Iwanbanaran.com – Cakkk…. Seperti yang sampeyan semua tahu Yamaha resmi meluncurkan skutik retro terbaru yakni Fazzio 125. Skutik yang diracik untuk menggempur dominasi Honda Scoopy ini memang menarik perhatian karena Yamaha memberikan mesin dengan sistem hybrid. Banyak yang bertanya sebenarnya seperti apa hybrid dari Fazzio ? untuk menjawab rasa penasaran sampeyan, berikut artikel kinerja Hybrid mesin blue core Fazzio 125…..

Berdasarkan rilis resmi Yamaha, Fazzio Hybrid – Connected sebagai keluarga baru Classy Yamaha, menghadirkan berbagai keunggulan seperti desain baru yang simpel dan modern, aksesoris port. Adapun teknologi yang dihadirkan yakni Blue Core Hybrid yang membuat semakin bertenaga, ramah lingkungan dan handal. Dilengkapi dengan Yamaha Motorcycle Connect yang mendukung generasi muda saat ini untuk selalu terkoneksi dengan smartphone lewat aplikasi Y-Connect.

iklan iwb

Berdasarkan rilis resmi Yamaha, model baru Yamaha Fazzio Hybrid – Connected dibekali Full Digital Speedometer serta Desain LED.

Teknologi Blue Core Hybrid

Selain unggul dengan desain motor unik yang stylish, Yamaha Fazzio Hybrid-Connected dengan teknologi Blue Core generasi terbaru memberikan pengalaman berkendara lebih bertenaga, ramah lingkungan dan handal. Teknologi Blue Core Hybrid ini memiliki 2 sumber tenaga yang saling bersinergi, yaitu tenaga yang dihasilkan dari mesin serta tenaga yang berasal dari Electric Power Assist Start yang membuat akselerasi awal lebih bertenaga dan halus khususnya ketika membawa penumpang, barang, dan jalan menanjak.

Nah…kinerja dari Hybrid Fazzio ini sebenarnya mirip dengan PCX 150 hybrid. Jadi ada batterei assist yang akan membantu torsi saat akselerasi awal selama 3 detik. Catet cak…hanya 3 detik. Karena setelah itu assist akan non aktif dan kembali pada penggerak murni mesin bensin. Baterei assist ini akan di isi oleh smart motor generator….dan akan kembali aktif membantu akselerasi selama 3 detik kembali. Siklusnya demikian cak…..

Semakin canggih karena motor ini dilengkapi sistem One Push Start yang membuat mesin cepat menyala dengan satu sentuhan serta Stop & Start System yang berfungsi mematikan mesin secara otomatis saat motor tidak digunakan sehingga lebih menghemat bahan bakar. Btw One pust start ini mirip dengan fitur Suzuki easy start…..artinya starter hanya dipencet sekali alias nggak perlu tekan tahan…

Always On dengan fitur Y-Connect

Menyadari tingginya kebutuhan anak muda saat ini untuk selalu terkoneksi dengan smartphone, maka pada Yamaha Fazzio Hybrid – Connected telah disematkan fitur Y- Connect yang menghubungkan smartphone dengan motor pengendara melalui aplikasi Y-Connect. Fitur Y-connect telah disematkan pada produk-produk Yamaha, seperti MAXI Yamaha (All New Aerox Connected dan All New NMAX Connected) serta produk terbaru dari Sport (All New R15 Connected) dan kini Yamaha semakin memperluas penggunaan fitur Y-connect pada motor 125 cc.

Melalui aplikasi Y-Connect, pengendara dapat terkoneksi untuk mendapatkan update notifikasi telepon dan pesan, Lokasi Parkir, Rekomendasi Perawatan (Engine Oil dan Battery /Accu), Monitoring konsumsi bahan bakar, dan Notifikasi malfunction. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan gaya hidup anak muda saat ini untuk semakin berkelas.

Customizability Function dengan Aksesoris Port

Mendukung pengendara, khususnya anak muda yang senang mengekspresikan diri, Yamaha Fazzio Hybrid – Connected menyediakan aksesoris port yang memberikan kebebasan pengendara dalam berekspresi sesuai dengan gaya, karakter dan selera pengendara masing-masing. Terdapat 3 aksesoris yang dapat dipasangkan pada aksesoris port ini, diantaranya aksesoris Leg Soft Bag dan Outer Luggage untuk membawa barang bawaan lebih aman dan nyaman, seperti bola basket dan sepatu. Serta Cover Panel berupa plat yang dapat di custom sebagai penanda ownership atau kepemilikan pengendara sesuai dengan style nya masing-masing.

Keunggulan lainnya, Yamaha Fazzio Hybrid – Connected memiliki beragam keunggulan lain yang mendukung kepraktisan pengendara, seperti Double Hook Carabiner, gantungan barang ganda dengan sistem pengunci model carabiner sehingga lebih praktis dan amat saat membawa banyak barang. Spacious Lidded dan Open Pocket untuk membawa barang dibagian depan dengan pilihan ruang penyimpanan tertutup dan terbuka. Electric Power Socket mengisi daya gadget pengendara sehingga mendukung pengendara always on. Semakin praktis dengan didukung kapasitas tangki bahan bakar 5,1 L mendukung daya jelajah yang lebih jauh serta kapasitas bagasi 17,8 L yang terbesar di kelasnya, sehingga dapat menampung barang bawaan lebih banyak seperti baju ganti dan fashion item yang mendukung pengendara tetap tampil stylish.

Selain praktis, seluruh tipe Yamaha Fazzio Hybrid – Connected juga semakin berkelas karena sudah dilengkapi lampu Hazard untuk memberi tanda darurat serta telah menggunakan Smart Key System, sistem kunci canggih tanpa anak kunci (keyless) yang dilengkapi dengan fitur Answer Back System untuk memudahkan pengendara mencari posisi parkir motor.

Yamaha Fazzio Hybrid – Connected memiliki 2 (dua) kategori dengan tampilan warna yang berbeda, yaitu FAZZIO LUX dengan tampilan warna elegan dan premium yang mendukung gaya hidup modern dan FAZZIO NEO dengan tampilan warna sporty sesuai karakter anak muda yang easy going dan aktif. Yamaha Fazzio Hybrid – Connected LUX hadir dengan 2 (dua) pilihan warna premium, LUX Matte Black dan LUX Prestige Silver. Sedangkan, Yamaha Fazzio Hybrid – Connected NEO hadir dengan 4 (empat) pilihan warna sporty, NEO Cyan, NEO Red, NEO Beige, dan NEO Black.

Yamaha Fazzio Hybrid – Connected NEO dengan tampilan warna glossy dipasarkan dengan harga Rp 21,700,000 OTR Jakarta, sedangkan Yamaha Fazzio Hybrid – Connected LUX dengan tampilan matte seharga Rp 22.000.000 OTR Jakarta….(YIMM PR edited iwb)

 

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

55 COMMENTS

  1. kinerja dari Hybrid Fazzio ini sebenarnya mirip dengan PCX 150 hybrid. Jadi ada batterei assist yang akan membantu torsi saat akselerasi awal selama 3 detik. Catet cak…hanya 3 detik. Karena setelah itu assist akan non aktif dan kembali pada penggerak murni mesin bensin
    ___________________

    yah ngekor dong …. wkwkwk

    • Berarti 0-30km/jam kurang lebih selama 3detik di bantu dengan torsi dinamo stater??

      Kayanya bisa di oprek ke full electric dengan modif dinamo stater lebih besar kapasitasnya,
      Motor electric dengan transmisi CVT

  2. Mantap berani kasi teknologi terkini .diharga segitu, tinggal tunggu review-nya. Ayo pabrikan besar keluarin sekalian yang full listriknya dong.Harga terjangkau

  3. Untuk segmentasi harganya, desainnya sangat gak harmonis. Apalagi spionnya. Gue padahal berharap banyak dan sudah siap jual ini Scoopy, tapi kalau desainnya begini, beli Vespa aja lah

  4. PCX hybrid nambah nya 10jt sama yg PCX konvensional, malu lahh masa cuma nambah 3HP

    Remap ECU aja yg 1-2jtaan udah bisa nambah 3hp ngapain bayar 10jt klw yg di cari kecepatan.

    Hybrid yg di cari ekonomis harga motor, ekonomis bbm dan ramah lingkungan

    • Yang pertama , itu produk Sultan bro
      Yang kedua battre nya khusus
      Yang ketiga itu adalah tindakan empati dari pabrikan no 1
      😂

    • Fbh jas jes jos, gamampu beli pcx hybird,, belinya beat , spuki, genio , udah itu aja mentok,, meskipun jok triplek dan mesin grdeg, bodo amat yang penting logo sayap

  5. torsinya melimpah sejak rpm 4.500
    125cc hybrid digas langsung lari,
    108cc konvensional digas, ngeden dulu, baru lari

  6. Saya pencinta Yamaha. Tapi jujur untuk produk kali ini, nggak bangeettt!! Desainnya wagu, tidak jelas. Jauh lebih bagus Yamaha Qbix. Malah seperti Yamaha Qbix yg dimodif jadi retro.

  7. Fitur Oke,
    Syg model wagu,
    Vespa Wanna Be yg sangat jauh enak dpandang drpd vespa,
    Model nya mirip kaya motor2an mainan anak kecil,
    Opini pribadi ya,

    Sayang bgt fitur oke, tp desain bgtu ga jelas,
    Desainer Yamaha makin ga jelas seleranya,

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama