iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk… akhirnya baru saja Astra Honda motor resmi meluncurkan generasi terbaru Vario 160. Generasi yang sudah kita bahas berkali-kali dan hari ini secara resmi motor berkubikasi 160 cc eSP+ ini lahir. Dan tampangnya? Tebell kangmzzz….

Akhirnya rasa penasaran kita terjawab hari ini karena Astra Honda motor secara official meluncurkan Vario 160. Motor ini dipastikan merupakan generasi baru dan disebut sebagai All new karena semua berubah total. Mulai dari sasisnya, mesinnya, model dan kelistrikan semua baru. Untuk generasi terbaru Vario 160 menggunakan mesin 160cc 4 katup dengan Bore x Stroke : 60,0?55,5 mm ( Overbore). Mesin sendiri memiliki kompresi rasio yang cukup tinggi yakni 12:1….

Yang menjadi pertanyaan berapa power New Vario 160 ini ?

iklan iwb

Ternyata powernya tembus 11,3 KW (15,3PS) pada 8500 rpm dan torsi Maksimum 13.4 Nm (1.37 kgf.m) pada 5000 rpm. Nah, detil spek lain akan kita bahas pada next artikel mengingat proses launching masih berlangsung. Gazzz (iwb)

 

 

128 COMMENTS

    • Kaku bnget bner..terlalu besar depan pdhl ini motor Dek rata bukan selonjoran harusnya depan jangan di pksa trllu lebar..Dek depan kanan kiri juga itu duh nempel lutut.. Malah makin sempit

    • Ediaaaannn powernya.
      Gua yakin 160 dipasangin roller 20 gram kayak PCX dan Adv , biar kaga njengat2 , jangan coba2 kurangin ya…..bisa terbang ntar ??

  1. Sebagai pengendara honda, lihat desain vario baru ini tebengnya aneh tajam bertumpuk, dilihat dari samping agak norak.

  2. Bagian samping batok depan itu ada 3 buah runcingan. Gak kurang tuh runcing2nya? Macem gergaji aja. Kasih 2 aja uda maksimal

  3. Price 25++, pake cakrem sok sebelah tr geol gak itu? Kenapa gk dikasih doble kyk pcx sekalian nanggung amat dh, atau buat 3 tahun depan lagi baru upgrade doble sok ?????

  4. Masih… 70%, dr expectation sy… Masih kurang joss. Coba, stang nya tlanjang, sperti beat street.. Body full body halus, gak pake body kasar.. Masih bagusan New Nmax

  5. Ane suka desain facelift pcx tapi untuk Vario Ama Scoopy facelift nya makin jelek.. Padahal ngarep bakal kayak Forza beneran…

  6. Kayaknya konsol depan masih mentok dengkul, jadi yg naik kakinya ngangkang membentuk huruf V, mungkin ciri khas Vario.
    Mungkin nanti untuk pasar luar ada Airblade 160 yg berbagi platform rangka dan mesin dengan PCX sehingga akan terlihat padat, macam Aerox yg rangka dan mesinnya sama dengan NMax.
    Vario 160 tetap bertahan dengan dek rata mungkin mempertimbangkan kebutuhan masyarakat yaitu matic harus serbaguna, mudah bawa barang, bawa galon, bawa gas, bawa belanjaan.

  7. akibat takanan dari aerox yang guantennng. vario kok jadi gini amat desain nya???. FBY tersenyum simpul liat desain beginian??

  8. Modelnya wagu , kualitas materialnya banyak yang di kurangi , terkesan memaksakan sih modelnya , aura mochinnya kental banget , sekilas sih mirip gesit , tapi setelah saya lihat lagi mirip mocin , plastiknya juga ringkih banget

Comments are closed.