Iwanbanaran.com – Cakkk…. bisa kita pastikan Honda Vario 160 mengusung mesin yang berbeda termasuk fitur yang berbeda pula. Salah satu yang jadi fokus kita adalah hadirnya soket charger dengan rak tertutup di bagian kiri. Yang menarik dari beberapa foto yang akan IWB lampirkan adalah konfirmasi perombakan bagian stop lamp termasuk hadirnya diskbrake belakang, berikut detil foto-fotonya…

New Honda Vario 160 menggunakan rangka eSAF (enhanced Smart Architecture Frame) Kemudian dengan tenaga yang lebih besar dari versi sebelumnya, diklaim punya konsumsi bensin 46,9 km/liter metode pengetesan WMTC (World-wide Motorcycle Test Cycle) EURO 3.

iklan iwb

Vario 160 dilengkapi full digital panel meter dengan informasi yang lengkap antara lain indikator kecepatan, jarak tempuh, bahan bakar, indikator Smart Key, jam digital, fuel consumption, indikator tegangan baterai, indikator penggantian oli, trip meter, indikator ISS, dan indikator ABS pada tipe ABS.

Desain bodi yang besar mampu memberikan kapasitas bagasi 18 liter dan semakin memberikan ruang dengan tampilan desain flat deck dalam menemani aktivitas harian pengendara.

Vario 160 kini didukung ukuran ban tubeless yang lebih lebar, depan 100/80-14 dan belakang 120/70-14 ditambah kombinasi velg berwarna burnt titanium pada tipe ABS.

All New Honda Vario 160 dipasarkan dengan 2 tipe yaitu CBS dan ABS. Untuk tipe CBS terdapat warna Active Black, Grande Matte Black, dan Grande Matte Red. Sedangkan untuk tipe ABS, terdapat warna Active Black, Grande Matte Black, dan Grande White. Tipe ABS memiliki velg dengan warna burnt titanium serta sentuhan emblem Vario yang semakin memberikan kesan lebih premium.

AHM memasarkan All New Honda Vario 160 dengan harga on the road (OTR) DKI Jakarta Rp 25.800.000,-untuk tipe CBS dan Rp 28.500.000,- untuk tipe ABS.

Last…IWB Tidak akan banyak menerangkan secara detil karena informasi tentang lain lain masih cukup minim. Oleh karena itu mendingan monggo sampeyan intip saja beberapa gambar dan foto lengkap dari nya Vario 160 dan setelah itu silahkan berikan komentarnya. Salam juozz gandozz sampe…(Iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

250 COMMENTS

  1. Kurang suka sama model ngotak-ngotak gini,
    Kayanya buat orang yang tinggi dengkulnya mentok ya? Gak nyaman sih keliatan riding positionnya

  2. vario gen …idola banget emang dek rata masih bisa buat beli gas melon sama bawa galon aqua/lemineral….. mevvah namun masih fungsional …

  3. Komposisi motornya kaya aneh diperhatiin terus-terusan
    Honda knp deh demen banget desain yg tajem-tajem lebay gitu
    Desain new pcx sama new scoopy menurut gw yang oke banget
    Untuk Vario 160 terlalu lebay lekukannya kebanyakan

  4. Desain Gede kotak kotak, makin Kopong dan Berplastik Plastik wkwkwkkw

    tapi kan logo sayap sih,, pasti dianggep bagus bagus aja ama budag nya

      • CB150X = Plastik Kopong
        CBR150R = Ngakunya sport , tapi Stang Upperyoke, power hampas 17 ps ngeden, plus plastiknya lebar tapi tipis dan kopong, tangki cuma gede plastik

        ngaca atuh yang doyan permak plastik

        eh adalagi,, PCX dan ADV, itu plastiknya buanyak benerrrrrrr

  5. Angle dan backgrounnya ambil yg the best, gak mungkin nongol 3 artikel dgn angle minus plus background putih polos.

  6. Foto ini malah beda Cak, hmmm… Barusan liat di jalan mungkin di cibeureum Bandung sdh ada ya…
    mau liat dijejerin PCX dan ADV…
    tak kirain power tembus 12,4kw 15Nm… Apa mungkin disimpen buat ADV157cc ?

  7. all bagus bodynya, cm yg depan spt gak nyambung antara headlamp & sein, seperti bertingkat, cb kalau alur lekukan sein ke headlamp spt adv150 pasti perfect

  8. Tak ada yang bisa memang bener bener sampeyan tak ada yang bisa menandingi
    Semangat semoga tunjangan dari sultan honda cair cak. Jangan seperti alvaro bautista dapat tunjangan segitu banyaknya malah ditinggal lebih milih pulang ke rumah lama

  9. cuma mau bilang, sekeren apapun modelnya, tetep aja cuma pario cak, tetep motor buat bawa galon, eh nggak muat galonnya, bawah jok itu harusnya bagasi, bukan tangki bensin, ngahahaha

  10. motor ini kalau yang naik kamen rider cocok ini, apalagi dangibson, kotaro minami dkk lebih cocok lagi ini….haahahaha

    • Peroduk matic honda lebih mementingkan desaiin tp gak mikirkan keluhan konsumen tentang kenyamana berkendara terutama untuk dengkul mentok dek depan payah..

  11. Desain mungkin soal selera, tapi klo dari pandangan saya kok kayak anak tangga berjalan klo di lihat dari samping

  12. Heemm… Bagus desain belakangnya

    Depannya gk sinkron…

    Jujur lebih bagus vario model lama.. Ngalir semua ya walaupun dengkul mentok deck depan..😊😊😊

    Kompressi 12:1 minimal ngunjuk pertamax turbo. Pengetesan EURO 3. BUKANNYA INDONESIA DAH NERAPIN EURO 4 ya cak.

  13. Komentator warung pk Haji masih pd waras. Jelek ya bilang jelek. Paling tidak bilang “lihat wujud aslinya.” Di sini komentarnya…. Wuidiiih bagus… Desainnya mengalir… Bla bla bla….

    Gk pegel tu mata Bro.
    Desain maksa bgitu masih keukeuh jg dibilang ngalir !?

  14. Fans sebelah pada kodzel kodzel berjemaah…
    Buktinya banyak yang komen disini sampe berbusa busa…ngahngahngah

    • Cakep dong….monoshock
      Di sport d kasih 2 shock , minta mono
      Dimetik d kasih 1 shock , minta Doble πŸ˜‚

  15. Ngelawak ini desainer honda, baru kali ini all new 160 tapi desgnnya malah aneh, biasanya honda menghadirkan design yg bagus untuk setiap produknya.

    Sekarang malah ikut2 yamaha, all new 160 malah ancur ancuran gak nyambung belakang n depannya.

    Note: designer Honda

    • Betul om, padahal waktu ngeluarin new pcx sama new scoopy udh bagus desainnya
      Ini ko begini vario 160, bosen banget
      *opini pribadi*

    • Penilaian kayak ini udah biasa πŸ˜‚
      Mau sahut2an sampe 1000 juga ga ngaruh .
      Terbukti dari banyak produk Hnd , berakhir sukses dipasaran.
      Ingat ya ..Vario series itu jualannya lebih banyak dari semua jualan yhm πŸ˜‚

  16. Aku yg punya tinggi 170++ gak bakal milih ini sih, liat launching nya itu kayanya ruang kakinya sempit sekali.
    Dengkulnya mentok ya
    Seperti tidak nyaman melihatnya
    Mungkin akan pilih nmax atau pcx

  17. Semakin kesini kok malah tambah ga sreg lihat designnya terutama bagian depan. Terasa ga pantas vario dijadiin kayak gini.

    Justru lbh enak lihat aerox dibanding ini.

    Saya lbh sreg v150 gen 1.

  18. Sebenernya motor ini sebelum di buat , para karyawan dan anak magang serta beberapa tim r&d menjiplak all new nmax , wajar lah karena produk yamaha memiliki build quality yang bagus serta good looking , maklum para karyawan sudah insecure dengan model model yg lain

  19. Disini sarang FBH akut, penyembah dan pemuja merek SAYAP,, gausah kaget,

    nanti Ngahahaem marah kalo buzzernya gak aktif diwarung sini

  20. Basis body masih Vario lama ya ( jadi yg mekar dagingnya tulangnya masih sama) tapi lebih segarlah dari pada Vario lama..
    Monggo yg suka dibeli dan dinikmati yg masih suka desain aerox Monggo dibeli dan touring bareng yg rame ya , selalu akur ….

  21. Guanteng cakkkk.. mesiine anyarr overbore, kompresinya gede, kayaknya enak atas bawah nihh..
    tapi masih bingung ini design body dari pabrikan ke arah sporty apa big skutik apa elegan ???

    • Saking piceknya mata para bhenyek, tdk tau kl vario 160 adalah baby forza. Basis desainnya adalah forza.
      Yahama itu motor apa sih? Motor suling? Apanya yg layak ditiru? Wkwkwk.. Kencang kagak, laku pun tidak 🀣🀣🀣

  22. Selera baru nih
    Hati hati nggih jangan maksa kredit ,,yg kemarin masih ngangsur habiskan dulu ya karna vario160 ini bikin hati terombang ambing ingin melipir ke diler karena ini motor enak kalau di kendarai πŸ€©πŸ€©πŸ‘πŸ‘πŸ‘

  23. Kalo Yamaha jeli, bisa memanfaatkan aura negatif peluncuran Vario16 ini dg mluncurkan Cygnus Griphus 125 utk gantiin SoulGT. Secara tarikan desain sama, cuma lbih enak dilihat Cygnus dari semua sisi. Meski secara dimensi dan cc beda. Minimal scara desain bisa amprokan.

  24. Kereenn Cak, aslinya, dari depan mirip cbr250rr, dari samping mirip adv150, belakang nya masih tetep gen vario….

  25. Bertahun2 berharap Yamaha SMax ato Force 155 dateng, eh cuman mimpi siang bolong doang, udah beli vario 150 dulu, beli nmax, terpaksa deh kayaknya beli ini buat ganti si vario 150..walau tetep masih nunggu kapan SMax hadir…nasiib nasiib YIMM emang Gak Peka!!!!

  26. iki fans boy nyapo podo cakar cakaran padahal asline yamamah karo honhon iku sedulur mergo ancen loro lorone duwe kumat gredeke

  27. Heran saya dengan bhenyel ygselalu merasa motor shembahannya ditiru. Apanya yg layak ditiru dari produk gagal? Ngaerox aja jiplak vario, vario malah lbh mirip baby forza..
    Beresin dulu tuh error 12 dan stasioner brebetnya ngaerox. Motor apaan? Gas gak bisa langsam. Macam kesedak air tinja 🀣🀣🀣

  28. Desainnya mantap. Body samping blakang sama depan. Cuma saya pribadi kok rasa aneh ha liat bagian tebeng yg tingkat 3 itu. Padahal kalau bahian bawah ga dibikin tingkat gitu kayaknya lebih keren. Ini jatuhnya malah kayak tangga. Sama munhkin kurang hazzard. Opini pribadi lo ya.

  29. Peroduk matic honda lebih mementingkan desaiin tp gak mikirkan keluhan konsumen tentang kenyamana berkendara terutama untuk dengkul mentok dek depan payah..

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama