Iwanbanaran.com – Cakkk…. Akhirnya kejadian nonton berbecek ria akibat hujan deras kemungkinan tidak akan terjadi lagi pada Gelaran balap MotoGP bulan Maret nanti di Mandalika. Hal ini karena Area Tribun penonton yang sebelumnya masih berupa tanah liat saat ini sedang proses untuk pembetonan. Konfirmasi ini dilayangkan Tourism Development Corporation (ITDC) yang menyebutkan bahwa sedang menyiapkan sejumlah perbaikan di area Sirkuit Mandalika, mulai dari perbaikan akses keluar masuk kendaraan, pedestrian dan saluran drainase di sekitar Sirkuit, penataan landscape serta menyelesaikan pembangunan Pit Building (non modular part). Wihh mantaappp…

Persiapan menjelang balap MotoGP terus dilakukan oleh ITDC dan pemerintah. Keluhan balap WSBK masa lalu khususnya dari para penonton yang mengeluhkan banyaknya genangan air di area Tribun saat hujan deras menjadi masukan berguna buat manajemen sirkuit. Apalagi parahnya pada saat itu tribun dibangun di atas tanah merah sehingga bisa sampeyan bayangkan seperti apa kondisinya ketika hujan deras. Lumpur di mana mana karena permukaannya belum dilapisi Beton. Namun sekarang masa itu akan segera berlalu karena ITDC memasukkan progres untuk televisi merah tersebut dengan lapisan Beton…

“Yang kemarin masih kelihatan agak bermasalah, meskipun ini sudah dikerjakan juga, sistem drainase yang menampung kalau ada curah hujan yang tinggi. Ini juga hati-hati. Jangan nanti ada alasan karena curah hujannya ekstrem, berarti enggak siap sistem drainase kita,” ujar presiden Jokowi yang melakukan sidak langsung di lokasi via Kompas. Menurut informasi Pihak Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) mereka sudah melakukan sejumlah perbaikan di area Sirkuit Mandalika, mulai dari perbaikan akses keluar masuk kendaraan, pedestrian dan saluran drainase di sekitar Sirkuit, penataan landscape serta menyelesaikan pembangunan Pit Building (non modular part). Jadi diduga bakal berubah total cak….

iklan iwb

Last….Wakil Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Cahyadi Wanda, memastikan…proses pembetotan area penonton menjadi fokus utama mereka di luar beberapa point. Mereka berharap dengan lapisan Beton akan memberikan kenyamanan kepada para penonton MotoGP Mandalika 2022. “Sekarang dalam proses pengerasan tanah untuk kita bangun grandstand. Jadi, kalau kemarin kan masih banyak tanah-tanah, sekarang dalam proses pengerjaan,” tutupnya. So…Motogp Mandalika ? gazzzz !! (iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

9 COMMENTS

  1. Semoga bisa selesai, masih ada waktu sebulan lebih.

    Kasihan juga kalau sampai disorot media luar negeri, dibilang kayak medan offroad 😁

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama