Iwanbanaran.com – Caakkk… Perlu sampeyan ketahui, BMW R18 menjadi motor yang banyak mencuri perhatian biker tanah air sejak pertama kali dirilis. Tidak heran cak jika motor ini mampu menarik banyak perhatian mengingat BMW membenamkan mesin berkapasitas besar yang dipadukan dengan tampilan desain klasik yang begitu kentara. Dari tampilan standar pabriknya, motor ini mengusung genre Cruiser. Namun baru-baru ini cak, bengkel motor custom yang bermarkas di Italia yakni American Dreams of Lombardia memodifikasi BMW R18 dengan tampilan yang berbeda. Penasaran sosoknya, simak detilnya dibawah ini…

Di tangan American Dreams of Lombardia, BMW R18 berubah menjadi lebih sporty cak. Mereka menyebutnya BMW R18M dan motor ini juga merupakan hasil kerja sama dari beberapa pihak yakni American Dreams dan LowRide yang merupakan media asal Italia. Kode M di namanya adalah identitas yang mempertegas bahwa motor ini merupakan motor BMW berperforma tinggi. Sebelumnya, kode M juga tersemat pada superbike BMW M1000R.

Dari segi tampilannya kangbro, desain BMW R18M dirancang oleh seniman terkenal, Oberdan Bezzi. Doi merupakan desainer motor yang sering membuat gambar digital sepeda motor cak. Dalam proses modifikasinya, mereka lebih fokus pada sasis, kaki-kaki, dan panel body motor. American Dreams of Lombardia berupaya sedemikian rupa agar BMW R18M bisa tampil baru dengan bobot yang lebih ringan dan ergonomi berkendara yang berbeda. Hasil akhirnya pakde, BMW R18M tampil dengan lekuk body yang lebih sporty dan agresif.

iklan iwb

Namun dari segi mesin cak, American Dreams of Lombardia tidak melakukan ubahan apapun alias dari sektor mesin masih mengandalkan mesin standarnya. Kemudian untuk komponen gas buang diganti dengan knalpot BR Exhaust Revolution dengan muffler yang lebih pendek agar motor ini bisa menikung lebih rebah. Selain itu, pada buritan belakang juga dibuat lebih panjang yang juga berfungsi sebagai spakbor belakang. American Dreams of Lombardia melakukan permainan warna yang tidak begitu radikal mengingat mereka masih mengusung warna yang selaras dengan BMW R18M standar. Untuk catnya sendiri dirancang langsung oleh Dox Art Factory dan untuk jok dibuat oleh L R Leather…(RA iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

11 COMMENTS

    • Ga kebayang naik motor berat, kaki ga bisa selonjoran macem harley. Jd harus nekuk terus macam naik sportbike. Di tambah panas silinder head lgsg ke tulang kering kaki

  1. Desaine juuooozzz guandouzzz kuotozzz kuotozzz king of the art- tozzzz bingitzzz djinggoezzz tenan iki cak rek euy…

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama