iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk…. Sepertinya segmen Retro mati klasik bakal semakin seru. Tidak hanya di tanah air namun di dunia pun juga demikian. Terbukti seperti ingin menyambut kedatangan Yamaha Fazzio yang diduga akan rilis pada pertengahan bulan ini, Honda ternyata secara mengejutkan menggebrak pasar lewat kelahiran generasi terbaru Honda New Giorno versi 2022. Dan setelah IWB intip, wowww…..ini sih versi Mini Scoopy cakkkk….

Honda Giorno sejatinya bukan skutik baru. Namun memasuki awal tahun 2022 ternyata Honda meluncurkan versi yang paling fresh dari Skutik dengan tampang Retro ini. Dan bisa ditebak ternyata generasi terbaru ini Honda tetap mempertahankan desain yang Retro modern banget. Lampu depan membulat, lampu sein juga rounded, buritan, tebeng serta fender serta stoplamp juga membulat. Jadi temanya serba bulat cak. Asli iki sih keren banget. Pertanyaannya bagaimana dengan sektor mesin ?

Nah…. Ini yang memang beda jauh dibandingkan dengan Honda Scoopy sekalipun. Walaupun secara design bisa kita katakan mewarisi atau bahkan mirip dengan Scoopy namun pada Giorno, Honda tetap percaya diri dengan mesin 50cc eSP. Lhooo kok sekuprit kubikasinya ? karena memang kelasnya beda pakde. Jadi kalau ada yang bertanya….apakah Honda Giorno bakal menjadi lawan Yamaha Fazzio ? ora cak…..lawong beda kelas dan teritory. Giorno apalagi dijual dipasar Jepang khususnya dan Eropa…jadi memang bukan untuk pasar Indonesia cak….

iklan iwb
iklan iwb

Yup….Honda Giorno mengusung mesin 50c eSP, silinder tunggal, 4-tak dengan kompresi 12,0: 1. Ledakan tenaga memang tidak terlalu istimewa cak sebab motor retro ini hanya memuntahkan tenaga sekitar 4,5 [email protected] rpm dan torsi 4,1 Nm pada 6.000 rpm. Ediannya cak….Giorno mampu menjelajah hingga 80 km untuk seliter bensin. Kapasitas tangki 4,5 liter dan sekali isi full tank bisa melaju sejauh 360 km. Yang menarik cast wheel cukup mungil yakni hanya 10 inci dibalut ban profil 80/100 dengan bobot motor hanya 81 kg. Jiannn kompak tenan cakkk…

Last….Honda Giorno versi 2022 mulai dipasarkan dengan fitur yang cukup minimalis yakni hadirnya USB port 12V serta idling Stop System (ISS). Untuk spidometer nya merupakan kombinasi versi analog dan juga digital. Motor dengan bentuk yang sangat minimalis serta Retro banget ini dijual di Jepang dengan harga di kisaran 209.000 yen alias sekitar 25,8 jutaan rupiah. Apakah akan dijual di Indonesia ? Sejauh ini belum ada rencana apapun dari Astra Honda motor untuk memasarkan motor ini, tidak hanya itulah Trawangan dari IWB….(iwb)

 

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

27 COMMENTS

  1. Jika dilihat dari foto, sama2 body membulat dan klassik, tapi entah kenapa lebih enak dilihat deasinnya ini. Ayo yamaha, kalau cita2nya mau laris bikin produk yang enak dipandang mata konsumennya.

    • Wizzz susah Cak
      Ada 7 varian 125 nya….amsiong Kabeh ngelawan skupi , yow wajar….
      Metik plus bebek plus sport Yhm itu SECARA total dah mirip sama jualan Skupih .
      3 metik 125 nya masih dijabani sama angka Genio .

      SiPaijo ? ( Fazzio ) korban yang k 8 mungkin 😂😂

    • Wagu kepribhen Cak ? Wong yahama juga model e kek gini…bahkan mesin serta fitur e milik Hnd kuaaaabeh Cak 😂
      Jo lali yow Cak….
      Hnd Muter2 diJawa +- 4 jt unit
      Yhm muter2 d Jawa +- 800 ribu unit…
      ( Mirip angka skupih ) cak
      Jo lali…Monggo ditenggak kopi ne 😂

  2. Coba bawa kemari buka kelas baru; kelas 50cc. Pas bingit buat bapack bapack yg mau ngajarin anak anaknya naik motor..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here