Iwanbanaran.com – Caakkk… Perlu sampeyan ketahui, CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, baru-baru memuji MotoGP Mandalika yang kurang dari tiga bulan lagi akan digelar cak. Doi memberikan pujian khusunya untuk para fans MotoGP Indonesia yang selalu setia menonton MotoGP melaui siaran televisi. Ezpeleta mengungkapkan bahwa Indonesia merupakan negara yang spesial mengingat Indonesia sudah tidak menggelar MotoGP selama 25 tahun namun ajang balap dunia ini masih sangat terkenal di tanah air cak…

Hal lain yang membuatnya takjub yakni penggemar MotoGP masih sangat banyak meskipun tidak ada pembalap asal Indonesia yang berlaga di kelas MotoGP…

“Meski MotoGP tidak memiliki pembalap asal Indonesia dan tidak ada balapan Grand Prix Indonesia, namun MotoGP sudah sangat terkenal di Indonesia lewat siaran televisi. Universalitas sangat penting bagi MotoGP. Khususnya di atas segalanya adalah kawasan Asia Tenggara” ucap ujar Carmelo Ezpeleta via Speedweek. Yup memang cak, penggemar MotoGP di Indonesia masih sangat banyak bahkan Formula 1 (F1) kalah terkenal dari MotoGP di tanah air.

iklan iwb

MotoGP Mandalika 2022 akan menjadi event spesial bagi Indonesia dan juga seluruh penggemar MotoGP. Pasalnya pakde, Indonesia sudah tidak menggelar balap motor kelas dunia ini sejak menjadi tuan rumah di Sentul pada 1997 silam. MotoGP Mandalika menjadi race ketiga kawasan Asia Tenggara yang melangsungkan balapan setelah Malaysia dan Thailand. Ezpeleta juga tidak menampik jika saat ini Asia Tenggara menjadi kawasan paling penting bagi MotoGP.

Selain itu cak, pihak MotoGP Mandalika juga tengah menyempurnakan insfratruktur yang ada. Sebagai upaya untuk mengantisipasi membludaknya jumlah penonton, pihak terkait tengah mengupayakan untuk meningkatkan fasilitas hotel dan transportasi. Kemudian untuk sektor akomodasi sudah dikoordinasikan langsung dengan Kementerian Perhubungan agar dapat mendatangkan kapal PELNI sebagai hotel terapung yang akan berlokasi di Pelabuhan Lembar. Sementara itu pakde, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dan juga Kementerian PUPR ikut berkontribusi dengan membangun Sahunta (Sarana Hunian Pariwisata) alias homestay sebanyak 300 rumah yang berlokasi di lima desa di kawasan yang tidak jauh dari lokasi sirkuit. Semoga Motogp akan lancar kedepan, gazzz Mandalikaaa (RA iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

11 COMMENTS

  1. Dorna Sports ngamuk soal prosedur pencegahan Covid-19 hingga membuat MotoGP Mandalika di Indonesia terancam gagal total.

    Impian Indonesia untuk menjadi tuan rumah ajang balap motor paling bergengsi, MotoGP terancam gagal.

    • Kalo motogp kelak tidak lagi tayang gratis di tv indo apa iya fans motogp di indonesia masih tetep banyak? Mungkin bakal tenggelam senasib dengan f1 & liga2 eropa yang gak lagi moncer seperti diawal tahun 2000 an yang tayang gratis di tv2 indo.

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama