Iwanbanaran.com – Caakkk… Kabar terbaru datang dari sirkuit Mandalika yang baru-baru ini menginfokan bahwa pihak terkait tengah menyiapkan sebanyak 291 bus demi kelancaran pelaksanaan race MotoGP 2022 yang akan digelar Maret nanti. Bus tersebut disiapkan bukan tanpa alasan cak, namun akan dimanfaatkan untuk bisa menghindari kemacetan lalu lintas dari lima titik lokasi di Lombok yang memang akan menjadi pintu masuk 100 ribu orang penonton MotoGP Mandalika. Junaidi Kasum selaku Ketua Organda (Organisasi Angkutan Darat) Nusa Tenggara Barat (NTB) mengungkapkan bahwa bus tersebut terdiri dari 20 bus berkapasitas 45 orang (seat), 70 bus medium 30 seat, dan 194 bus micro 12 seat…

Terdapat lima titik lokasi yang menjadi pintu masuk ke Sirkuit Mandalika diantaranya adalah ex Bandara Selaparang, Islamic Center di Mataram, Bangsal Lombok Utara, Gili Mas Lombok Barat, dan Labuan Kayangan Lombok Timur. Sedangkan untuk kebutuhan transportasi dari parkir timur dan barat telah disediakan 189 shuttle bus. Junaidi juga memaparkan jika semua penonton pemegang ticket digratiskan naik bus saat gelaran World Superbike (WSBK) pada November 2021 lalu.

Namun untuk penonton MotoGP 2022 masih belum diketahui apakah akan digratiskan atau tidak… “Untuk MotoGP 2022 (apakah penonton akan digratiskan atau tidak) masih dalam pembicaraan,’’ ujar Junaidi Kasum selaku Ketua Organda (Organisasi Angkutan Darat) Nusa Tenggara Barat (NTB).

iklan iwb

Organda NTB kemudian mengusulkan agar pengusaha transportasi lokal ikut terlibat untuk melayani para penonton MotoGP Mandalika 2022. Pengusaha tranportasi tersebut mengandalkan sekitar 1.000 unit taksi Blue Bird, Express, dan Rangga selain taksi online dan angkutan sewa khusus (ASK). Lalu Junaidi juga menerangkan bahwa jumlah ASK di Lombok mencapai 2.000 unit yang memang dimanfaatkan untuk melayani penonton MotoGP Mandalika 2022 pada Maret nanti…

Angkutan sewa khusus alias AKS terdiri dari mobil Toyota Avanza, Innova Reborn, Hi Ace, Fortuner, hingga Alphard. Namun unit mobil akan terus ditambah sesuai kebutuhan yang kabarnya akan didatangkan dari luar daerah seperti Bali dan Jawa….(RA iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

7 COMMENTS

  1. ===========
    Pembanguan sirkuit yg terencana dg baik akan membawa dampak positif kemajuan ekonomi. Bahkan efek domino adanya sirkuit tsb sangat besar.

    Jossss pak Dhe.

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama