iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…..hari ini jujur IWB lumayan sibuk sampai tidak sempet garap artikel. Tapi tenang cak…diartikel ini IWB akan menyodorkan foto-foto terbaru New Vario 160. Mungkin tidak selengkap biasanya tapi seperti biasa IWB berusaha keras menyodorkan sisi persisi sang kuda besi. Dan jujur cak, dari pandangan pribadi motor racikan Honda ini digambar biasa tapi aslinya lebih keren. Dilalah target penjualan motor ini juga serem tanda Honda sangat optimis. Dan satu pertanyaan, bisakah diskbrake belakang Vario 160 dicangkokkan pada Old Vario 150 ? berikut jawabannya…

Honda New Vario 160 resmi meluncur kemarin dan IWB juga sukses mencicipi motor ini. Menurut Honda generasi New Vario dipastikan berubah semua. Hanya segelintir yang tersisa namun secara umum hampir 90 % part berbeda. Mulai dari sasis, mesin, casing, velg, ban dan juga kelistrikan. Totally All new….dan memang ini adalah generasi yang diracik AHM untuk membawa sampeyan menjadi sosok yang Level up….

” Kami ingin memberikan rasa big matic pada New Vario namun tidak menghilangkan ciri Vario yang fleksibel, handal dipakai sehari-hari, fungsional dan juga efisien. Makanya kita tetap mempertahankan model dek rata…” tukas RND AHM saat prescon. Nah, dalam interview kita juga menanyakan kemungkinan mencangkokkan perangkat diskbrake New Vario pada old Vario 150. Jawabannnya ?

iklan iwb

” Akan sangat sulit karena semua perangkatnya berbeda. Dipaksa dengan modifikasi mungkin saja tapi yang jelas tidak plug and play. Dan kita tidak sarankan demi alasan safety..” tukasnya lagi. Jadi ngono cak jawabannya. Ora iso juduleee….yo wis mending tuku anyar. Btw New Vario 160 ditargetkan terjual 450 ribu unit/tahun. Ini berarti AHM pede New Vario 160 bisa terjual hingga 37 ribuan/bulan. Alias sehari terjual seribuan unit lebih. Edian njaran horaa umum cakk. Trah ancene makin gambot jeee..

Last…AHM memastikan walau kompresi mesin cukup tinggi Vario 160 masih bisa menenggak BBM oktan 88. Artinya baik Premium dan Pertalite hayoo wae cak. Selain itu, generasi terbaru ini juga memiliki sasis lebih ringan sekitar 1 kg dibanding old gen. eSAF vs tubular ternyata memang beda cak feelnya. Ringan dan nurut banget, asli beda banget dibanding old Vario untuk manuver. Ban gede…dikombinasikan torsi besar serta frame baru membuat riding impression Vario berubah total. Nah untuk memberikan gambaran Vario 160, berikut foto-foto lain yang seharusnya bisa sampeyan jadikan referensi dan acuan. Vario ? abottt cakkkk godaannyaaaa…..(iwb)

93 COMMENTS

  1. nyala lampu nyontek aerok,,
    kasihan ,pabrikan laris manis kok desain nyala lampu nyontek ngaerok,

  2. Kok ga yg black glossy ya? Yg ada malah dark grey walau namanya black. Warna hitam glossy itu msh ada yg meminati kok makanya PCX yg ABS ada yg warna black glossy.

  3. Melihat power dengan bobot , disinyalir rollernya dipake 20 gram sept PCX 160 dan Adv 150 . Atau setidaknya 18 gram sept pcx150 …tapi piling gua sih yg 20 gram.

    Apapun itu….
    Jangan coba2 pake 13 gram sept Ngorox nyem3x…..terbang2 ntar Cak ??

    • Bisa jadi sih..
      Apalagi jika bisa dipasang SwingArm adv150 , abaikan dudukan shock kanan…beuuuuuhhhh Cadassss ??

  4. Truss pasang silincer cbr 250rr yang bertingkat
    Ngerihhhhh tongkrongannya.
    Apalagi diRemap….beuuuuuhhh jadi Penguasa ??

  5. Klo menurut saya.. VARIO 160 sudah fix yg ini..
    Utk yg 125 jangan disamain desainnya…
    Atau paling gak model yg sekarang aja..

  6. Fby pada sibuk benerin Kembem , eh segitiga Bawahnya Melorot melorot
    Gempa Lokal
    Mueeeehehehehehee ??

  7. Penasaran dgn fairing depan, yg diatas plat nomor, kok mirip visor ya, kayaknya bagus kl dibikin stang telanjang, seperti beat street. Jadi Vario Street version.
    Overall, fairing depan rasanya kok kayak kegedean ya, jd penuh

  8. Keren bnget y motorx…desain mirip zaman prasejarah dgn ciri khas punden berundak undak tiga tingkat…..

  9. jujur kali ini Vario desainnya agak maksa sama minus paling fatal shockbreker belakang tetep 1 ampunnnn…mnding pindahin k tengah jdi monoshock dri pada di pinggir gtu….

  10. Gw pecinta vario.tapi kalau kaya gini pusing lihat depanya bertumpuk tumpuk ga jelas jadi amburadul.makin bongsor tapi shock belakang masih 1

  11. Gredek itu timbul karena adanya akumulasi debu sisa gesekan antara weightset dan outer comp clutch. faktornya bisa dari habit berkendara, apalagi yg punya males d servis. Dan bukan cuma terjadi pada vario,hampir semua matik yg gredek penyebabnya seperti itu.

    • Semua metik mengalaminya ?
      Mau servis ke Beres kek…kalau kerjaannya jorok ya percuma , servis sendiri !!!! Hari gini bongkar pasang cvt masih ga bisa ? ??

  12. batok atas kek suzuki nex 2..sein kek shogun RR..headlamp plek aerox…overal nggedibel cak….wkwkwk desain tumpang tindih ora jelas blass…RnD mana tuh..pecat semua tuh…

  13. Untuk vario 125 apa jg akan dirombak seperti ini cak??? Saya harap jangan…biar konsumen punya bnysk pilihan. Soalnya desain vario yg sebelumnya lebih mengalir enak dipandang! Klu untuk yg ini..masih perlu adaptasi untuk desain sayap deannya. Yg terlalu maksa! Coba resainnya ky gambar di kanal youtube @ozie_drawing..itu lebih mengalir cak. ???

  14. Kesimpulane mongkon tuku sing anyar, soale sing lawas gredeg deg deg, sampai ahas mengakui kelemahannya, dan sing anyar ora dijamin ra gredeg dalam hitungan bulan,

  15. Banyak yg conment gredeg gak ? Entah yg ngaku FBY punya motor yamaha ato gak…tp ternyata aerox des 21 ane gredeg gredeg jg tuh

  16. Heran gw msh aja d tabrain sama aerox si vario ini
    Udh jelas beda sih kelasnya
    Tpi yamaha jga sih ya yg koar2 aerox vario killer
    Vario lawannya sih yg kelas 160/150 udh gak ada, kalau 125 mungkin lawannya lexi, dulu ada xeon tpi udh mati
    Aerox jalan sendiri gakda lawannya

    • Ymh lagi bingung market share mengkeret terus kek pelirnya fby..makanya ada yg berani potong pelir dikomen atas wkwkwk

  17. Yg pasti Honda bodi blakang gitu gitu aja..gk berani ngambil perubahan liat aja cb nya..Vario nya beat apalagi..minim inovasi
    Motor gw cb.. tapi gk seperti apa yg di bilangin ..beda rupa beda rasa
    Wkwkwwkkwkkkkkk.. silahkan pilih masing masing… Yg penting saya sudah jajal motor Honda… Awal punya motor Revo keluaran gen 2.. seting kaku.. sekarang 2022 cb kirain berubah..sama aja.. kaku gk ada luaesnya…
    Malah di cb semakin parah kalau kata saya… Kamu orang kalau mau rasakan mana yg baik dan kurang.. boleh di jajal sama pabrikan sebelah… Batu bisa komen..silahkan.. jangan ngenagusnbagusin tapi gk sesuai dengan kenyataan..

  18. Desain Vario selalu ada lancipnya di deknya. Bagian bikin dengkul orang yg tinggi sakit.

    Itu yg bikin aku gak selera beli Vario. Hehe

  19. Joss cak. Tapi coba bikin post foto-foto outdoor Vario 160 yg tipe Active Black cak. Jujur wae niki, sebagai anak muda rada kurang cocok karo warna matte. Sepertinya kalo dimodif dipasang decal/sekotlet bening jadi lebih sporty cak.

Comments are closed.