iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk….. Cukup banyak yang bertanya ke Iwanbanaran Prihal…apakah memungkinkan jika kita ingin mencangkokkan fitur QS (Quick Shifter) Yamaha R15 M pada generasi R15 versi 3 ? Pertanyaan ini cukup banyak yang masuk ke IWB dan membuat IWB akhirnya tergerak kegunaan meracik artikel khusus untuk memberikan pencerahan. So….bisakah kita pasang Quick Shifter Yamaha R15M buat R15 V3 ?

Seperti yang sampeyan semua ketahui Yamaha R15 V4 resmi dimunculkan YIMM setelah sebelumnya motor ini official diluncurkan di India. Generasi yang berubah secara design dan juga fitur. Dan satu hal yang menjadi fokus utama kita pada pembahasan artikel ini adalah fitur Quick Shifter (QS). Fitur yang memungkinkan kita untuk memasukkan gigi tanpa menarik kopling sehingga Drop power bisa di minimize. Artinya fitur ini mampu membuat tarikan motor sambung menyambung dan lebih padat. Itulah kenapa walaupun R15M hanya bisa memasukkan gigi saja (upshift) belum downshift (mengurangi gigi), wiss buanyakk cak yang penasaran….apakah perangkat ini bisa dicangkokkan pada R15 generasi sebelumnya (V3) ? dan jawabannya…

Ora cakkk, ora iso bin nggak bisa. Kenapa ? Sebab ECU versi 3 beda dibandingkan versi 4. So….taruhlah sampeyan sudah memiliki perangkat quick Shifter R15M, komponen ini tidak akan berfungsi kendati dijejalkan pada R15V3. Wiring, dan kelistrikan berbeda…membuat QS tidak bisa dipasang PNP. Apakah mutlak ora iso ? Indonesia opo sih yang nggak bisa ? Mungkin, kalau sampeyan nafsu benerrr…bisa saja melakukan modifikasi dengan mengganti ECU dan sektor pendukung kelistrikan dan sensor lain. Sing jelas kalau pertanyaannya apakah PNP ? nggak bisa cak…..ora iso. Jawabannya akan berbeda kalau sampeyan nanya…apakah bisa di cangkokan pada versi standar V4 ? jawabannya bisa banget !

iklan iwb
iklan iwb

Yamaha R15V4 standart bisa sampeyan cangkokin QC R15M secara PNP. Karena pada R15 standart sudah ada connectornya sehingga tinggal colok. Saran IWB….sampeyan bawa saja ke @Yamaha_SBW karena mereka sudah mulai menerima pemasangan QC pada R15 standart. Tarif yang dipatok adalah 700 ribu, dan memang ada beberapa kode khusus yang akan dimasukkan mekanik untuk mengaktifkan fitur QC pada R15 V4 standart pasca komponen QC dipasang. Nahh…wiss clearrr yo cak dari sini. Jadi V3 ora iso tapi V4 standart gazzzz. Semoga berguna pakdeee….(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

9 COMMENTS

  1. Mungkin ini baru awal gebrakan Rossi setelah pensiun, sudah kita duga dari Valentino bahwa: Dia tidak bisa diam setelah berhenti dari MotoGP.. VR46 – Valentino Rossi dikabarkan akan secara resmi meluncurkan lini apparel teknis baru ‘VR Equipment’ di musim panas 2022 (bulan Juni-Juli-Agustus). Merek baru ini diharapkan juga akan muncul di MotoGP. Brand “VR Equipment” muncul di EICMA Motorcycle Show November lalu dan beberapa hari terakhir hadir dengan VR46 di Gulf 12 Hours (akhir pekan ini). Disamping itu Valentino Rossi sudah terlihat menguji coba VR Equipment dalam sebulan terakhir bersama VR46 yang mengekspos merek itu akhir pekan ini dengan Luca Marini dan Uccio Salucci.. Apparel teknis atau tekstil teknis adalah tekstil yang lebih menitikberatkan pada kemampuan fungsional daripada estetika, mungkin dimasa mendatang bisa menggabungkan keduanya. Lini pakaian kinerja berteknologi baru ini didedikasikan untuk para atlet. Produk VR Equipment dirancang untuk memenuhi kebutuhan berbagai disiplin olahraga: mulai dari motorcross hingga bersepeda gunung, melalui aktivitas jalanan dan aktivitas aktif.

    Akun Decalspotters menulis ‘pergerakan’ perusahaan besutan Valentino Rossi ini beberapa jam yang lalu. Apakah Rossi melakukan kerjasama dengan Dainese? (re-branded). Jika benar demikian, tidak perlu diragukan lagi kualitasnya..

    VR46 VR Equipment adalah lini pakaian teknis, yang dikembangkan selama bertahun-tahun untuk mendukung program pelatihan Valentino Rossi, dan dapat disesuaikan dengan semua olahragawan di dunia, baik di dalam maupun di luar sepeda, yang mencari performa maksimal dalam aktivitas olahraga mereka. .

    • Cangkeuman aje Lo Tonk. Sukak-sukak mpunya tempat. Emang gampang bikin konten artikel. Ga usah sok pinter. Malah keliatan phecock Lo tonk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here