Iwanbanaran.com – Caakkk… Ternyata Aprilia RSGP menjadi modal penting bagi Maverick Vinales (Aprilia Racing) dalam menghadapi MotoGP 2022 yang akan digelar pada Maret 2022 mendatang. Selain itu, bos Aprilia mengungkapkan bahwa suksesnya Vinales di MotoGP akan ditentukan dengan seberapa gaharnya performa Aprilia RSGP di trek sirkuit…

Vinales tiba di pabrikan Noale dengan timing yang tepat mengingat saat itu Aprilia tengah mengalami transisi menjadi tim pabrikan seutuhnya sejak kembali ke MotoGP pada 2015. Kombinasi rider kuat pun terbentuk sejak Vinales bergabung ke Aprilia dan kembali reuni dengan mantan rekan setimnya di Suzuki Ecstar, Aleix Espargaro. Saat ini cak, Aprilia masih harus mengatasi masalah yang tersisa dengan menemukan racikan yang tepat untuk RSGP. Karena sejak dirombak total pada tahun 2020 lalu, RS-GP bike tidak lagi mampu merangsek ke baris depan. Melorotnya performa Aprilia juga ditandai dengan Aleix Espargaro yang pada musim lalu hanya mampu sekali finis di tiga besar.

Aprilia sebenarnya sudah menyadari hal tersebut dan mereka tengah berusaha memecahkan masalah yang terjadi dengan motornya. Di sisi lain, kontrak Maverick Vinales juga akan berakhir pada MotoGP 2022 alias doi hanya dikontrak satu tahun oleh Aprilia. Dengan begitu, motor yang kompetitif juga akan berpengaruh terhadap masa depan Maverick Vinales di Aprilia, atau mungkin doi akan mengambil opsi lain pada 2023… “Jika kami berhasil, kupikir dia akan memiliki ikatan dengan kami. Selain itu, wajar apabila pembalap berbakat seperti dirinya pindah ke tim yang bisa membuatnya percaya diri bisa menang,” ujar Massimo Rivola selaku CEO Aprilia via Motosan.es.

iklan iwb

Last….progres Aprilia akan terlihat dalam tes pramusim MotoGP yang akan digelar di Sepang pada 5-6 Februari dan juga Mandalika pada 11-13 Februari mendatang. Kemudian bos Aprilia berujar bahwa RSGP akan mengalami peningkatan signifikan daripada musim sebelumnya… “Motornya benar-benar baru, bagi kami ini juga pertaruhan, meski kupikir tahun ini lebih banyak yang bisa kami lepas daripada kami raih karena hasil positif pada 2021. Namun, kami memiliki dua pembalap kuat, Aleix telah membawa kami sejauh ini dan Maverick dengan bakatnya yang tak perlu diragukan,” tutup Massimo Rivola…(RA iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

5 COMMENTS

  1. Bukannya finish podium di MotoGP Silverstone Inggris tahun kemarin adalah pencapaian terbaik Aprilia dikelas MotoGP??? Yg melorot itu apanya??? Wah ngawur penulisannya nih gak objektif

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama