Iwanbanaran.com – Caakkk… Di market tanah air, Honda telah merilis matik andalan mereka yakni All New Vario. Namun ternyata cak, Honda tidak berhenti disana karena mereka menggeliat dengan merilis Beat versi 2022 yang akan menambah line up matik entry level. Dan ediannyaaa cak, pada new version ini ternyata ada kuning cak…wihhhh…

Sayangnya Beat yang sedang kita bicarakan bukanlah versi Indonesia namun Malaysia. Yup…dari segi desainnya sendiri cak, baik itu Honda Beat versi Indonesia maupun Malaysia tidak mengalami perubahan. Keduanya tetap mengusung garis desain sporty dan tajam dengan dimensi body kompak sehingga memiliki handling yang ramah untuk biker. Dimensi kompak juga sangat bermanfaat cak untuk sampeyan dalam menghadapi kondisi jalanan padat atau macet. Selain itu, kesamaan lainnya terdapat pada pelk baru dan frame yang mengadopsi model eSAF. Dibalik persamaannya cak, Beat versi Malaysia ternyata memiliki perbedaan yakni dari lampu sein belakang yang dibuat terpisah, tidak adanya soket charger, mata kucing di spakbor belakang, dan absennya braket nopol depan.

Untuk sektor mesin, Honda Beat tetap dibekali dengan mesin 4 stroke single silinder eSP berkubikasi 110cc dengan sistem pendinginan cairan. Dengan mesin tersebut, motor ini mampu memuntahkan tenaga hingga 8.67 Hp di 7,500 Rpm dan torsi maksimal di angka 9.53 Nm di 6,000 Rpm. Sementara itu, dari segi fitur masih mengusung sistem pencahayaan LED baik itu headlamp, sein, hingga stoplamp. Kemudian pada bagian dashboard dibenamkan panel speedometer perpaduan antara analog dan digital. Lalu pada sistem pengereman menggunakan rem CBS. Fitur yang terkait dengan mesin juga tersedia cak seperti ACG starter dan ISS.

iklan iwb

Last… Untuk banderolnya pakde, Honda Malaysia menjual Beat versi 2022 dengan banderol RM5765 atau jika dirupiahkan sekitar 19,8 jutaan. Tentunya harga tersebut lebih mahal jika dibandingkan dengan Honda Beat yang dijual di Indonesia. Sedangkan untuk pilihan warnanya, Honda Beat versi 2022 hadir dalam empat opsi warna yakni kuning, merah, biru, dan hitam dengan balutan stripping tosca. Nah, yang jadi pertanyaan kapan Beat terbaru ini hadir untuk maket tanah air? Wiss kita tunggu saja kabar terupdatenya cak….(RA iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

29 COMMENTS

    • Bunga Bank Kanvas remnya saja terus berbunga…jualan jalan terus wuihhh Sugih Cak ….Sugih πŸ˜‚

      Beat ini jualannya 2x lipat jualan Total / Keseluruhan Yahama πŸ‘πŸ˜‚

    • Motor yg membuat frustrasi kompetitor 🀣 berbagai cara & produk buat menumbangkanya sia-sia 🀣

  1. Motor yg fiturnya banyak ditiru metik dgn embel2 smart. Dan tiruannya pun error melulu…
    Tinggal desain doang selalu dibilang ngekor, tp lupa banyakan ngekor hondhut 🀣

    • ECO yang disport distang , dipindah ke Standar Samping , gak canggih apa coba ….ditiru Cak
      Mueeeehehehehehee
      πŸ˜‚

  2. Nih motor yg penjualannya gamparin semua produk garpu karat…
    Dan nemex pun tak lama lagi tewas dihajar pcx dan dibonyokin sama vario πŸ˜‚

  3. Nelongso mas new beat led, kebanyakan di medan siang hari dihidupkan Hi beam apalagi malam hari. ngenes mata berpapasan dgn motor ini..

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama