Iwanbanaran.com – Caakkk… YIMM resmi merilis gacoan seperempat liternya yakni Yamaha R25 ABS versi 2022. Memang cak, awal tahun ini Yamaha banyak merilis motor baru baik itu versi ‘All New’ dengan tampilan dan desain yang benar-benar baru maupun motor yang dirilis dengan hanya memainkan warna dan livery-nya saja. Dan dilalah tidak butuh lama mereka juga merilis New R25 versi 2022. Motor yang diharapkan mampu menantang rival dekatnya yakni CBR250RR serta Ninja 250 FI. Penasaran sosoknya? Simak detilnya dibawah ini…

Desainnya tidak mendapat perubahan alias serupa dengan versi sebelumnya. Pada area depan mengusung headlamp dual LED yang mengapit lubang pada bagian tengahnya. Seperti yang sampeyan ketahui, desain tersebut terinspirasi dari superbike Yamaha M1. Yang berubah dari motor ini yakni pada bagian kaki-kaki lebih tepatnya suspensi depan USD yang warnanya berganti menjadi warna gold (emas) karena sebelumnya Yamaha R25 ABS mengandalkan suspensi USD berwarna hitam. Perubahan lainnya yakni pada warna dan coretan stripping pada bodynya.

Antonius Widiantoro selaku Manager Public Relations, YRA & Community PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengungkapkan bahwa… ”Segmen motor sport selalu memiliki penggemar termasuk untuk R25 ABS yang kini memiliki warna baru Metallic Black dan penyegaran warna Racing Blue. Dengan keunggulannya yang merepresentasikan kualitas produk sport serta kekuatan Yamaha di dunia racing, membuat motor ini menjadi pilihan utama konsumen. Selain itu, dengan tampilan sporty serta fitur dan teknologi yang modern kian mendukung keberadaan motor ini sebagai pilihan terbaik bagi konsumen,” ujarnya.

iklan iwb

Last… Untuk mesinnya kangbro, Yamaha R25 ABS versi 2022 masih mengandalkan mesin yang sama dengan mengadopsi mesin 4 stroke 8 valve twin silinder DOHC berkubikasi 250cc dengan sistem pendinginan cairan. Dengan mesin tersebut, motor ini mampu memuntahkan tenaga hingga 26,5 kW di 12000 Rpm dan torsi maksimum diangka 23.6 Nm di 10000 Rpm. Menurut situs resmi YIMM, motor ini memiliki bobot sekitar 166 kg, tinggi jok 780mm, dan untuk tangki bahan bakarnya mampu menampung hingga 14 liter bensin. Sementara itu, YIMM menjual Yamaha R25 ABS versi 2022 dengan banderol Rp. 68.675.000 OTR Jakarta. Kemudian untuk pilihan warna tersedia dalam dua opsi yakni Racing Blue dan Metallic black. So..tantang CBR250RR dengan spek diatas ? ahh, sampeyan suka becandaaa kiee xixixi….(RA iwb)

Review Video New R25 2022

 

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

21 COMMENTS

  1. kata pemujanya lebih worth it engine cut off cak drpd sein led ….
    padahal tgl puter kunci udh mati tuh engine dipake juga pas lgi berenti doang …
    sein led selama perjalanan berguna bgt kan dln 1 jam perjalanan brp kali kita gunakan sein … sedang engine cut off ?

  2. maaf maaf kata, motor 250 cc ( mt 25 n r25 )nya hanya lawakan setelah gixxer 250. Bagunya ni motor cuma harga sparepart nya murah.

  3. Yimohi becanda dengan product benda gk laku masih di paksa jual udah deh bakar aja mueeeehhhhhehehee 25 konon 255 mungkin masih di rancang hueeeeeeeheheheh

    • Jelass R25 dianak tirikan,,,,Harusnya Yamaha berbenah untuk R25 bagian sektor mesin dan rubah design,

      Dengan market share yg rendah harusnya bertindak, bukan rubah2 warna

  4. Kacau, Komenan’a sadis sadis euy. Moga yamaha rubah total motor ni…
    Heran juga, kenapa yamaha jor joran d kelas 150/125, tp d kelas 250 malah memble. Atau mgkn memang yamaha fokus d kelas bawah (125/150)…

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama