iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk….. Tahun 2021 telah usai. Raport penjualan tiap motor sudah terdata dengan gamblang. Penjualan motor seluruh dunia yang menjadi indikator tingkat kepuasan konsumen sehingga motor semakin laris atau justru semakin terpuruk. Data inilah yang menjadi acuan tiap pabrikan untuk terus berinovasi dan mempertahankan Performa mereka soal penjualan. Yang terbaru Motorcycledata merilis data gamblang 10 daftar motor terlaris di dunia tahun 2021. Dan siapa menyangka….Honda masih menjadi raja dan China meleset luar biasa. Berikut daftar lengkap Daftar motor terlaris didunia tahun 2021….

Penjualan global kendaraan roda dua tahun 2021 ternyata mulai bangkit dari keterpurukan. Walaupun masih “bleeding” akibat Pandemi COVID, namun secara umum performa mengalami koreksi yang cukup baik. Hal ini bisa kita lihat dari penjualan motor roda dua yang mengalami kenaikan. Dan dari data penjualan motor roda dua dunia ternyata masih dikuasai oleh Honda. Yup…. Pabrikan sayap mengepak masih menjadi penguasa pasar global untuk kendaraan roda dua. Berdasarkan dari Motorcycle data Honda berhasil membukukan penjualan total sebanyak 13,8 juta unit motor…

Angka ini membuat Honda berhasil menaikkan penjualan dibandingkan dengan tahun sebelumnya hingga 14,7%. Yang cukup mengejutkan ternyata bukan pabrikan Jepang yang menguntit di posisi kedua. Sebab posisi dua justru ditempati pabrikan China Yadea. Pabrikan ini melesat dan menjadikan produsen China sebagai penguasa pasar kedua secara global setelah Honda. Produk Yadea sendiri lebih fokus pada motor listrik. Yadea berhasil berkembang pesat karena mendapatkan dorongan insentif dari pemerintah China. Dan tercatat…. Penjualan Yadea mencapai 5,8 juta unit motor listrik. Walau gapnya sangat jauh dibandingkan Honda, tapi Yadea sukses menjadi pabrikan yang menempel di posisi ke dua. Terus siapa yang menempati posisi ketiga ?

iklan iwb
iklan iwb

Menempati posisi penjualan motor terlaris ketiga dunia ternyata dikuasai oleh pabrikan India yakni Hero Motocorps. Produsen motor yang melepaskan diri dari Honda tersebut berhasil menjual sebanyak 4,5 juta unit ditahun 2021. Sayang walaupun mengisi Podium tiga Hero harus menelan pil pahit karena mereka mengalami penurunan penjualan hingga 9,6% dibandingkan dengan tahun sebelumnya akibat Pandemi. Baru posisi empat pabrikan Jepang Yamaha berhasil menjual sebanyak 3,5 juta. Pabrikan garputala harus rela terlempar dari tiga besar dengan menempati posisi terbaik penjualan ke empat dunia. Dan menutup posisi terbaik kelima pabrikan India Bajaj sukses menjual 2,3 juta unit motor.   Nah…. Untuk memberikan gambaran data penjualan motor terlaris tahun 2021 dunia, berikut IWB lampirkan 10 Daftar motor terlaris didunia tahun 2021. Yup…Honda masih raja dan Cina melesat cak…ediann ! (iwb)

10 Daftar motor terlaris didunia tahun 2021

1. Honda 13,8 juta unit

2. Yadea 5,8 juta unit

3. HeroMotorcorps 4,5 juta unit

4. Yamaha 3,5 juta unit

5. Bajaj Auto 2,3 juta unit

6. TVS 2,25 juta unit

7. Suzuki 1,2 juta unit

8. Hajoue Cina 1,2 juta unit

9. Italika 900 ribu unit

10. Niu Tech 900 ribu unit

 

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

74 COMMENTS

    • Iya bener……….tapi yg laris itu hanya motor kasta rendah, setara dengan buatan chino dan indihe 😅
      Dengan kata lain produk yg laris hanya produk yg murah(an) saja, produk sekali pake buang, produk yg renyah kayak krupuk 🤣🤣🤣

  1. Andaikn saja china mau bikin motor d sini,, buat ngrecokin pabrikan jejepang,, biar harga nggak ugal2n,, mobil wuling aj bisa, moga mongtornya jg bisa,,

  2. China penduduk terbesar dunia punya merk motor sendiri bisa rank 2
    India penduduk terbesar kedua juga Punya merk motor sendiri bisa rank 3
    Indonesia penduduk terbesar ke 3 dunia masih saja gak bisa lepas dari merk Jepang……masih mendewakan merk jepang. harusnya bikin merk sendiri dan bisa rank 4…………

    • Endonesa negeri kayah rayah cunk….
      Ngapain susah-susah ngebikin motor ndiri?
      Tinggal ngambil Doku nenekmoyank ,beresss dahhh semua syuega dunia kebeli daahhhhh…….

    • @kalungan umplung. Hehhh jangan sok suci n bercita-cita ketinggian. Sejak Doeloe kita ini pendatang. Mikir cari makan aja napa sih.,..?? Plaakkkk.,……!!! Nih pas jidat

    • @kalung
      coba tanya diri sendiri ada brp merk barang yg abang punya di rmh yg bener2 merk Indonesia …
      saya saat yakin setiap kita pasti pengen indonesia punya merk sendiri … cuma kebanyakan dr rakyat Indonesia sendiri blm bisa nerima merk lokal … itulah knp barang2 kw tumbuh subur di indonesia

    • Jo isin2 Cak

      Hnd Muter2 diJawa+- 4 jt unit
      Yhm muter2 diPantura eh diJawa +- 800 ribu unit
      Mueeeehehehehehee 😂

    • Fbh emang gak pernah sembunyi cak, orang mereka sakit sarap sakit mental, orang sarap mana ada yg sembunyi, biasanya malah keliaran bebas cak, ati2 dilempar samvah…….maklumin aza cak 🤣🤣🤣

  3. Seriusnya begini :
    Kenapa China dengan Yadeanya bisa moncer ?
    Penduduk Tiongkok yang sangat besar , ditambah dengan Subsidi pemerintah untuk warganya dalam mendukung suksesnya produk2 EV membuat produk2 Ev tsb moncer. Tidak hanya dalam Roda 2 …tapi juga Roda 4 . Namun , subsidi tentu gak bisa selamanya diberlakukan. Rakyat harus kembali mandiri dalam tujuan tsb.
    Maka EV tahun ini diTiongkok ( khususnya roda 4 ) rencananya bakal dihapus.

  4. Ploduk Caina yang bagus cuma hape & drone (d*i). Walopun teknologi lainnya sudah bisa sampe luar angkasa, tetep gak percaya & gak yakin.. terutama durabilitas nya.
    Kl Hp nya & Drone nya….oke lahh…

    • Padahal motor honda sering d bully motor gredek klotok lemot letoy body plastik krupuk. Tp ga ngaruh sama sekali. kenyataan’a honda merajai penjualan domestik bahkan dunia.
      Mn nh fb yg katanya kipas kipas dollar…😁😁😁

  5. Klo cuma liat angka penjualan doank, Ducati urutan brp lek…?

    Ibarat gorengen sama permata?
    Walau penjualan sedikit, permata ya permata.

    No offence

    • Wkwkwk…
      Ada yg bawa2 analogi bengkok.. Menyamakan motor dgn gorengan.
      Dungu akutttt 😂
      Motor ya motor o’on. Yg membedakan adalah kelasnya. Di kelas premium.. Emangnya udah ada saingan goldwing dari yamehe?
      Apanya yamehe yg ente banggain untuk dianggap permata? Sulingnya? Pompa airnya? Beresin dulu tuh penyakit mogok kl mesin panas..
      Di motogp aja demen meledhuggg🤣

  6. saya pengguna Yamaha sama sekali tidak heran kenapa Honda bisa jadi nomor 1. sebab banyak sekali orang yg mempromosikan Honda secara gratis kepada sanak sodara nya. sodara saya juga pada pake Honda semua. dan memang paling banyak di jalan itu beat dan vario 125. pengguna kelas entry level cukup banyak di Bandung. masyarakat sudah menilai bahwa mesin dari Honda itu paling bagus dan irit. Sementara Yamaha menjual desain yg unik. tapi menurut saya mesin Yamaha juga gk kalah bagus. untuk skutik bongsor, saya lebih sering melihat aerox, nmax dan lexi. Saya juga sebenarnya mau nyoba vario 150, tapi apa daya jadinya malah meminang aerox 155 conneted cak.

  7. Sebenarnya penjualan tidak bis adikiatkan dengan kualitas sebuah produk,karna banyak faktor yg mempengaruhi, apa ada disini yg meragukan kualitas pabrikan Ducati,HD, Tesla, Ferarri…?tp mereka juga tidak pernah jadi penguasa pasar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here