Iwanbanaran.com – Caakkk… Seperti yang sampeyan ketahui, Marc Marquez (Repsol Honda Team) mengalami cedera patah tulang lengan kanan pada MotoGP 2020 lalu dan ini mengakibatkan doi absen selama lebih dari satu musim. Begitu bisa kembali membalap di MotoGP, Marc kembali menelan pil pahit mengingat doi mengalami cedera ketika latihan enduro. Cedera tersebut mengakibatkan gegar otak ringan dan selang beberapa waktu dokter mengkonfirmasi bahwa Marc Marquez mengalami masalah pada saraf matanya yang menimbulkan diplopia (penglihatan ganda)…

Cedera yang disebabkan dari latihan enduro membuatnya harus absen di penghujung akhir musim 2021. Beberapa waktu berlalu, Marc kembali pada awal tahun 2022 dengan mengawali latihan menggunakan motocross, latihan privat dengan street legal bike Honda RC213V-S di portimao, hingga yang terakhir menjalani latihan dengan Honda CBR600RR di Aragon. Nah, setelah rangkaian latihan tersebut, baru-baru ini Marc Marquez kembali latihan menggunakan media yang unik. Yup, bukan latihan dengan sepeda motor, namun doi terlihat sumringah dalam mobil go-kart di Karting Vendrell. Di trek tersebut cak, Marc bersama Alex Marquez mengendarai CRG KZ dari tim Carlos Gil dengan didampingi seluruh tim tekniknya.

iklan iwb

Perlu sampeyan ketahui cak, latihan dengan go-kart memang sangat bermanfaat untuk menguatkan fisik karena seluruh tubuh bagian atas diuji terutama pada bagian punggung, lengan, dan leher. Selain itu, CRG merupakan pemimpin dalam sektor karting mengingat mereka telah memiliki pengalaman panjang selama 20 kali dalam mengikuti kejuaraan dunia. Mereka memiliki peran penting dalam jenjang karir beberapa juara dunia Formula 1 (F1) diantarnya Michael Schumacher, Nico Rosberg, Lewis Hamilton, dan Max Verstappen.

Sebenarnya cak, di tahun ini Marquez bersaudara bukan rider MotoGP yang pertama latihan karting. Sebelumnya, duo rider Suzuki, Alex Rins dan Joan Mir juga pernah melakukannya. Juara dunia MotoGP 2020 tersebut menggunakan go-kart untuk melepas ketegangan sebelum race digelar. Misalnya ketika MotoGP Valencia 2021 akan digelar, Joan Mir didampingi kepala kru-nya pergi untuk mengendarai go-kart. Padahal ketika itu doi dan kepala kru, Frankie Carchedi hanya ingin berdiskusi soal jalannya race. Dengan begitu, latihan karting memang sangat bermanfaat bukan hanya untuk fisik namun bermanfaat juga untuk melepas ketegangan cak….(RA iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

15 COMMENTS

  1. Yo jelas kenceng plus gila. Lha gak Ono lawanne cak. Klw ada lawan yg memang sepadan Yo beda critane.
    Gak jauh bedapas MM93 numpak CBR-600 kae Yo kenceng Dewe lha Yo ugo gak Ono lawanne.
    Angel…wis…angel…

  2. Iya lah, latihan yg enteng2 aja, dari pada nanti beresiko tulang sengkleh, 93ger otak plus mata julink lagi kan para BHnya jg yg ketar ketir planga plongo kayak orang dho-ngo….Ngeheheheheee

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama