Iwanbanaran.com – Cakkkk…Monster Energy Yamaha MotoGP resmi merilis Livery YZR-M1 terbarunya untuk musim 2022. Yang heran ternyata liverynya nyarissss sami mawon. Kecuali tampang Morbidelli yang sumringah. Seperti apa sosoknya ? intip detilnya dibawah ini…

Monster Energy Yamaha MotoGP masih mempercayai kedua pembalapnya seperti musim lalu untuk berlaga di musim ini. Juara Dunia MotoGP 2021, Fabio Quartararo akan menjalani musim dengan Franco Morbidelli lagi dimana keduanya sudah bersama sejak musim 2019 dibawah Petronas Yamaha SRT.

Menilik rapor kedua pembalap musim lalu, Fabio Quartararo benar benar menunjukkan konsistensinya. Ia juga menjadi pembalap dengan kemenangan dan podium terbanyak. Secara keseluruhan doi berhasil mengoleksi 5 kemenangan serta 10 podium dan mengakhiri musim dipuncak teratas dengan 278 poin.

iklan iwb

Sementara itu, Franco Morbidelli benar benar berjuang dengan cedera lututnya. Delapan Balapan ia jalani bersama Petronas Yamaha SRT dan hanya meraih 1 podium saja. Kemudian doi memilih naik meja operasi yang mengharuskannya absen selama lima seri. Selanjutnya, ia langsung berpromosi ke Pabrikan dilima seri terakhir dan sayangnya Morbidelli hanya mampu finish terbaik ke-11 akibat belum pulih 100%.

Jelang bergulirnya MotoGP 2022, baik tim dan pembalap sangat bersemangat untuk melanjutkan tren positif yang telah mereka cetak musim lalu cakkk.

“2021 adalah musim yang sangat hebat bagi kami. Tetapi sekarang sudah 2022 dan aku sangat bersemangat untuk memulai musim ini. Kami memiliki tim yang hebat dan dua pembalap yang hebat. Itu adalah enam tahun lalu kami menang terakhir untuk yang terakhir kali, 2015 dengan Jorge, jadi untuk kembali ke puncak benar-benar bermanfaat dan istimewa bagi tim. Tentu saja untuk para pembalap, untuk semua sponsor kami, untuk Yamaha motor grup, ini adalah sebuah mahkota tahun yang fantastis secara umum.” ucap Manager Yamaha Racing Lin Jarvis melalui Live Streaming via Youtube resmi Yamaha MotoGP

Sementara itu, Morbidelli bertekad bisa tampil lebih cepat pasca rehat musim untuk memulihkan cederanya. Ia memiliki tujuan bertarung di barisan depan lagi layaknya musim 2020.

“Penting untuk menjadi cepat dan bisa membalap untuk posisi teratas dan mungkin berjuang untuk sesuatu yang penting di akhir tahun. Itu adalah target utamanya. Ketika aku berpikir tentang motor dan ketika aku berpikir tentang Yamaha, hal pertama yang muncul di pikiran saya adalah ‘kelembutan’. Benar-benar bagus, lembut, dan halus. Aku sangat menyukai hal ini tentang Yamaha.” tutur Morbidelli.

Sedangkan Quartararo, juga memiliki target tersendiri dimana ia akan berjuang keras untuk mempertahankan gelar juara dunianya kang mas.

” Liburan musim dingin cukup lama, tetapi jika boleh jujur, aku merasa sibuk di sepanjang waktu. Ada banyak acara yang harus ku hadiri, dan tentu saja Latihan tetap berjalan seperti biasa – jadi semuanya cukup sibuk, tetapi dengan cara yang baik. Aku bersemangat untuk memulai musim baru dan mulai berkendara dan berkembang. Kami mendapat gelar tahun lalu, dan itu bagus. Perebutan gelar tahun lalu ada di belakang kami sekarang, kami harus fokus pada kejuaraan tahun ini. Tahun lalu kami hampir tidak melakukan tes pramusim karena pandemi. Tahun ini aku sudah memiliki satu tahun pengalaman dengan Tim Pabrik, jadi kami tahu bagaimana bekerja sama dengan baik. Kami tahu kekuatan kami dan di mana kami dapat meningkatkan, sehingga akan membantu selama tes di Sepang dan Mandalika.” tutup Quartararo

Nahhh…Sejatinya untuk Livery Monster Energy Yamaha MotoGP tidak ada perubahan yang mencolok dan masih mempertahankan warna biru hitam sebagai livery andalannya sejak tahun 2019 pakdee. Penasaran ? intip mega gallery detilnya dibawah ini…nahh podo waee tooo 😂 ….(CB iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

26 COMMENTS

  1. Ahhhh pasti nasibnya Sitaro gak lebih sama saja dgn 2021…sama jurdunnya….👍👍👍 bedanya paling juara tim dan konstruktor pindah Yamaha

  2. Hondaaa AddDVee3150 produksi ngAHaeM jadi Skuuutik Ressssmi MottttoGP Mandalikaaaaaa

    Ngebikin auto ngahatjeung ini budheee quh

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama