Iwanbanaran.com – Caakkk… Honda resmi merilis bebek trekkingnya dengan label CT125 Hunter Cub versi 2022. Tidak banyak update yang dilakukan Honda cak mengingat mereka hanya melakukan pelaburan warna baru. Namun yang pasti, CT125 Hunter Cub 2022 merupakan motor yang menganut desain unik dan tidak hanya tangguh di jalanan aspal alias dapat diandalkan ketika melibas medan tanah. Penasaran sosoknya, simak detilnya dibawah ini…

Perlu sampeyan ketahui, CT125 Hunter Cub terealisasi dari konsep Honda Super Cub yang tidak hanya dapat digunakan di area perkotaan namun motor ini juga bisa sampeyan gunakan untuk aktivitas outdoor yang tentunya mampu melibas medan off-road ringan. Konsep tersebut terinspirasi dari Honda CA100T Trail 50 yang dirilis pada tahun 1961 silam yang dimana motor ini diluncurkan untuk memenuhi permintaan kendaraan roda dua yang bisa digunakan untuk bepergian ke pegunungan atau menjaga lahan pertanian. Selain itu, motor ini juga dapat digunakan untuk menemani biker dalam menikmati aktivitas berkemah dan memancing.

Dari segi desainnya pakde, CT125 Hunter Cub 2022 mengadopsi desain yang memadukan antara gaya hidup modern namun disisi lain motor ini memiliki perawakan tangguh serta fungsionalitas yang tinggi. Pada area depan mengusung headlamp berbentuk bulat yang dikombinasikan dengan lampu sein berbentuk kotak yang memang sudah menjadi ciri khas dari Honda CT. Untuk mempertegas bahwa ini merupakan motor bebek trekking, Honda membenamkan knalpot yang diletakkan lebih tinggi agar tidak menggangu fungsionalitas ketika melibas medan off-road ringan. Kemudian fender depan yang terbuat dari besi juga semakin menonjolkan kesan tangguh pada motor ini cak.

iklan iwb

Yups Honda hanya melakukan penyegaran pada CT125 Hunter Cub 2022 alias hanya melaburnya dengan warna baru. Warna baru yang dibenamkan oleh Honda disebut Pearl Organic Green, warna ini mengadopsi warna dasar hijau army di sekujur bodynya cak. Penyematan nama ‘Organic’ tentunya mempertegas jika CT125 Hunter Cub 2022 merupakan motor yang dapat diandalkan untuk sektor pertanian atau perkebunan mengingat warna tersebut sangat selaras dengan hijaunya vegetasi.

Last… Honda menjual CT125 Hunter Cub 2022 untuk market Jepang dengan total tiga warna yakni satu warna baru (Pearl Organic Green) dan dua warna yang telah tersedia sebelumnya, Growing Red dan Matte Fresco Brown. Sementara untuk banderolnya sendiri tidak mengalami perubahan dan Honda menjualnya untuk market Jepang dengan banderol 440.000 Yen atau jika dirupiahkan sekitar 55 jutaan. Untuk sektor lainnya cak, baik itu mesin, desain, dan fitur tidak mengalami perubahan apapun. Untuk spek mesinnya, sampeyan bisa simak dibawah ini….(RA iwb)

Spesifikasi Lengkap Honda CT125 Hunter Cub

Panjang keseluruhan x lebar x tinggi : 1960 x 805 x 1085 mm

Jarak roda : 1255mm

Ground clearance minimal : 165mm

Tinggi jok : 800mm

Berat kendaraan : 120kg

Jenis mesin : Silinder tunggal SOHC 4-tak berpendingin udara

Kubikasi mesin : 124cc

Bore x stroke : 52,4 x 57,9 mm

Rasio kompresi : 9.3

Output power : 6.5kW (8.8PS) / 7000rpm

Torsi maksimum : 11N m (1.1kgf m) / 4500rpm

Kapasitas tangki bahan bakar : 5.3L

Tipe transmisi : manual 4 kecepatan

Sudut kastor : 27 °

Ukuran ban (depan/belakang) : 80 / 90-17M / C 44P 80 / 90-17M / C 44P

Jenis rem (depan/belakang) : Disk tunggal / disk tunggal

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

11 COMMENTS

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama