iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk… Sepertinya tahun ini akan menjadi tahun yang cukup menarik karena beberapa pabrikan sudah memasang strategi guna menggempur pasar roda dua tanah air. Termasuk pabrikan garputala yang diduga sudah menyiapkan beberapa amunisi. Salah satu yang Santer adalah Yamaha Fazzio 125, skutik retro yang diduga bakal dirilis bulan ini. Namun disela penerawangan IWB juga menemukan adanya indikasi yang sangat kuat bahwa Yamaha sedang menyiapkan MT25 versi 2022. Wowww….. Seperti apa gerangan ? simak terawangan IWB berikut ini….

Pabrikan garputala sepertinya sedang menyiapkan beberapa amunisi menyambut tahun 2022. Analisa ini bukan tanpa alasan karena sebelumnya kita juga berhasil membongkar gambar paten termasuk spyshot yang bertebaran di jalanan Pantura sosok yang diduga sebagai Yamaha new Retro Metik. Bahkan kita juga sukses menguak nama yang diusung yang diprediksi bakal menggunakan nama Fazzio125. Yup…. Mengusung mesin 125 cc Blue core yang nantinya juga dikawinkan dengan fitur terkini seperti hadirnya smart key. Prediksi sementara Yamaha Fazzio akan dirilis pada pertengahan Januari ini. Dilalah cak, tidak butuh lama karena IWB juga sukses menangkap Siluet bakal adanya new MT25 terbaru….

Betul cak, kisi-kisi bakal hadirnya generasi terbaru MT 25 versi 2022 sudah mulai IWB tangkap. Dan yang menjadi bidikan kita kali ini adalah….apakah generasi 2022 bakal berubah total ? Apa justru Yamaha akan tetap mempertahankan body MT25 seperti sekarang ? dari analisa pribadi ada dua poin yang IWB bisa tangkap…. Yang pertama MT25 bakal sama plek dengan model sekarang tanpa ubahan apapun. Namun Yamaha hanya bermain sektor warna atau refreshment color. Lek bosone penyegaran cak. Yang kedua…bisa saja memang ada beberapa langkah pengembangan yang bertujuan untuk membuat motor ini lebih ramah lingkungan….

iklan iwb
iklan iwb

Pengembangan ini tidak akan merubah basis model atau design namun lebih kepada Minor change. Opo kuwi ?? Seperti bentuk design knalpot misalnya ? atau sedikit perubahan pada crankcase rumah kopling ? Tujuannya penambahan fitur atau mungkin untuk membuat motor lebih ramah lingkungan. Semua memang hanya berdasarkan analisa. Tapi intinya adalah generasi versi 2022 ini tidak akan merubah design, masih sama seperti sebelumnya…plek ketiplek cak..

Last..Yamaha MT25 menggunakan mesin yang sama dan R25 hanya beda Mapping. Bedanya jika R25 lebih fokus pada top end power maka MT25 sesuai iklan serta keluarganya yang berslogan master of torque, MT25 lebih fokus pada akselerasi. Mengusung mesin DOHC 250cc dengan muntahan tenaga 36ps, banyak yang berharap MT 25 bakal di tune up ulang supaya powernya makin nampol. Apakah pabrikan akan mendengarkan ? Kita tunggu saja sebentar lagi, akan prediksinya akan rilis pada semester pertama 2022….(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

47 COMMENTS

  1. mt25 ga gt laku keknya, sama kek r25. yg laku ya r15, vixion aja krg laku. apa bener yamaha mo bikin, scr mx king 155 aja blm ada kabar

    • Hnd Muter2 diJawa angkanya +-4 jt
      Yhm muter2 diPantura ehh diJawa angkanya +- 800 ribu.

      Hnd Muter2 diluar negeri angkanya +- 9 jt
      Yhm muter2 diluar negeri angkanya +- 2.200 ribu
      Mueeeehehehehehee 😂

    • Lama ngeDaur ulangnyaa Cak , sebagian dibuat jadi facelift 2022…dari cetakan MY 2015
      Mueeeehehehehehee 😂

  2. Ngapain juga di buat ramah lingkungan? Mending ramah di pembonceng pakai jog tandem kayak mt15. Masa mt25 modelnya kalah keren sama mt15. Apa karena 150 cc lebih cuan?

  3. Geli sama buntutnya kalo r25 mah😂 muka doang dirumah pantat mah kaga, ga kaya honda berubah drastis. Bersaing ko nanggung 🗿 piye to cak

  4. Bodi belakang nya coba dirombak, mosok dr zaman mpu gandring modelnya gitu gitu aza…arm pk pny r15…pst jauh lbih keren… Knalpot midship udh ok tggl robah dikit biar ga jadul

  5. Bagaimana kabarnya all new R25 cak serba baru desain baru mesin baru yang lebih powerfull dan lebih kenceng syukur” mesin cp2 desain lebih sporty agresif banyak garis tajamnya uang sudah tersegel tidak akan terpakai sebelum kebeli all new R25 cak untuk sekarang gsxr 150 yang menemani keseharian saat ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here