Iwanbanaran.com – Caakkk… Skuad HRC tentu tengah bersiap untuk mengadapi MotoGP 2022. Termasuk Pol Espargaro (Repsol Honda Team) yang harus benar-benar mempersiapkan dirinya agar lebih baik dari musim lalu mengingat pada tahun ini kontraknya bersama Repsol Honda akan berakhir. Maka dari itu kangbro, baru-baru ini Pol Espargaro mendesak timnya untuk terus mengembangkan RC213V agar lebih kuat dari sebelumnya sehingga dapat menandingi pabrikan Ducati yang digadang-gadang akan menjadi penantang serius dalam perebutan titel MotoGP 2022…

Yup, Ducati memang diunggulkan cak di tahun ini karena pada tes pra-musim akhir tahun lalu performa yang dipamerkannya cukup mengerikan. Bahkan hal ini dikonfirmasi langsung oleh Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) yang mengatakan bahwa Ducati mengembangkan motor yang sudah sempurna. Tentunya cak, hal ini menjadi ancaman bagi pabrikan lainnya terutama bagi Honda yang pada musim lalu hampir tidak berdaya dalam menghadapi kompetitornya tersebut. Namun Honda masih beruntung karena Marc Marquez sukses mencuri kemenangan di beberapa race. Dengan begitu, Pol Espargaro meminta kepada timnya untuk bisa meningkatkan kekuatan motor khususnya pada sektor traksi ban terhadap aspal.

Honda memang masih memiliki kelemahan pada traksi ban belakangnya cak. Namun bukan hanya faktor tersebut, Pol juga meminta Honda untuk dapat meningkatkan speed motor agar bisa menandingi Ducati di trek lurus. Doi meyakini hal tersebut menjadi kunci utama untuk melawan Ducati… “Kami meminta agar cengkraman ban belakang diperbaiki. Hal itu sangat penting bagi kami. Selain itu, musim lalu Ducati sangat kuat di trek lurus dan hal ini menjadi kunci dalam menyalip. Jika ingin menjalani musim di mana akan lebih banyak Ducati, kami harus lebih cepat agar bisa bersaing. Kami harus bisa merebut posisi dan bahkan bertahan menghadapi mereka” ujar Pol Espargaro via Crash.

iklan iwb

Terlepas dari itu semua cak, Pol Espargaro mengakui bahwa Honda RC213V versi 2022 lebih baik daripada versi sebelumnya. Namun untuk mengetahui kemampuan aslinya, RC213V harus diuji bersama kompetitor terdekatnya cak… “Motor baru (RC213V) lebih baik, tetapi masih terlalu dini untuk membicarakan seberapa jauh lebih baik. Kami perlu menempatkan motor di trek bersama dengan motor lain, dan melihat di mana kami berada” tutup Pol Espargaro….(RA iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

16 COMMENTS

  1. Chamingoonnn pisan ini om Pol Espargaro cakkkk…….bikin ngohoslog neh musim 2022 budheee….eee….eee

  2. pol minta perkuat traksi dan power. memang terlahir lemot nan c3lenk mau gimana lagi caaak. puluhan tahun zongg juara dunia cuma ngundah yang bisa

    pabrikan badut muehehehehe zluuuuubh 😂😂🤡🤡🤡🤡🤡

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama