Iwanbanaran.com – Cakkk…iki jiaaann hott kieee. Lhaa piyeee, sosok yang sangat sukses Jonathan Rea…..nunggang motor yang sangat sukses pula Kawasaki ZX10RR ternyata tidak menjamin duet mereka bakal terkunci selamanya. Setidaknya dari pernyataan terbaru Rea yang mengindikasikan ingin mencari tantangan baru. Yup….Jonathan Rea buka pintu buat tim lain di WSBK, lhoo akan tinggalkan Kawasaki ???

Very success !! kuwi boso bulene cak. Lek boso Jowone…sukses edian njaran kenthirrr tenan, horaaa umum pokoke karena saking suksesnya. Tapi siapa menyangka kesuksesan tidak memberikan jaminan kesetiaan akan terpatri. Setidaknya dari konfirmasi yang dilayangkan crash bahwa Juara WorldSBK enam kali Jonathan Rea kini membuka pintu untuk kemungkinan pindah dari Kawasaki. Waaahh seriusannn ?…

Betul cak….Jonathan Rea memang masih memiliki kontrak WorldSBK dengan Kawasaki hingga akhir 2023, namun bukan berarti doi akan mengakhiri karirnya dengan pabrikan Jepang tsb. Rea memastikan bahwa doi membuka pintu tim lain untuk meminangnya. Juara dunia enam kali baru-baru ini menyatakan bahwa kemungkinan pindah dari Kawasaki sangat besar karena. Seperti juara WorldSBK Toprak Razgatlioglu, Rea saat ini dalam kontrak multi-tahun yang berakhir setelah musim depan…..

iklan iwb

Namun beda dengan Rea, kemungkinannya kecil Razgatlioglu akan meninggalkan Yamaha terutama karena pembalap berusia 25 tahun tsb memiliki opsi untuk tetap di WorldSBK atau bergabung dengan MotoGP dengan pabrikan yang berbasis di Iwata….

” Aku masih memiliki satu tahun bersama Kawasaki dan memenangkan musim ini adalah tujuan terbesarku. Aku sangat termotivasi untuk terus membalap dan aku rasa cerita ini belum berakhir. Apakah akan tetap seperti sekarang (Kawasaki) atau pergi ke tempat lain (tim lain) ? Kalau mengikuti dongeng seharusnya aku mengakhiri karirku di Kawasaki karena mereka telah memberiku begitu banyak kesuksesan, tetapi dongeng tidak selalu berhasil.”..tutupnya….

Last…Jika Rea memutuskan hengkang dari Kawasaki, masuk akal Ducati yang bakal jadi tujuan. Kursi yang tersedia hanya mereka mengingat masa depan yang tidak pasti untuk Alvaro Bautista dan Michael Rinaldi setelah tahun 2022. Selain itu, pabrikan Italia kemungkinan akan menawarkan peluang lebih baik dibandingkan pabrikan Garputala. So…apakah Rea betul-betul akan meninggalkan Kawasaki ? biarlah waktu yang akan menjawab kelak….(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

15 COMMENTS

    • Baiknya jadi bintang iklan Honda saja bareng Markes cak
      Nikmat rasa duit Sultan cak
      Mueeeehehehehehee 😂

    • Sepertinya musim2 depan baiknya WSBK lebih mengutamakan rekrutan darah muda utk setidaknya mendekatkan level DG motogp dan pastinya menarik penonton,seperti yg dilakukan Yamaha n belakangan Honda mulai melakukannya,sarame apapun WSBK kalo pembalapnya rata2 tua ya penonton sepi karena imejnya WSBK adalah pembalap buangan selama memakai rider tua,itu berdasarkan survey,dengan tidak mengurangi rasa hormat sama rider2 gaek tentunya.

  1. Hemmm rea dah dikontak yamaha krn 2023 toprak ke motogp. Lagian Susah ubah riding style pke v4 dmn rea terbiasa pke i4.

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama