Iwanbanaran.com – Cakkk……Yamaha sudah merilis skutik retro yang digadang-gadang untuk menggempur eksistensi Scoopy. Motor Honda ini memang luar biasa laris manis cak, konfirmasi ini juga dilayangkan AHM bagaimana mereka terus meningkatkan produksi Scoopy namun pada ujungnya tetap tidak mampu mengimbangi permintaan yang luar biasa besar. Untuk ukuran Retro Metik modern Honda Scoopy memang FANTASTIS. Bahkan Yamaha yang mengeluarkan genre serta basis desain sama yakni Fino seperti tidak berdaya menghadapi kedigdayaan Honda Scoopy. Hingga pada akhirnya mereka merilis motor baru dengan konsep sama yakni Retro modern namun beda pendekatan. Siapa lagi kalau bukan Fazzio. Yang menjadi pertanyaan…Mungkinkah Yamaha Fazzio mampu geser Honda Scoopy ??

Soal spesifikasi Yamaha selalu memberikan poin lebih dibandingkan rival dekatnya Honda. Khususnya ledakan tenaga yang lebih besar karena memang mesin mereka memiliki Kubikasi yang lebih besar pula. Intip saja bagaimana Yamaha menggempur pasar dengan mesin yang lebih powerfull pada generasi Mio. Ketika Honda masih percaya diri dengan mesin 110 cc…. Yamaha langsung menggempur pasar dengan mesin 125 cc. Itu juga terjadi pada Fazzio…..

Meracik matic dengan fitur yang cukup lengkap di kelasnya, Fazzio dipercaya akan menjadi lawan berat Honda Scoopy. Lhaaa piye cak…fitur lengkap seperti SMG, SSS, Hazzard, USB socket serta bagasi luas hingga 17,8 liter dan tanki BBM 5,1 liter termasuk hybrid assist….dicangkokkan pada Fazzio. Desainpun berusaha adaptasi dengan tren sekarang di mana mengikuti model ala Vespa yakni lampu bulat serta beberapa sentuhan yang bertujuan menarik perhatian para biker tanah air. So…soal desain, fitur dan juga power Fazzio memang berpotensi menjadi lawan berat Scoopy. Namun apakah bakal mampu menggeser Scoopy ?

iklan iwb

Sepertinya IMHO terlalu prematur jika mengatakan demikian. Komen-komen luar biasa di Youtube dan beberapa sosial media yang sangat optimis bahwa Fazzio akan menjadi kuda hitam baru penakluk Scoopy kudu kita lihat dipasar dulu dalam beberapa bulan. Kenapa ? karena tidak sama dengan Scoopy yang mayoritas langsung suka desainnya, butuh beberapa saat bagi kita beradaptasi dengan desain Fazzio. Dari depan sih keren…tapi dari samping masih terasa kaku khususnya diarea headlamp ketika dilihat dari side view. Ya….opini ini juga selaras dengan komen dari beberapa followers IWB. Mungkin kita hanya butuh adaptasi, dan memang tidak ada yang sempurna karena desain tergantung selera. Tapi IMHO desain Scoopy sudah teruji dipasar….

Last….tidak diragukan Fazzio 125 menjadi matic baru yang memang menggiurkan. Tapi seperti pengalaman masa lalu, mesin blue core 125cc Yamaha seringkali tidak berdaya menghadapi mesin kecil Honda soal penjualan. Pengalaman masa lalu membuktikan. Yamaha hanya mampu melakukannya pada mesin 155 VVA 4 katupnya. Bisa jadi karena durability, mindset resale value yang cukup kuat, pasaran bekasnya tinggi, motornya nyaman serta keren menjadi kekuatan Scoopy yang hingga sekarang masih menjadi buruan para bikers tanah air. Lawong sekarang aja masih banyak yang inden cak kalau mau beli Scoopy. Fazzio jungkalkan Scoopy ? IMHO masih sangat berat. Tapi Fazzio laku ? potensi kesana masih terbuka, bakal better-lah dibanding Fino serta mesin matic 125c yang lain. So…Fazzio vs Scoopy ? sampeyan sendiri pilih mana cak jika disuruh beli ? monggo berikan opininya….(iwb)

 

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

85 COMMENTS

  1. Saya pilih pazzio aja cak pngin ngerasain sensasi naik motor pake mesin hybrid kya gimana, soalnya mau beli pcx hybrid kemahalan 😂

  2. impresinya beda cak ketika ngelihat f4zzio yang style europe dengan sc00py yang style ngabers kebanyakan sekarang ini, hahaha

    akan ada produk classy – classy selanjutnya setelah branding classy y4maha hadir 😁

  3. Fazzio desainnya maksa. Setengah urban, setengah klasik, tapi terasa gak harmonis. Apalagi diliat dari samping, area depan bikin mual. Spion majapahit lagi dipertahankan. Padahal gue jujur pengen ambil wak, tapi kalau desainnya kayak gini, mending Vespa aja sekalian. Benneli Panarea aja masih lebih mending desainnya.

    • kalau uangnya cukup utk vespa ya kenapa harus nunggu fazzio? yang notabene secara harga saja udah beda 16juga dibanding vespa termurah LX125, secara pride juga vespa kemana – mana, kalau alasannya suka produk YMH, tunggu saja sampai hadir varian classy baru bermesin 4 klep 125cc VVA

  4. Skupi biar pake mesin 110 tp kenceng, yamaha biarpun pake mesin 125 hibrid booster, blm tentu bisa ngejar skupi, bahkan biarpun yamaha pajio pake mesin 250cc booster turbo intercooleer hibrid, msh cukup sulit ngejar skupi,
    kudunya honda nurunin mesin skupi tuh pKe 50cc saja biar seimbanglah lawan yamaha

  5. Laku sih sepertinya bakal laku, lha kmrn yamaha gear jg laku kok (bbrpa kli liat dijalan atau lg parkir) tetapi ‘laku’ beda ya sm laris, klo utk lewatin produk dr kompetitor ya harus ada di level laris manis, tp bener utk desain dilihat dari depan sih Ok tetapi klo dilihat dari sudut lain secara 360° butuh merenung dlu buat mencernanya

    • Laku ya laku Cak …
      Wong biar juga ada yang laku.
      Larissss ? Itu sudah Cak … Kan ada Doanya 😂
      Jualan diIndo 2021
      Hnd 4 jt
      Yhm 800 ribu
      Jualan global 2021
      Hnd 13 jt
      Yhm 3 jt

      😂

  6. Desain kok gitu,,hadeh makin jelek aja…siapa sih desain ymh jaman now,,padahal dulu keren2 desain nya…
    Kalau mesin, Yamaha matic masih juara…

  7. Jurus andalan tim astra adalah diskon gede dan DP kecil. Apalagi mereka punya leasing sendiri.
    Secara value for money si fazzio lebih unggul dani si minion dari segala fitur.di sini lah konsumen pintar akan tahu mana barang value for money.
    Kalau masalah mindset tahu sendiri lah

    • Gak kebalik ? Liat Reject 15 di toko online diskon 2 jt setengah…
      Beli Paijo di toko online dapet diskon 😂
      Bulan lalu hampir sejawa dealer yhm kasih Dp N0l …artinya cukup fotokopi KTP 😂

    • Sebuah produk laris manis berarti menunjukan bahwa konsumen cerdas memilih…tp ujung2 nya pasti ada aja yg ngcap b*do pd konsumen karna g ngelirik motor sesembhan nya wkwkwkwk

      • Itu salah 1 pola pikir konsumen dari bentuk investasi.
        Kendaraan itu investasi yg merugikan…hanya saja dibanding rugi2 yang lain, lebih baik rugi yang sedikit lebih baik 😂

    • sekarang smua motor bekas jatuh harganya… pikirkan fungsinya & sesuaikan dengan keuangan (kalau harga bekas -/+ mendekati baru, kenapa harus bekas yang tidak jelas perawatan & terbebas kejadian)

  8. Laku sih bisa jadi, karena banyak yg mulai kecewa dengan mesin baru 110 beat genio dan scoopy dengan piston kecil, irit beti tapi tenaga atas loyo, beda dgn sebelumnya yg powerfull. Imho bisa jadi ancaman blunder.. pribadi sih pilih scoopy esp lama atau fazzio ini. Atau naik ke vario 125 sekalian..

    • Lihat dan bandingkan dulu spek diatas kertas Cak 😂.
      Kalau dijalan …110 itu rata2 kurang ajiar 😂

  9. Paijo lg…paijo lg!!! Sampe mual gw!! Badut penghuni gudang yg menakut2i cicak sama laba2!! 🤣🤣🤣🤣

  10. Jujur kali ini desain yamaha cakep, honda ndak boleh berleha-leha.

    Menarik untuk diamati (karena ndak beli) wkwkwk.

  11. Paling sepet lihat desai Scoopy di area hedlamp jika posisi motor seperti gambar dibatas. Gk ada bagus2nya. Mash enak dilihat headlampnya Genio. Tapi knapa banyak orang yg suka ya? Karena desain lawannya Fino jauh lebih jelek. Coba Scoopy dilawan pake matic dg basis desai Fino 50cc atau eVino, sdh lama Scoopy ngejengkang.

    • karena pabrikan ga butuh komentar nte.. dari sekian banyak orang yang suka masa iya mengecewakan orang lain dari pada nte cuman 1, pabrikan juga mikir..

  12. Desain belakang fazzio,harusnya cocok bila seperti desain belakangnya new scoopy. Terus lampu depan dikecilin dikit.

  13. Krn yamaha fino tidak becus utk menghalang scoopy.. Apalagi Lexy yg begitu2 aja tampangnya tanpa peng upgrade tan

  14. Semoga keluhannya di dengar petinggi YIMM, jadi ga lama keluarin model facelift nya, sekarang mah cek ombak dulu

  15. Foto skupi yg dipasang udah versi modifnya, wkwkwk malu ya pasang foto skupi originalnya karna desain skupi yg baru jelek makanya jarang keliatan dijalanan 🤣🤣

  16. Saya punya scoopy. Cari dudukan tameng depan gak ada yg jual. Sepanjang jalan kebun jeruk 3, tokopedia, 3 bengkel resmi. Semua gak punya. Padahal part yg pasti rusak kalo tubrukan agak kenceng. Gimana nih Honda? Yg pasti ini motor honda terakhir saya. Cape.

    • picexlokal pertama beli 2020… service ke Be Res, keluhan gredeg, syukur alhamdulillah, masih gredeg bos, pernah diminta copy KTP, buat apaan tuh, jgn2 buat pinjol lg…kemarin temen ajak supermoto pas ke bengkel tanya CeErEp…faak indent 4 bulan, lgs ambil WR ga pake lama!

  17. Desain pajio luar biasa ciamik dan pastinya dapat diterima oleh setiap kalangan mahluk hidup. Performa mesin sudah pasti mumpuni wong bikinan Y. Penjualan produk ini akan menjulang tinggi bak gedung mia khalifa. Tapi saya horraaa kabita

  18. liat spek mesin, kompresinya 11 an… koq ngeri yah? ini masih pendingin udara kan? belom radiator kan? semoga di sesi pengetesan ada yg merhatiin hal ini…

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama