iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Meski sudah pensiun dari MotoGP yang telah menjadi bagian dari hidupnya. Namun Valentino Rossi masih akan balapan pada tahun ini. Yup, Valentino Rossi mengumumkan bahwa telah bergabung dengan tim balap roda empat dan akan berlomba pada ajang GT World Challenge Europe 2022. Sebenarnya bukan hal yang mengejutkan cak mengingat doi memang digadang-gadang akan berkecimpung di dunia balap mobil. Bukan hanya balapan roda dua yang disukainya namun Valentino Rossi juga sangat menyukai dunia balap mobil cak…

Sebenarnya Valentino Rossi berencana mengikuti ajang Gulf 12 Hours namun rencana tersebut batal mengingat doi harus melakukan isolasi mandiri untuk pencegahan COVID. Meski begitu, doi akhirnya mengonfirmasi bahwa telah menjadi bagian dari WRT (W Racing Team) untuk balapan di kejuaraan sportcar selama 10 race. Valentino Rossi akan bertanding di Endurance Up dan Sprint Cup bersama para pembalap Audi Sport… “Aku merasa gembira bergabung dengan tim WRT untuk berlaga penuh di Fanatec GT World Challenge Europe powered by AWS programme. WRT adalah tim yang sangat sempurna untukku dan aku merasa gugup untuk memulai petualangan baru ini dengan mereka” ujar Valentino Rossi via speedweek.

Vincent Vosse selaku Bos WRT Team mengungkapkan bahwa dirinya sangat senang dengan bergabungnya Valentino Rossi ke keluarga WRT… “Aku yakin banyak penggemar akan sama senangnya dengan kami karena Rossi memulai karir baru di roda empat. Kita semua tahu betapa hebatnya juara sepeda motor, dia adalah pembalap sejati dan atlet yang sangat profesional yang ingin sesukses mungkin dalam tantangan baru yang akan dia hadapi. Itulah mengapa kami benar-benar ingin bekerja dengannya. Tes di Valencia berjalan sangat baik untuk kedua belah pihak, baik dalam hal umpan balik teknis dan dalam hal metode kerja. Kami sekarang telah membahas hal-hal secara lebih rinci dan menyambut hangat Vale ke keluarga WRT” tukas Vincent Vosse selaku Bos WRT Team.

iklan iwb
iklan iwb

Sprint Cup GT World Challenge Europe 2022 dijadwalkan akan digelar pada home-race Valentino Rossi di Misano pada 1 hingga 3 Juli 2022. Sedangkan Endurance Cup akan digelar lebih awal yakni di Imola pada 1 hingga 3 April 2022, kemudian 24 Hours Spa digelar di Belgia pada 28-31 Juli 2022….(RA iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here