iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Suzuki baru saja merilis skutik bongsor mewahnya dengan label Burgman 400 versi 2022. Namun sayangnya cak, motor ini dirilis untuk market Malaysia dan disana banderolnya pun tergolong mahal. Sebenarnya motor ini sangat diharapkan untuk bisa meluncur di tanah air namun hingga kini Suzuki belum mengabulkan permintaan biker Indonesia menyukai skutik bongsornya tersebut. Lalu seperti apa sosok Burgman 400 2022? Simak detilnya di bawah ini…

Burgman 400 merupakan produk global lansiran Suzuki. Dan untuk versi 2022 ini masih menganut desain yang sama alias tidak mengalami perubahan. Meski begitu, sampeyan pasti sudah mengetahui jika motor ini menganut desain yang mewah, elegan, modern, dan tidak lekang oleh zaman. Sehingga Burgman 400 masih sangat mampu untuk menandingi para kompetitornya dengan desain terbaru yang kekinian…

Jika sampeyan perhatikan, bagian termewah dari Burgman 400 yakni pada area depannya yang mengusung dual headlamp berdesain futuristik dan dikombinasikan dengan lubang air scoop sehingga tampilannya makin aerodinamis. Secara keseluruhan kangbro, desain motor ini tidak banyak mengandung lekukan tajam karena Suzuki membenamkan garis desain mengalir pada sekujur body-nya. Menariknya, motor ini terlihat makin sporty mengingat sudah mengadopsi suspensi monoshock pada kaki-kaki belakangnya.

iklan iwb

Untuk fiturnya cak, sampeyan akan menemui panel speedometer kombinasi analog dan digital, sistem pencahayaan full LED (headlamp, sein, hingga stoplamp), kompartemen penyimpanan luas, power socket untuk mengisi daya ponsel, hingga sistem pengereman yang sudah dilengkapi teknologi ABS. Meski tidak mengusung sistem penguncian keyless tetapi Suzuki telah menerapkan sistem keamanan tambahan yang mereka sebut Suzuki Advance Immobilizer System (SAIS).

Last… Suzuki Burgman 400 2022 dibekali dengan mesin yang telah memenuhi peraturan emisi gas buang Euro5 dengan kubikasi yang mencapai 399cc. Sementara untuk banderolnya, Suzuki Malaysia menjual motor ini dengan banderol 45,999 Ringgit atau jika dirupiahkan sekitar 157 jutaan. Banderolnya memang mahal cak dan Suzuki hanya memberikan satu opsi warna yakni Metallic Mat Sword Silver yang mengkombinasikan warna silver dengan pelk berwarna biru….(RA IWB)

Spesifikasi Lengkap Suzuki Burgman 400 ABS 2021

Panjang keseluruhan x lebar x tinggi : 2235 x 765 x 1350 mm

Jarak roda : 1580mm

Tinggi kursi : 755mm

Berat kendaraan : 218kg

Jenis mesin : Silinder tunggal 4-tak DOHC 4-katup berpendingin air

Perpindahan total : 399cc

Lubang x stroke : 81 x 77,6 mm

Rasio kompresi : 10.6

Keluaran maksimum : 29PS / 6300rpm

Torsi maksimum : 3.6kgf m / 4900rpm

Kapasitas tangki bahan bakar : 13L

Tipe transmisi : V-belt transmisi variabel terus menerus

Ukuran ban (depan/belakang) : 120/70-15/150/70-13

Jenis rem (depan/belakang) : Disk cakram ganda

19 COMMENTS

  1. Malaysia 157 Jt, klo dimasok Indonesia jadi 300 jt an…hadeeh pusing..bea cukai indonesia seneng banget nge limit hobby warga indonesia dgn skema pajak barang mewah.

  2. Mahal? Brarti emang bukan buat elu. GDP Malaysia udah jauh di atas indonesia. Mereka sudah meroket, disini masih jadi janji kampanye.

    • @kutukupret
      heheeh…. Kata siapa GDP malaysia lebih besar dari Indonesia.???
      Lha wong GNP nya aja malaysia itu kalah jauh je.
      Bisa2 tar negara malaysia dibeli oleh indonesia tuh.

      Untung pembanguna tanggul garuda & reklamasi dihentikan sementara.
      kalo nggak bisa habis singapura & malaysia tuh.

      Kini yg bikin malaysia dag dig dug adl ibu kota Nusantara. hehehe…
      Bentar lagi Kalimantan dibangun pangkalan militer TNI.
      heheeheh

      • Suka Honda, terafiliasi sama Honda, kok pakai nanya Suzuki kapan?
        What the f*ck gitu dah beibih

    • Di indo gak da yang Mahal . Hnd built Up – Moge saja Laris manis…padahal jauh lebih mahal dari jualan2 tetangga ?

  3. Kapan kapan kalo sempat…
    Wong yang nyidam saluto125 aja di suguhin yang fairing kog…
    Padahal sama2 import…

Comments are closed.