Iwanbanaran.com – Caakkk… Perlu sampeyan ketahui, pada Shakedown Test Sepang MotoGP 2022 terdapat sebuah misteri yang belum terpecahkan hingga saat ini. Misteri tersebut datang dari pabrikan KTM dengan tes ridernya, Dani Pedrosa. Shakedown Test berjalan selama tiga hari dan Dani Pedrosa ternyata turun ke trek dengan menunggangi RC16. Namun anehnya, timesheet alias catatan waktu tes rider KTM tersebut tak pernah keluar di layar sirkuit…

Perlu diketahui, Shakedown Test memang termasuk kedalam uji coba tertutup alias private tes. Maka dari itu, Dorna Sports tidak merilis resmi daftar timesheets alias catatan waktu rider yang mengikuti tes tersebut. Dengan begitu, data yang tergali juga tidak terlalu dalam. Meski Dorna tidak merilis daftar timesheets, namun data tersebut masih bisa diintip melalui layar tv yang tersedia di area paddock MotoGP.

Dilansir dari GPOne, media asing tersebut mengabarkan bahwa Dani Pedrosa turun ke trek dan mengikuti setiap sesi pada Shakedown Test Sepang. Namun uniknya cak, yang tertera pada layar tv hanya nama Mika Kallio saja yang terlihat sebagai perwakilan pabrikan KTM. Yang menjadi pertanyaan pakde, Kallio mengetes dua motor sedangkan posisi Dani Pedrosa pada saat itu masih belum diketahui.

iklan iwb

Pada akhirnya, fenomena ini dikonfirmasi oleh Francesco Guidotti selaku Manajer Tim Red Bull KTM Factory Racing. Doi mengatakan bahwa Dani Pedrosa memang turun ke trek untuk mengetes RC16 namun dengan tidak memakai transponder sehingga namanya tentu tidak tertera pada layar tv di area sirkuit. Di sisi lain, hal ini menghasilkan kecurigaan dari khalayak umum yang menduga bahwa KTM dan Dani Pedrosa sengaja melakukannya untuk menutupi potensi RC16 terbaru.

Guidotti menjelaskan jika Pedrosa yang meminta untuk tidak memasangkan transponder pada RC16… “Dani itu pembalap ‘old style’. Ia meminta kami untuk tidak memasangkan transponder pada motornya. Namun, kami bisa mengkonfirmasi bahwa ia membubuhkan catatan waktu yang menarik,” ujar Francesco Guidotti. Meski telah dikonfirmasi, namun tes rider Honda yakni Stefan Bradl dan beberapa rider pada saat Shakedown Test masih tidak percaya dengan ucapan Manajer Tim Red Bull KTM Factory Racing tersebut. So…apakah benar ada hidden agenda KTM untuk musim 2022 ini ? kita tunggu next test Sepang….(RA iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

6 COMMENTS

  1. Mo hasil test shakedown keluaRRR ???
    Ya dikoco-koco dulu layyy……
    Ayo dong bang weibeh dikoco-koco biar lekas keluaRRR hasil test shakedown KTM

    Dikoco-koco shakedown nya dikoco-koco
    Banyak ikelan nya kecil kecil pada mabo

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama