iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk? PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kembali merilis naked bike andalannya yakni Yamaha Vixion R 155 versi 2022. Sebenarnya YIMM sudah meluncurkannya bulan lalu cak namun kali ini Yamaha menambahkan dua warna baru yang membuat tampilannya lebih sporty. Namun apakah dengan permainan warna baru dapat memikat hati biker? wiss simak detilnya dibawah ini?

Seperti yang sampeyan ketahui, Vixion R tidak mengalami perubahan baik itu dari segi desain, spesifikasi mesin maupun fitur. Namun Yamaha meluncurkan dua varian warna baru yakni warna Matte Black yang dimana varian warna ini mengadopsi warna hitam pada sekujur body-nya. Dengan begitu pakde, Vixion varian Matte Black lebih terkesan misterius dan elegan. Kemudian pada logo Vixion yang terletak di bagian shroud mendapat porsi warna emas sehingga detil kecil seperti ini membuatnya makin mewah cak.

Warna berikutnya yakni varian Vixion R Matte Red 2022 yang menggunakan warna merah kombinasi hitam pada sekujur body-nya. Meski didominasi warna merah doff, namun pada bagian headlamp masih tetap menggunakan warna hitam khususnya pada bagian spakbor depan, visor headlamp, dan undercowl. Penyematan grafis baru juga semakin membuatnya tampil sporty dan lebih ekspresif cak. Detil kecil lainnya terletak pada bagian pelk yang diberi sedikit warna merah sebagai pemanisnya. Sementara untuk sektor mesin menggunakan mesin yang sama seperti mesin yang tersemat pada R15, WR155, MT15, maupun XSR155 2022.

iklan iwb

Last? Untuk banderolnya sendiri tenyata mengalami sedikit kenaikan cak. Pada tahun lalu motor ini dijual dengan harga Rp 31,8 jutaan namun di tahun 2022 ini mengalami kenaikan menjadi Rp 32.180.000 On The Road (OTR) Jakarta. Tentu, banderol di daerah lainnya akan menyesuaikan cak. Perlu diketahui, sebenarnya Yamaha Vixion R memiliki beberapa persamaan komponen dengan Yamaha R15 yakni banana arm alumunium, desain knalpot yang sama, pelk model palang, dan tentunya rangka deltabox yang menjadi keunggulan dari motor ini. Wiss menurut sampeyan keren ora cak warna barunya? (RA iwb)

32 COMMENTS

  1. Motor ini cukup bnyak di jalanan dan yg ga suka itu ya emang bukan seleranya. Wes ngono ae cak, masih dijual tandanya masih ada permintaan, banyak ato sedikitnya itu rejekinya yamaha, iyo po ora cak

    • Iya ….
      Masih lebih banyak dari Suzuki bandit yg saya pake.
      Kalau ga suka Vixion masih ada MT 15 yg keren dan xsr 155 yg wooow banget.
      Cbx 150 juga ok

  2. Iya ….
    Masih lebih banyak dari Suzuki bandit yg saya pake.
    Kalau ga suka Vixion masih ada MT 15 yg keren dan xsr 155 yg wooow banget.
    Cbx 150 juga ok

  3. Awal lahir keren..ditengah perjalanan facelift malah….sedih liatnya padahal motor legend..semoga kedepannya dirubah lagi modelnya biar lebih keren ganteng + fiturnya diperbagus..salam sukses

  4. Knalpotnya elek landai gitu macam knalpot supra100 seperti menggambarkan pemasarannya yg bersifat landai, lebih suka Vixion model pertama yg lmpu bulat dan striping sisik ular kobra itu yg pling ganteng Menurut ane dan knalpotnya gk landai tpi nguaceng jozzz????

  5. Semoga dibaca petinggi development departemen YAMAHA ENDONESA.
    Kalau saya justru curiga jgn2 di internal tim development ada pengkhianat yg dibayar oleh pabrikan sebelah. Makanya terkesan gak mau dengar suara KONSUMEN.
    Tampilan samping terkeren ya NVA.

  6. Bahahaha… Pabrikan syap tunggal kejem amat yak…
    gk kasih kompetitor napas dikit aja, kelas naked bike 150cc digebuk abis disegala lini…
    ngap-ngap deh pikson & gank…????

  7. Tinggal liat dr angka penjualan aja sih. Kalau ramai yg beli bisa jadi mmg disukai, kalau tidak banyak penjualan, pimpinan yamaha sering-sering liat komen netizen

Comments are closed.