iklan iwb

wanbanaran.com – Caakkk… Yamaha Indonesia resmi merilis motor sport retro modern dengan label Yamaha XSR155 versi 2022. Motor ini mendapat dua varian warna baru yang tentunya akan meramaikan pilihan warna bagi biker yang ingin meminangnya. Meski mengalami kenaikan harga, namun untuk banderolnya sendiri masih dalam rentang harga 36 jutaan mengingat kenaikan harga memang sangat sedikit. Lalu seperti apa sosoknya, simak detilnya dibawah ini…

Perlu sampeyan ketahui, XSR155 merupakan motor yang berhasil menyabet penghargaan The Best Retro dari majalah ternama. Dan Yamaha menambahkan dua varian warna baru untuk model year 2022. Warna baru tersebut yakni Matte Dark Blue Authentic alias biru doff. Warna ini mengangkat tema Wanderlust Nature yang sangat cocok untuk biker dengan kegemaran ‘Ride to Nature’. Warna berikutnya yakni terdapat pada varian Yamaha World Grand Prix 60th Anniversary yang mengusung livery berwarna merah putih legendaris Yamaha.

Telah diketahui sebelumnya bahwa Yamaha XSR155 mengadopsi konsep motor klasik yang dikombinasikan dengan teknologi canggih dan modern. Hal ini terlihat dari fitur unggulan yang disematkan diantaranya headlamp berbentuk bulat namun sudah LED, begitupun stoplamp, jok klasik dengan tekstur bergelombang, panel speedometer berbentuk bulat namun dengan screen full negative LCD. Pada bagian kaki-kaki depan juga sudah mengadopsi suspensi Upside down yang tentunya menjadi daya tarik tersendiri khususnya untuk pencinta motor klasik namun tidak Ingin lepas dari kecanggihan teknologi masa kini cak. Kemudian pada bagian rodanya disematkan ban tapak lebar tipe semi dual purpose yang sudah tubeless.

iklan iwb
iklan iwb

Last… Untuk mesinnya sendiri cak, Yamaha XSR155 dibekali dengan mesin yang sama seperti yang tertanam pada R15, MT15, yakni dibekali dengan mesin 4 stroke single silinder berkubikasi 155cc SOHC 4 klep VVA dengan sistem pendinginan cairan. Dengan mesin tersebut, motor ini mampu memuntahkan tenaga hingga 19 Hp atau setara 14.2 kW di 10000 Rpm dan torsi maksimal di angka 14.7 Nm di 8500 Rpm. XSR155 2022 terbagi dalam 2 tipe yakni varian standar dengan tiga pilihan warna (Matte Blue, Matte Black dan Matte silver) dibanderol dengan harga Rp. 36.905.000 untuk OTR Jakarta. Sedangkan varian livery 60th Anniversary dijual sedikit lebih mahal dengan banderol Rp. 37.505.000 mengingat merupakan varian edisi spesial….(RA iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

26 COMMENTS

  1. Gimana mau retro klo posisi kakinya nekuk pegel begini..retro dipaksa nunduk..ubahlah posisi foot step ridernya..dibuat relax klo jalan jauh

  2. Ganteng,,ini motor yang bikin fanboys pada menghina karena motor susah memiliki,
    Walau aku masih setia tilam yang udah tua

  3. Desain xsr sepertinya kurang total dalam bermain di segmen retro. Hal2 yang perlu di ubah kedepannya (kalau memungkinkan) adalah:
    1. Rangka jangan delta box.
    2. Tanki bbm full logam,jangan casing plastik.
    3. Sektor bawah jok ke arah belakang,dipermanis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here