Iwanbanaran.com – Cakkkk….ediann njaran tenan cak. Seperti power AHM tidak ada kendornya sama sekali. Lhaa piyeee…setelah mereka merilis new Vario 160, IWB mulai mencium pergerakan yang kita curigai sebagai New Vario 160. Namun yang IWB superrrr heran adalah……lhoo kok mirip ? apanya yang mirip ? simak terawangan terupdate IWB berikut ini…

Dalam sejarahnya Honda selalu meluncurkan New Vario 150 berbarengan dengan Vario 125. Namun entah kenapa per 2022 ini strategi AHM berubah. Kita tidak menemukan adanya kemunculan Vario 125. Jadi hanya Vario 160 yang dirilis sehingga kitapun fokus pada satu produk. IMHO ini keputusan tepat karena memang harusnya demikian. Produk yang diluncurkan akan menjadi pusat perhatian alias tidak dipecah. Yang menjadi pertanyaan….gimana dengan Vario 125 nanti ?

Apakah akan tetap dipertahankan seperti sekarang atau generasi ini juga akan menyusul seperti gen Vario 160 ? ketimbang berspekulasi kita saat presscon langsung tanyakan hal ini kepada AHM. Dijawab oleh GM Marketing AHM pak Andi Wijaya, berikut jawaban beliau…

iklan iwb

” Kami akan senantiasa melihat permintaan konsumen, gimana Vario 125 nanti akan kami evaluasi. Jadi kita lihat saja nanti…” jawabnya. Weehhh jawabannya memang luar biasa diplomatis cak. Namun kalau temanya berhubungan dengan ongkos produksi memang logis jika AHM nanti akan menarik desain Vario 125 mengikuti kakaknya. Jadi seharusnya demikian. Kecuali jika AHM memang berniat membedakan desain antara 160cc vs 125cc….itu baru beda cerita. Tapi yang pasti kuwi cak jawaban AHM…

Dilalah cak, berdasarkan patokan dari sana IWB mencoba menerawang dengan intensif pergerakan Honda Vario 125, herannya IWB masih menemukan produksi Honda Vario 125 ini cenderung stabil. Hmmm…apakah Honda Vario 125 memang tetap akan diproduksi dengan desain seperti sekarang ? apakah AHM tetap akan memasarkan antara 150cc vs 125cc beda desain ? tapi rasanya nggak mungkin karena tidak akan efisien dari jig dan mesin produksi. Dari sini IWB stuck sebelum menemukan indikasi kuat dengan project yang IWB nyaris lolos. Kenapa ?

Karena kode projectnya sangat mirip dengan Vario 160. Maksudnya ? kode projectnya cak…sama-sama mengusung K2. Tapi IWB menemukan perbedaan kode belakang yang sangat samar. Weladalaahhhh…..apakah iki New Vario 125 ? potensinya demikian. Apakah jika iya berarti casing New Vario 125 nanti mirip Vario 160 ? Iki yang kudu kita terawang lagi dengan lebih teliti. Sebab hingga detik sekarang kode project yang kita duga new Vario 125 masih sangat samar dan membingungkan…

Last…dugaan sementara kode produksi Vario 125 identik dengan Vario 160 hanya beda komposisi belakang. Artinya apa ? untuk sementara IWB sangat yakin desain New Vario 125 nanti juga identik dengan Vario 160. Iki prediksi IWB sementara dan monggo sampeyan tampung wae sebagai bekal investigasi selanjutnya. Kapan kira-kira dirilis ? tunggu update terawangan IWB pada next artikel….beighhh seruuu tenan kieee (iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

38 COMMENTS

  1. dulu Vario 125 dan 110 beda desain juga tetap bisa jalan bareng.
    jadi bukan tidak mungkin,
    kemungkinan tetap ada, tinggal mereka mau apa tidak

  2. Coba kalau tampilan vario mirip aerox atau aeroxnya honda, kan honda biasanya jago dalam hal penyempurnaan dari pihak rivalnya.

  3. Sebenarnya klo Ahaem mau ngeluasin lagi dengan memecah mesin 125 jadi 2 model masih bisa…
    1. Vario 125
    2. Remix 125
    Makin banyak pilihan…

    Kan Sayang mesin 125 cuma dibikin 1 model doang..
    110 jadi 3 model ( scoopy,beat dan beat street)
    160 2 modelbentar lagi jadi 3…( Pcx, vario dan adv)

    Sepertinya bukan perkara sulit utk ahaem..

  4. setidaknya bedain yg depannya. jgn terlalu bongsor jg gpp. lgian depan kan cuma plastik, kgk ada hal lain, dan jg ga ush pake Konsol Box/ charging port. gua tau kenapa body depan vario 160 gede ,itu kan demi nempatin ruang box sama Casan d depan.

  5. Hahahaha, bang Koba yogas malah parah keceplosanya, dah dari vario160 lauching dia dah bilang kalo sama persis chasis dan body beda mesin aja masih pake yg old 125.

    Malah bang yogas udh tulis daftar harganya, wkwkwk pdhal beda lauching. Akhirnya di edit lagi bagian harganya, hahahah

  6. Karena Vario akan bikin yang 135 cc, jadi yang 125 dan 150 masih banyak stok tetap akan dijual, komplit Vario 125, 135, 150 dan 160

  7. Aku yakin kang mas sudah lihat sosoknya.. Sepertinya ini gaya marketing ngonda.. Bikin teaser tipis2 bertajuk trawangan.. Coz kalo di intip cuma kang mas yang terawangan vario ini cocok… Aku suka neh.. Gasss kang mas..

  8. Saya mah request nya mending disamain aja deh, biar bisa ada variasinya gitu. Secara Varian sebelumnya juga begitu bukan?

    Lumayan satu buat jadi temen Xeon di rumah

  9. Yg penting dek nya harus bisa bawa galon dan tabung LPG, walah desain keren kalau 2 kemampuan itu hilang, bisa tdk jd pilihan emak-emak ntar

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama