iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… MotoGP Mandalika akan digelar setelah seri Qatar tepatnya pada 18 hingga 20 Maret 2022. Persiapan menuju race Mandalika bukan tanpa kendala cak, kasus varian Covid terbaru yakni Omicron membuat gelaran MotoGP yang akan digelar kurang dari tiga bulan lagi masih menjadi tanda tanya. Yang menjadi pertanyaan, apakah Omicron ini akan mempengaruhi MotoGP Mandalika dan bagaimana persiapan Indonesia dengan makin merebaknya kasus Omicron di dunia? Berikut update yang bisa IWB share untuk sampeyan semuanya…

Seperti yang sampeyan ketahui, pada musim lalu saja beberapa seri MotoGP dibatalkan karena global pandemi. Bahkan MotoGP 2021 tidak menggelar race di Asia kecuali double header di Qatar. Hingga kini, Indonesia mencatatkan 414 kasus positif Covid-19 varian Omicron. Dengan begitu kangbro, Sandiaga Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengungkapkan bahwa persiapan untuk MotoGP Indonesia akan terus dilakukan dengan adaptasi protokol kesehatan yang ketat…

“Kita akan terus menyiapkan kegiatan atau event (MotoGP) yang sudah direncanakan. Kita akan pastikan Indonesia ready, siap untuk terus menyelenggarakan kegiatan dengan adaptasi protokol kesehatan” ujar Sandiaga Uno selaku kemenparekraf. Yup, Sandiaga Uno tidak membantah bahwa varian Omicron yang tengah meningkat akan berpengaruh pada sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Namun Sandiaga tetap optimis bahwa event-event yang akan digelar awal tahun ini termasuk MotoGP Mandalika akan tetap terlaksana dengan antisipasi dan mitigasi untuk mengurangi resiko yang tidak diinginkan.

iklan iwb
iklan iwb

Kemudian Sandiaga juga menegaskan akan pentingnya kepatuhan terhadap protokol kesehatan… “Dengan terus mematuhi protokol kesehatan, kami akan tegas. Kami paham kebutuhan rakyat dan kami akan lakukan satu keputusan untuk terus menyatakan the show must go on dengan prinsip kehati-hatian” tambahnya.

Tentunya cak, persiapan MotoGP Mandalika akan terus dilangsungkan hingga pergelaran ini terlaksana dibarengi dengan protokol kesehatan yang ketat mengingat kasus varian Omicron meningkat pasca natal dan tahun baru. Tahun 2022 juga menjadi tahun yang bersejarah bagi Indonesia karena akan kembali menggelar event balap kelas dunia. Seperti yang sampeyan ketahui, terakhir kali GP Indonesia digelar di sirkuit Sentul pada 1997 silam. Praktis sudah 25 tahun cak Indonesia tidak menggelar MotoGP dan di tahun ini tepatnya di Nusa Tenggara Barat, MotoGP akan menyambangi trek Sirkuit Mandalika. Wiss semoga semuanya dilancarkan hingga bulan Maret nanti cak, judule tetap gas apapun kondisinya. Iki baru maknyuzzz😃…(RA iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

11 COMMENTS

  1. Sehat selalu sekeluarga ya om beibeh 🙏 Semuanya saja tak terkecuali fanzboyi mbeha mbeye semuanya dikasih perlindungan maximal dari Yang Maha Kuasa. Aamiin aamiin aamiin 🙏

  2. Jangan panik cakkkk. Tapi kita-kita dimari harus ngekuduin diri sendiri untuk selalu waspada ya cakkk
    Protokol prokes selalu pak dheeee….
    .budheee.,….

  3. Makin ke sini perasaan judul artikelnya cenderung klik bait, hiperbola, jd gmn gtu rasanya baca di warung ini, terasa seperti kejar artikelnya biar laku banyak yg baca, padahal cara seperti ini malah yg bikin mati perlahan.
    Ga seperti dulu yg malah lebih menarik 😩

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here