Iwanbanaran.com – Caakkk… Syarat Homologasi Grade A untuk sirkuit Mandalika dikabarkan sudah 90 persen. Mengacu pada FIM Standards for Circuits edisi 2021, homologasi merupakan prosedur yang harus diikuti untuk mendapatkan lisensi sirkuit. Federation Internationale de Motocyclisme (FIM) selaku badan otoritas balap motor dunia memiliki enam level lisensi alias grade mulai dari A sampai F. Namun apakah Sirkuit Mandalika sudah mengantongi lisensi Grade A dari FIM? Simak info lengkapnya dibawah ini…

Grade termasuk perkara penting karena hal inilah yang menentukan balapan bisa digelar di sirkuit tersebut atau tidak. Misalnya, lintasan sirkuit harus memiliki FIM grade A license untuk menggelar ajang balap motor internasional seperti MotoGP. Tapi bukan hanya MotoGP cak, jika linstasan sirkuit mendapatkan homologasi grade A maka sirkuit Mandalika juga bisa mengadakan race dengan grade lisensi dibawahnya Seperti balap superbike dan supersport seperti WorldSBK atau Asia Road Racing Championship yang hanya memerlukan lisensi grade B.

Ajang balap lainnya yang bisa digelar yakni Junior Moto3 seperti Idemitsu Asia Talent Cup yang hanya memerlukan lisensi grade D. Sementara itu, beberapa waktu lalu sirkuit Mandalika telah mengantongi lisensi grade B saat homologasi sebelum WSBK Mandalika digelar. Dan saat ini cak, sirkuit Mandalika tengah berbenah untuk mendapatkan lisensi grade A. Bram Subiandoro selaku Direktur Pengelola The Mandalika mengungkapkan progres untuk mendapatkan lisensi grade A sudah mencapai 90%…

iklan iwb

“Progresnya sudah 90 persen, yang masih menjadi kekurangan itu pemasangan ban (tyre barrier) dan barang elektronik. Jadi, bannya sudah datang, tinggal dipasang, begitu juga barang elektronik. Pekan ini seluruh peralatan akan datang, mereka akan langsung ke lapangan (sirkuit Mandalika) untuk memasang alatnya,” ujarnya.

Bram juga memastikan bahwa seluruhnya tidak bermasalah termasuk kendala air yang ada di sekitar area sirkuit. Kemudian pihak terkait juga menargetkan semuanya selesai tepat waktu cak… “Kita pasang pipa di beberapa titik agar tidak terjadi rendaman air saat hujan. Kami pastikan tanggal 16 Maret semuanya sudah selesai,” tutup Bram Subiandoro selaku Direktur Pengelola The Mandalika….(RA iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

7 COMMENTS

    • hehehehehe…
      Kang Palak Cengeng muncul…

      Semangat Kang.
      Kalo malak jangan mewek trs ahh.

      hehehe

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama