iklan iwb

Iwanbanaran.com ? Caakkk? Damon yang merupakan pabrikan motor listrik asal Kanada baru-baru ini meluncurkan motor versi terbarunya dengan label Hyperfighter. Mereka meluncurkan motor listrik ini pada ajang pameran teknologi CES 2022 yang digelar di Las Vegas, Amerika Serikat. Hyperfighter merupakan superbike berbasis teknologi listrik yang pertama kali dirilis pada tahun 2020. Selain itu, motor ini hadir dalam tiga varian yakni Colossus, Unlimited 20, dan Unlimited 15. Lalu seperti apa sosoknya, simak detilnya dibawah ini?

Hyperfighter termasuk salah satu superbike listrik yang mengusung desain yang sangat sporty dan terkesan garang cak. Motor ini merupakan naked bike dengan tampilan serba tajam baik itu dari area depan hingga buritan belakang. Pada area depannya mengadopsi headlamp berdesain tajam dan pada bagian panel body terdapat shroud dengan dimensi yang lumayan besar. Shroud yang tertanam pada sisi kanan dan kiri sebenarnya bisa disebut half-fairing mengingat dimensi besar yang diusungnya.

Seperti yang disebutkan sebelumya kangbro, Hyperfighter tersedia dalam tiga versi dan ketiga versi tersebut menggunakan sasis monocoque hypersport dan powertrain HyperDrive. Namun khusus untuk varian Colossus yang merupakan versi tertinggi mendapat komponen spesial diantaranya, pelk premium, swingarm model satu sisi alias mono arm, suspensi Ohlins, dan sistem pengereman dari Brembo. Menariknya pakde, fitur yang tersemat pada motor ini sangat canggih yakni mampu menyesuaikan footstep dan stang kemudi sehingga biker dapat menikmati ergonomi berkendara sesuai selera.

iklan iwb

Last? Belum diketahui secara pasti jeroan teknologi listrik yang mencakup sumber tenaga dari motor ini cak, namun yang pasti Damon mengklaim bahwa Hyperfighter Colossus dan Unlimited 20 mampu memuntahkan tenaga hingga 197bhp. Sementara versi Unlimited 15 memiliki output power yang lebih rendah yakni 148bhp. Meski memiliki output power yang lebih kecil, namun versi unlimited 15 memiliki torsi yang sama dengan varian lainnnya yakni diangka 147lb-ft. Sementara untuk banderolnya cak, Hyperfighter Colossus akan dipasarkan untuk market Eropa dengan banderol $35.000 atau jika dirupiahkan sekitar 502 jutaan. Sedangkan dua varian lainnya yakni Unlimited 20 dan 15 masing-masing akan dipasarkan dengan banderol $25.000 atau sekitar 358 jutaan dan $19.000 atau sekitar 272 jutaan….(RA iwb)

10 COMMENTS

  1. Kenapa ya sekelas Honda, Yamaha, Suzuki dan Kawasaki g berani buat model? yg out of the box untuk pasar g seperti merk? yg belum terkenal justru mereka berani dalam design

  2. Bikin ga betah di rumah cakkkk…….mo nya ngetouring terus2an brayyyy……. Maklum gampang sih cari duit kumpulin dana wat picnic. Aboard or overseas ga problem lahhh

Comments are closed.