Iwanbanaran.com – Caakkk… Seperti yang sampeyan ketahui, CT125 merupakan motor bebek lansiran Honda yang mengusung nuansa trail dengan tampilan yang begitu unik dan menarik. Motor ini juga cukup menarik cak jika dijadikan bahan modifikasi agar mengubah tampilan standarnya yang unik menjadi lebih nyentrik. Yup upaya modifikasi pada Honda CT125 ternyata sudah ada yang melakukannya dan hasil akhirnya motor ini berubah total karena dirombak dengan nuansa touring yang dibekali dengan fairing pada area depannya. Seperti apa sosoknya? Simak detilnya dibawah ini…

Modifikasi pertama yang berhasil membuat tampilannya berubah drastis yakni penyematan fairing besar yang desainnya seperti Honda Goldwing. Fairing tersebut disematkan dengan menggunakan bracket custom sehingga tidak memerlukan banyak ubahan pada rangkanya. Meski modifikasi dilakukan di area depan, namun pada bagian dashboard ternyata masih mengusung komponen standarnya seperti speedometer, stang kemudi, hingga headlamp. Meski begitu, terdapat sedikit tambahan aksesoris yakni handguard cak. Secara keseluruhan, motor ini tampil dengan warna merah menyala yang dikombinasikan dengan warna hitam di beberapa area.

Untuk mesinnya sendiri cak, Honda CT125 dibekali dengan mesin 4 stroke SOHC single silinder berkubikasi 124cc dengan sistem pendinginan udara. Dengan mesin tersebut, motor ini mampu memuntahkan tenaga hingga 6.5kW (8.8PS) di 7000 Rpm dan torsi maksimal diangka 11 Nm (1.1kgf m) di 4500 Rpm. Untuk pengoperasiannya dibantu dengan transmisi manual 4 speed dan untuk tangki bahan bakar mampu menampung hingga 5.3 liter bensin. Sementara untuk sistem pengereman mengandalkan single discbrake untuk roda depan maupun belakang.

iklan iwb

Last… Pada bagian tengah, CT125 touring masih mempertahankan jok single seat seperti standarnya namun dipadukan dengan top box berukuran cukup besar. Uniknya cak, top box ini terpasang menggunakan tambahan bracket yang cukup tinggi sehingga dibagian bawahnya terdapat ruang tambahan. Nggak sampai di situ pakde, motor ini juga dibenamkan soft pannier alias tas samping agar kompartemen penyimpanan semakin luas. Dengan semua ubahan tersebut, Honda CT125 ini terlahir kembali dengan tampilan motor touring yang unik cak. Ono-ono wae rekkk-reekk…(RA iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

23 COMMENTS

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama