Iwanbanaran.com – Caakkk… Honda memberikan kejutan dengan merilis motor baru bergenre neo sport cafe dengan label CB300R versi 2022. Naked bike dari klan CB ini mendapat beberapa revisi khususnya pada saluran gas buang mesin alias knalpot dan sedikit perubahan di sektor lainnya. Dan yang bikin iri banderolnya cak…hanya 50 jutaan ‼️😱, ediannn ! Seperti apa sosoknya, simak detilnya dibawah ini…

Dari segi tampilannya cak, Honda CB300R versi 2022 hadir mengusung desain yang hampir sama dengan versi sebelumnya, namun Honda melaburnya dengan warna baru sehingga membuat tampilannya lebih fresh. Pada area depanya sampeyan akan melihat desain CB300R 2022 yang mengusung headlamp berbentuk bulat mengingat motor ini mengadopsi genre neo sport cafe. Tampilannya makin gagah dengan penyematan suspensi depan upside down (USD) sehingga membuat sektor kaki-kaki makin padat. Kemudian pada bagian body memakai shroud minimalis berwarna hitam yang mengapit tangki bahan bakar dengan warna merah yang diusungnya.

Beralih ke sektor mesin kangbro, CB300R 2022 dibekali dengan mesin 4 stroke DOHC single silinder berkubikasi 286cc dengan sistem pendinginan cairan. Dengan mesin tersebut, motor ini mampu memuntahkan tenaga hingga 31,1 Hp di 8000 Rpm dan torsi maksimal di angka 20 ft-lbs di 7500 Rpm. Output power yang dimuntahkan sedikit meningkat cak dari versi sebelumnya yang mengeluarkan tenaga di angka 30,45 Hp di 8000 Rpm. Selain output powernya yang meningkat, mesin versi 2022 ini juga mendapat fitur kelengkapan lain dengan ditambahkannya fitur assist slipper clutch sehingga mengurangi efek deselerasi ketika menurunkan gigi.

iklan iwb

Last… Perubahan lain dari motor ini yakni dari sumbu rodanya yang sedikit lebih panjang daripada versi sebelumnya 1.344mm menjadi 1.352mm. Kemudian dari segi fitur yang diusungnya juga cukup modern diantaranya penyematan sistem pencahayaan full LED, hingga pada bagian dashboard mengadopsi panel speedometer LCD yang dilengkapi dengan indikator transmisi dan shift light. CB300R 2022 diluncurkan dalam dua varian warna yakni Matte Steel Black dan Pearl Spartan Red. Menurut media India, CB300R  2022 sudah mulai tersebar di diler Honda Big Wing India dengan banderol 277.000 Rupee atau jika dirupiahkan sekitar 53 jutaan. Alamakkkk kok muraah benerr, bikin ngilerrr cakkk😨….(RA iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

40 COMMENTS

    • Pertanyaan ini pasti amat berat untuk dijawab Pak Joki dan pak Eka pak Darmo serta FBY lainnya.
      Disaat :

      CC ( kasapasitas silinder )
      Udah melebihi rival….namun gak mampu menjadi Daya jual. Kemudian dilahirkan
      HP ( horse power ) yang juga lebih tinggi dari rival..kePedean yang tinggi diBrosur tsb pun tak Mampu menjadi Daya Jual….belum nyerah, yhm mengeluarkan
      PeaPea ( vva ) mendukung kegagalan 2 Hal yang diatas..hasilnya pun gak sesuai harapan , kemudian dapet Celah baru…lahirlah fitur
      Konek Konek ( Y connect )…sekian tahun berlalu , Masih belum mampu menjadi ” daya Jual ”.
      Kegigihan yhm patut dakasih Juempuolll…apakah berdasarkan keSuksesan atau keGagalan siFino bonus LA d tengah ( ga Taulah ) … Maka lahirlah di Indo tekh Ngibrid… Mild hybrid itu bahasa halusnya , kasarnya Ngibrid Pahe.
      Apakah Ngibrid Pahe bisa menjadi Assist Booster dalam ” Daya jual ?

      Jangan sampai 1- 2 tahun k depan Saia kembali bertanya
      Disaat
      CC
      Hp
      PeaPea
      Konek2
      Ngibrid
      Masih Gak mampu menjadi ” Daya jual ”

      😂

  1. di sekitar mesin tampak baut banyak banget.
    malah kaya jerawat eehh bisul.

    hhmmm… motor kok bisulan.

      • Harganya mepet duke 390 yg dibandrol 287.000 rupee atau 55jt rupiah, cuma beda 2jt dengan CB300R. Namun spek duke 390 unggul jauh seperti, mesin lebih besar, power tembus 42HP, torsi tembus 37NM, layar spedo TFT LCD, USD 43mm, kaliper depan radial 4piston 320mm, swingarm aluminium dsb.

    • Jangan lupa doa sebelum komen Moooo..( Diar)
      Hnd Muter2 diJawa angkanya 4 jt unit yhm muter2 diPantura ehh diJawa angkanya 800 ribu unit.
      Hnd Muter2 diluar negeri angkanya mencapai 9 jt unit.
      Yhm muter2 diluar negeri angkanya 2jt 200 rbu sajah
      Mueeeehehehehehee 😂😂

  2. Fby sepi , pada neduh dibawah pohon penuhin battre , buat ngibrit 3 detik ngejar pohon yang didepan 😂😂

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama