Iwanbanaran.com – Caakkk… Sebagai motor adventure kelas menengah, Yamaha Tenere 700 sebenarnya sudah menjadi motor yang sukses besar di kelas tersebut. Namun baru-baru ini konsep gambar konsep terbaru mengenai Tenere 700 sudah beredar di internet cak. Konsep terbaru disebut Yamaha Tenere 700 Raid versi 2022. Kabarnya pakde, konsep ini memiliki perbedaan dengan konsep prototipe Raid GYTR yang telah dirilis sebelumya. Seperti apa konsepnya? simak detilnya dibawah ini…

Jika diperhatikan kangbro, konsep Tenere 700 Raid 2022 mengadopsi tangki bahan bakar ganda yang di mana untuk versi standarnya saja sudah mampu menampung 16 liter bensin untuk satu tangki bahan bakar. Dengan begitu, tentunya motor ini akan mampu melibas jarak lebih jauh dan juga sangat bermanfaat untuk biker yang sedang turing cak. Posisi kedua tangki tersebut berada di depan jok biker lengkap dengan penutupnya masing-masing. Perlu sampeyan ketahui, pada prototipe Raid yang diluncurkan tahun lalu tangki cadangan tersebut diposisikan dibawah jok biker. Dan hal ini sebenarnya sudah lumrah mengingat kebanyakan motor adventure Dakar meletakkannya dibawah jok biker.

Pada tampilannya, konsep motor ini mengadopsi jok baru yang didesain lebih memanjang ke arah tangki bahan bakar. Kemudian footstep baru juga diadopsi dengan profil yang lebih lebar dan bergerigi yang dilengkapi dengan sisipan karet di bagian tertentu. Sementara pada bagian fairingnya didesain mirip dengan prototipe Raid yang sebelumnya sudah dirilis. …

iklan iwb

Selain itu, pada sistem pengereman, roda, dan suspensi terlihat sama dengan Tenere 700 cak. Namun pada bagian mesin tidak dilengkapi dengan cover mesin CNC seperti yang tersemat pada Prototipe Raid. Kemudian pada bagian dashboard sepertinya menganut panel speedometer yang lebih modern daripada model standarnya yang mengandalkan LCD monokrom. Kemungkinan panel speedometer akan menggunakan model TFT screen LCD berwarna cak.

Last… Belum ada info lengkap cak mengenai sektor dapur pacu, namun menurut bocoran gambar konsepnya, sepertinya Tenere 700 Raid 2022 akan menganut mesin yang serupa dengan Tenere 700 yang mengandalkan mesin CP2 berkubikasi 683cc. Sedangkan pada sistem pembuangan masih memakai knalpot Akrapovic seperti yang diadopsi pada Tenere 700. Kemudian untuk komponen lainnya pun terlihat sama dengan Tenere 700. Wiss kita tunggu saja info lanjutannya cak….(RA iwb)

 

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

13 COMMENTS

  1. Asik banget kapasitas BBM makin banyak daya jelajah si gurun makin jauh dan lama ..bakal tambah laris benua Afrika Eropa dan Amerika ini motor ..

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama