iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Dengan menggandeng Jinan Qingji, Suzuki resmi merilis skutik barunya dengan label Suzuki U-Enjoy 125 versi 2022. Motor yang wujudnya sudah terendus tersebut akhirnya rilis untuk market Tiongkok cak. Tampilan motor ini cukup sporty khususnya pada area depan. Selain itu, terdapat beberapa keunikan yang tentunya sangat berbeda dari skutik lainnya dan skutik ini mampu bertahan sejauh 100 km dengan 1 liter bensin. Penasaran sosoknya, simak detilnya dibawah ini…

Suzuki menggandeng Jinan Qingji yang merupakan produsen motor yang bermarkas di Cina. Dan sebenarnya media Cina juga sudah mengabarkan bahwa Suzuki akan merilis skutik terbaru ini dengan kode Suzuki UE125T. Setelah resmi dirilis, Suzuki U-Enjoy 125 2022 masuk ke dalam line up U series untuk market Tiongkok. Menilik desainnya, sampeyan bisa melihat dari tampak depan yang terlihat lebih sporty. Sistem pencahayaan depan alias headlamp mengusung desain sporty dan cukup tajam yang menyatu dengan lampu seinnya cak. Agar terlihat lebih modern, Suzuki memberikan detil semacam lubang air scoop tepat dibawah headlamp. Perlu sampeyan ketahui, motor ini begitu mirip dengan skutik Suzuki Taiwan dengan label Suzuki Swish 125.

Meski memiliki kemiripan dengan Suzuki Swish 125, terdapat sedikit perbedaan pada keduanya yang di mana Swish 125 mengadopsi dual shock, lubang tangki bahan bakar terletak di depan, dan memiliki kompartemen penyimpanan yang luas dibawah jok biker. Sedangkan Suzuki U-Enjoy 125 2022 lubang tangki bahan bakarnya masih dibawah jok, kompartemen lebih sempit, dan kaki-kaki belakang yang mengandalkan single shock. Untuk mesinnya kangbro, Suzuki U-Enjoy 125 2022 dibekali dengan mesin 4 stroke single silinder SOHC berkubikasi 125cc dengan sistem pendinginan udara. Dengan mesin tersebut, motor ini mampu memuntahkan tenaga hingga 6.9kW di 7000 Rpm dan torsi maksimal diangka 10 Nm di 6000 Rpm. Suzuki U-Enjoy 125 2022 memiliki bobot 112 kg dan Suzuki mengklaim bahwa motor ini mampu melibas jarak sejauh 100 km bermodalkan 1 liter bensin saja cak.

iklan iwb
iklan iwb

Last… Fitur yang tersemat pada skutik ini memang tidak terlalu istimewa mengingat masih menggunakan panel speedometer analog. Namun uniknya cak, sistem pencahayaan masih mengandalkan lampu bohlam tetapi bagian stoplamp dan DRL sudah memakai LED lamp. Meski begitu, skutik ini mengadopsi fitur yang tidak dimiliki kompetitornya yakni socket tipe USB, gantungan barang model lipat, dan mengusung emblem 3D yang membuatnya tampil lebih mewah. Sementara untuk banderolnya sendiri, Suzuki U-Enjoy 125 2022 ditawarkan dalam dua varian yakni versi termurah masih mengandalkan rem depan tromol alias drum brake dan dibanderol dengan harga 8380 Yuan atau jika dirupiahkan sekitar 18,8 jutaan. Sedangkan varian yang memakai discbrake dibanderol sedikit lebih mahal dengan harga 8980 Yuan atau sekitar 20 jutaan….(RA IWB)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

18 COMMENTS

  1. Sebelum komen berdoa dulu Cak
    Doanya adalah :
    Hnd Muter2 diJawa angkanya 4 jt unit
    Yhm muter2 diPantura ehh diJawa angkanya 800 rbu unit

    Njuoooommmplang Cak
    Mueeeehehehehehee 😂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here