Iwanbanaran.com – Cakkkk……ediann kayaknya bakal seruu kieee. Lhaa piyee…setelah sebelumnya Yamaha meluncurkan new Fazzio, dilalah perkemarin sebuah surel masuk dari AHM. Surel yang mengundang IWB dan teman-teman Blogger dengan tema Gathering Blogger-Vlogger dan AHM. Undangan yang dipastikan mengarah pada peluncuran motor baru AHM. Wwwwwihhhh ediannnn, inikah New Vario 160 ? ini analisa IWB…

Perkemarin IWB mendapatkan surel dari AHM. Surel tersebut memang tidak banyak mengungkap secara gamblang karena hanya tertera Gathering Blogger dan Honda. Tapi cak…..wisssss jelas ketika surel menyebut lokasi AHM Safety RIding, maka potensi peluncuran produk baru terbuka lebar. Betul cak…..lokasinya adalah Deltamas Cikarang Bekasi. Disana disebut undangan untuk tanggal 2 Februari 2022. Ini artinya kurang seminggu lagi. Wowww…yang jadi pertanyaan, kira-kira produk apa yang akan dirilis ?

Untuk menganalisa motor Honda, jujur IWB ada rasa trauma tersendiri akibat CB150X. Lhaaa piyeee…moro-moro njedul cak, opo ora mumet jal. Namun jika mengarah pada analisa terawangan….yang paling logis adalah project K2SA. Yup…project yang diduga sebagai New Vario 160 4 katup. Kenapa ? karena project ini sudah melewati masa PP3, kuwi analisa IWB. Project ini telah dikatakan siap untuk masspro mengingat beberapa komponen sudah berjalan masspro…

iklan iwb

Beberapa jaringan sudah mulai memproduksi komponen K2SA perakhir Januari ini. Tapi apakah terawangan ini bisa dijadikan acuan ?

Harusnya demikian. Sedang produk lain…? IWB malah belum menemukan karena memang yang sangat dekat rilis IMHO adalah K2SA atau Vario 160. Kuwiii analisa IWB. Sebagai informasi dari terawangan pula, sosok New Vario 160 bakal lebih tebal dan muskular diarea tebeng. Diarea depan…..Mika DRL kembali menyatu dengan mika headlamd DRL kemungkinan terintregasi dengan lampu sein depan. Body membesar mengarah ke bentuk aerox tapi sedikit lebih kecil dari aerox namun lebih besar dari vario sekarang…

Cover stangnya juga ikut tipis/pipih sehingga terlihat menungkik aerodinamis ala-ala Aerox + dengan sudut lekuk stang siku ke dalam (menjadi dekat/sedatar dengan tebeng/area body depan)….jadi posisi kalo diliat dari area kokpit saat riding area tebeng & body depan terlihat agak seperti Aerox terasa kesan sedikit gambot namun dek kaki rata. Piye soal kaki-kaki ??

Model spakbor depannya lebih tebel lebih menutup suspensi teleskopiknya dan besar….panjang menukik….menutupi lebih banyak area depan ban, kurang lebih kaya spakbor depan mio gear atau old nmax. Tidak hanya itu cak…IMHO Body belakang terlihat lebih mengalir tentunya dengan behel atau pegangan boncenger yang berdesain terkesan menyatu dengan body khas nya vario. Dan seperti yang sudah pernah IWB jabarkan desain velg xmax dengan ring 14inch depan belakang. Nah sampeyan pasti penasaran berapa ukuran bannya cak IWB ?

Jika tidak salah menerawang ukuran ban depan menjadi 100 dan belakang 120, jadi semakin gambot dan tebal. Yang menarik IWB menemukan profil ban belakang menjadi lebih tipis dari sebelumnya 80 turun ke 70 sehingga terasa lebih sporty. Untuk shock masih tetap single khas Vario dan dek rata tentunya. Begitu pula fitur, seperti yang sudah IWB jabarkan sebelumnya Honda Vario 160 nanti bakal dibekali rem antilock brake system dan USB socket. Namun ada juga yang versi CBS dengan rem Tromol. Ini ediann cak kalau bener….lengkap tenan ki variannya. Terus piye soal knalpot ?

Tetap sama seperti penjabaran IWB sebelumnya….Knalpot bentuk panjang besar mendangak dan common parts dengan pcx 160 namun hanya beda cover silencer. Dan yang terakhir untuk speedometer & kaca spion kemungkinan masih sama seperti spion & speedometer vario sekarang. Kuwwii terawanganeee, tapi benar nggaknya IWB nggak ngerti cak. Nah…..lebih baik mari kita tunggu saja tanggal 2 karena IWB baru mendapatkan undangan ditanggal tsb. Vario 160 rilis ? semoga ora melesetttt, serrruu kieeee (iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

55 COMMENTS

  1. Kata saya…
    Padahal dah tahu…
    Bahkan detilnya pun dah tahu
    Namun karena A B C D,..ya…di tahan tahan lah….
    Piss caak

    • Parioh itu memang penomenal.
      Sekarang parioh series udah diatas all yhm jualannya. Ga salah jika ada yang nyerempet2 bentuknya pada parioh.
      Bisa di bayangkan 😂

      • banyak doank dijalan blm tentu baik kan bre ehehe.. avanza juga lbh byk dr ferrari dijalan,, trs auto lbh bagus avanza gitu dr ferri? ehm ehm 😁

        • Yaah si bambang..analogi lu NGACO

          Papanja 200 jt
          PERARI 1,XX -8,XX MILYAR !!

          BANGUN ,Oiii..cuci kaki gosok muka lu dulu sana..🤣🤣🤣🤣😏

  2. Saya nunggu launching dibali cak vario 160, yang ada besok undangan launching fazzio di mall terbesar dibali cak.

  3. Ditunggu pas launching, penasaran gue.

    tapi jyjyk liat komenan FBH jaman sekarang itu ,,udah kayak militan t3roriz

  4. Piston gk boleh macet, radiator gk boleh rembes dan blok mesin gk boleh gampang bolong kl kejedot. Kayak yg lagi rame di grup kakaknya.

  5. saya pakai vario 150 2016, sudah 5 tahun lebih, tarikan mantap dan kencang tapi waktu ngerem kurang pakem, apa karena unuran roda kecil? terutama pas berboncegan waktu di rem nyundul motor di depan karena gak pakem.
    kirain yg 160 4 katup ini body dan bannya agak besar, tapi ternyata sama. makin kencang lagi makin payah ngerem.

    • Atau jgn jgn yg keluar malah honda Sh 160…
      Spek nya mirip ya…..

      Hayo Sh160/150i atau Vario 150/160 nich ?
      Wkwkwkwkwkwkwk…..

  6. mau sekeren apapun, semahal apapun, tetap saja image nya motor buat bawa galon, ke minimarket juga, nggak level cak sama ngeroxxx ngahahaha

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama