Iwanbanaran.com – Cakkkk…selamat pagiii sugeng enjinggggg, melaporkan langsung dari kota dingin Batu Malang, IWB sukses mendapatkan terawangan jelas sosok yang diduga sebagai New Vario 160. Beda dengan kemarin maka untuk update terbaru dari Trawangan pribadi IWB menemukan Siluet yang cukup transparan Honda Vario 160. Dan Tahukah sampeyan dari hasil Trawangan pribadi ternyata sosok Metik andalan Honda ini IMHO sekilas jadi lebih robotic banget. Padat dan kekar diarea depan dengan sentuhan yang membuat motor ini berbeda dibandingkan gen sekarang. Ediannn layer bertumpuk-tumpuk cakkkk 😱. Penasaran ? yuk kita bedah detilnya dibawah ini…

Sebelum IWB menjabarkan, terlalu IWB tekankan bahwa semua hanyalah hasil Trawangan yang belum tentu akurat. Disclaimer bahwa penjabaran merupakan hasil analisa dan jangan dijadikan acuan baku karena terbuka meleset. Tapi boleh sampeyan catat sebagai referensi dan kita buktikan sama-sama di masa depan mengingat motor ini memang belum dirilis oleh Astra Honda motor. Sudah bukan rahasia umum bahwa motor ini kemungkinan besar mengusung project K2S. Dan menyambung artikel sebelumnya, pada artikel ini perkenankan IWB memberikan gambaran…..gambaran yang mendeskripsikan akan seperti apa new Vario 160. Berikut hasil terawangan yang bisa IWB share…..

Diarea depan…..Mika DRL kembali menyatu dengan mika headlamd DRL kemungkinan terintregasi dengan lampu sein depan. Body membesar mengarah ke bentuk aerox tapi sedikit lebih kecil dari aerox namun lebih besar dari vario sekarang. Cover stangnya juga ikut tipis/pipih sehingga terlihat menungkik aerodinamis ala-ala Aerox + dengan sudut lekuk stang siku ke dalam (menjadi dekat/sedatar dengan tebeng/area body depan)….jadi posisi kalo diliat dari area kokpit saat riding area tebeng & body depan terlihat agak seperti Aerox terasa kesan sedikit gambot namun dek kaki rata. Piye soal kaki-kaki ??

iklan iwb

Model spakbor depannya lebih tebel lebih menutup suspensi teleskopiknya dan besar….panjang menukik….menutupi lebih banyak area depan ban, kurang lebih kaya spakbor depan mio gear atau old nmax. Tidak hanya itu cak…IMHO Body belakang terlihat lebih mengalir tentunya dengan behel atau pegangan boncenger yang berdesain terkesan menyatu dengan body khas nya vario. Dan seperti yang sudah pernah IWB jabarkan desain velg xmax dengan ring 14inch depan belakang. Nah sampeyan pasti penasaran berapa ukuran bannya cak IWB ?

Jika tidak salah menerawang ukuran ban depan menjadi 100 dan belakang 120, jadi semakin gambot dan tebal. Yang menarik IWB menemukan profil ban belakang menjadi lebih tipis dari sebelumnya 80 turun ke 70 sehingga terasa lebih sporty. Untuk shock masih tetap single khas Vario dan dek rata tentunya. Begitu pula fitur, seperti yang sudah IWB jabarkan sebelumnya Honda Vario 160 nanti bakal dibekali rem antilock brake system dan USB socket. Namun ada juga yang versi CBS dengan rem Tromol. Ini ediann cak kalau bener….lengkap tenan ki variannya. Terus piye soal knalpot ?

Tetap sama seperti penjabaran IWB sebelumnya….Knalpot bentuk panjang besar mendangak dan common parts dengan pcx 160 namun hanya beda cover silencer. Dan yang terakhir untuk speedometer & kaca spion kemungkinan masih sama seperti spion & speedometer vario sekarang. Estimasi pribadi motor ini hanya menunggu waktu untuk peluncurannya karena jika tidak salah menerawang proses mass production sudah sangat siap. Estimasi pribadi Honda Vario yang bakal menggunakan mesin besar dan powerfull ini akan dirilis akhir Januari atau awal Februari 2022. Nah… Untuk melengkapi penjabaran sampai intip saja video IWB dibawah ini. WIsssss….seruu kieee cakkk (iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

61 COMMENTS

  1. dalam pikiran saya dikira saya yang tebel itu plastiknya ternyata bukan.. kalo soal tebel mungkin yamaha masih okelah sedikit..

    • Jangan kan Vario , Adv saja mampu menghajiaaaar Nyemex Ngorox 😂
      Coba kasih Nyemex Ngorox roller 20 gram mikix Adv pcx….dijamin bungkuk larinya Cak
      Mueeeehehehehehee 😂

  2. klo bener pake mesin ini.. sementara nmax dan aerox hrs dibelakang dulu.. cz bawahny pasti njengat pol, atasnya pasti bisa 124km/jm on speedo.

      • Ingat doa sept diatas Cak.
        Vario series perbulan setara dengan jualan All yhm perbulan.

        Artinya keren dikepala konsumen Cak
        Mueeeehehehehehee

    • Biasa Cak , setiap February biasanya ada.
      Dan ini bisa sebelum atau sesudah Marc Markes tes di Mandalika Cak
      Mueeeehehehehehee 😂

  3. Ga ush d trwng mas emg bnr bgtu bodynya
    Udh ad potonya jg tmn sy kerja d pdrl
    Harga 27 smp 28 jt an…
    Lebh sporty yg skrg ktnya..

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama