Iwanbanaran.com – Caakkk… Perlu sampeyan ketahui, KTM tidak ikut berpartisipasi dalam pameran EICMA 2021 yang digelar di Milan, Italia. Meski begitu, KTM memastikan bahwa mereka akan merilis New KTM 390 Adventure versi 2022. Nantinya cak, untuk versi tahun ini motor tersebut akan mendapat beberapa pembaruan diantaranya dari segi desain, sistem elektronik, hingga roda….

Sebagai informasi, KTM 390 Adventure versi 2022 pertama kali meluncur ke market global pada tahun 2020 lalu. Hadirnya motor ini memang banyak digemari dan mendapat pujian dari berbagai kalangan biker. Yup, KTM 390 Adventure memang banyak digemari mengingat motor ini merupakan salah satu motor petualangan kelas menengah alias entry level adventure bike. Hal ini berlaku untuk market global cak karena di tanah air sendiri segmen adventure entry level sudah ditempati KTM 250 Adventure yang dirilis tahun lalu.

Dalam pengembangan spesifikasinya cak, KTM menggandeng Quinn Cody yang merupakan mantan juara Baja Cham dan seorang petualang, Paolo Cattaneo. Beberapa masukan diberikan oleh Cattaneo untuk sektor suspensi diantaranya dari tingkat kekerasan dan hal teknis yang terkait dengan suspensi. Tentunya mereka memberikan berbagai masukan untuk KTM 390 Adventure versi 2022 agar hadir dengan tampilan baru sehingga motor ini juga lebih meningkat dari segi kapabilitas sebagai adventure bike.

iklan iwb

Last… Motor ini akan dicangkokin mesin yang telah memenuhi peraturan emisi gas buang Euro 5. Sebenarnya dari segi mesin masih mempertahankan mesin yang sama dengan spek 4 stroke single slinder DOHC berkubikasi 373cc 4 valve dengan sistem pendinginan cairan. Dengan mesin tersebut, KTM 390 Adventure versi 2022 mampu memuntahkan tenaga hingga 43 Hp di 9000 Rpm dan torsi maksimal di angka 37 Nm di 7500 Rpm. Selain itu, beberapa fitur yang terkait dengan mesin juga disematkan seperti throttle-by-wire, quick shifter, hingga assit slipper clutch. Kemudian beberapa fitur terbaru yang akan hadir meliputi fitur riding mode yang terdiri dari mode street dan off road. Lalu fitur tambahan traction control juga akan ditambahkan cak….(RA iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

9 COMMENTS

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama