Iwanbanaran.com – Caakkk… Kali ini MV Agusta 1000RR tampil sangat berbeda mengingat motor lansiran pabrikan asal Italia ini di modifikasi dengan gaya baru sehingga membuat tampilannya makin unik namun tetap mempertahankan kesan gahar khas Brutale. Motor ini dibangun khusus berdasarkan permintaan dari perusahaan minyak asal Italia. Penasaran sosoknya, simak detilnya dibawah ini…

MV Agusta 1000RR digarap oleh Officine GP Design yang merupakan perusahaan custom yang bermarkas di Turin, Italia. Mereka menggarap motor ini karena permintaan dari Olitema yakni perusahaan minyak asal Italia. Setelah motor ini selesai digarap, MV Agusta Brutale 1000RR tampil sangat berbeda dari versi standarnya cak. Mereka membenamkan custom bergaya Scrambler sehingga motor ini terkesan lebih tangguh. Dengan gaya baru dengan desain yang diusungnya, tentu motor ini bukan hanya brutal di jalanan aspal namun juga dapat diandalkan untuk melahap medan semi off-road.

Untuk tampilannya cak, Brutale Custom hadir dengan tampilan rigid yang memang merupakan aspek paling mencolok dari motor custom ini. Gaya scrambler diadopsi melalui bodi bermaterial aluminium dengan perubahan jok biker yang begitu radikal dan uniknya, jok ini diletakkan dengan posisi yang sejajar dengan stang kemudi cak. Dengan perubahan ini, tentunya sangat berpengaruh terhadap ergonomi riding biker yang terpaksa nunduk saat menungganginya. Kemudian dari segi estetika, komponen airbox dan area buritan belakang dilabur dengan cat merah tua. Hugger berbentuk cukup panjang dengan warna putih juga tersemat untuk mencegah cipratan air yang menuju area suspensi dan mesin. Sedangkan untuk spakbor depan memakai profil lebih tinggi yang berpadu dengan fork USD.

iklan iwb

Selain itu cak, motor ini dilengkapi dengan pelk spoked Jonich yang dikombinasikan dengan ban dual-sport. Sementara pada bagian dapur pacu tetap mengandalkan mesin 4 silinder berkubikasi 1.000cc. Namun yang membedakan yakni dari sistem pembuangan mesin yang menggunakan knalpot HP Corse hydroformed dengan tampilannya yang mengkilau. Tampilan knalpot yang mewah didapat dari pembuatannya yang mengandalkan suhu tinggi dan memakai teknik emulsi serta tekanan besar sehingga kanlpot ini memancarkan efek indah dan kuat. Menariknya, knalpot ini juga sudah teruji kekuatannya dan berkualitas tahan panas. Wiss piya cak menurut sampeyan, keren ora?…(RA iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

6 COMMENTS

  1. model begini bagusan ga usah di post, yg liat malah kesel, pasang kulit jok aja begitu cok.

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama