Iwanbanaran.com – Cakkk…akhirnya Indonesia untuk pertama kalinya akan menggelar test Motogp 2022 sebelum real race. Dan penantian kita terbayar karena akhirnya para pembalap Motogp tiba di Mandalika termasuk Marc Marquez. Yesss, welcome to Indonesia Motogp riders !!!

Kedatangan Marc Marquez ketika tiba di Lombok langsung disambut heboh para wartawan ataupun Vlogger disana. Semua berebut berusaha mengabadikan moment langka tsb. Untungnya security Bandara serta petugas pengamanan langsung berusaha melakukan proteksi agar kerumunan tidak terlalu parah….

iklan iwb

Sebagai informasi, Tes pramusim MotoGP Sepang yang digelar selama dua hari telah selesai dan Marc Marquez (Repsol Honda Team) menyelesaikan tes ini dengan masuk ke sepuluh besar tepatnya di posisi delapan. Perlu sampeyan ketahui, ketika berlangsungnya tes Sepang Marc Marquez mengalami slide yang mengakibatkannya crash…

Crashnya Marc Marquez tentu menjadi hal wajar cak mengingat doi sudah beberapa bulan terakhir tidak menunggangi MotoGP bike yang mengharuskanya untuk beradaptasi lagi. Namun Marc mengalami crash di tes pramusim Sepang sebanyak dua kali dan hingga kini doi tidak mengerti apa yang menjadi penyebabnya. Selain itu, garis besar baginya yakni pada Honda RC13V terbaru yang menurutnya berbeda dan doi menemukan masalah pada feeling terhadap motor khususnya pada bagian depan…

“Motornya berbeda, aku sudah lama menunggangi motor dengan satu gaya. Memang benar karena motornya mengingat ketika tes pramusim aku memiliki motor tahun lalu juga. Aku segera mengerti bahwa kecepatan, atau putaran, lebih mudah didapat dengan motor baru. Tapi ini menimbulkan masalah lain, seperti biasa, dan salah satu hal yang harus kupelajari dan perlu aku pahami adalah front feeling. Itu banyak berubah,” tukasnya.

“Memang benar satu kesalahan sepenuhnya milikku, satu kali aku jatuh dan masih tidak mengerti penyebabnya karena aku tidak melakukan sesuatu yang aneh. Semua hal ini, ditambah waktu yang lama tanpa mengendarai MotoGP bike menciptakan situasi di mana aku masih tidak mengerti dengan baik bagaimana mengendarai motor ini (RC213V),” ujar Marc Marquez via GPOne.

Sementara itu cak, doi merinci beberapa masalah yang ditemukannya pada Honda RC213V terbaru…

“Aku mencoba dua set-up berbeda, dengan masalah pertama ketidakstabilan pada ban belakang yang tetap ada. Namun saat ini, dengan RC213V 2022 aku harus mengorbankan kekuatanku ketika memasuki tikungan. Jika aku nge-push terlalu keras, maka aku akan jatuh. Tentu saat ini kami belum dalam kondisi terbaik. Kami memiliki lebih banyak potensi, tetapi aku masih tidak tahu bagaimana menggunakan potensi ini. Memang benar motor itu bekerja dengan baik di Sepang. Tetapi kami belum bisa mengungkapkan banyak penilaian karena aku juga belum banyak bekerja dengan berbagai set-up terbaru,” tutup Marc Marquez. Test Mandalika sendiri dianggap krusial karena mereka ingin memastikan kelemahan Sepang bisa diperbaiki saat test Lombok. Test akan berlangsung dari tanggal 11 – 13 Februari 2022. So..semangat Marc dan welcome to mandalika…juozz !! (iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

18 COMMENTS

  1. Tadi di IG liat MM dikerubutin cewek2 abg yg minta fotbar. Beda kalo kakek ledeng yg minta fotbarnya cowok2 jaman ganepo ekekekek

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama