iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Belum lama ini dikabarkan bahwa Harley-Davidson bermitra alias bekerjasama dengan pabrikan Kymco yang bermarkas di Taiwan untuk membuat sebuah motor listrik. Nah, disini Kymco memegang peranan penting karena pabrikan spesialis skutik tersebut yang akan menyediakan berbagai hal terkait sumber daya di bidang teknik dan logistik. Perlu sampeyan ketahui, sebenarnya Harley-Davidson telah membangun motor listrik berlabel LiveWire pada tahun 2019 lalu. Namun sayangnya motor listrik tersebut belum mampu mendobrak market otomotif. Maka dari itu, Harley-Davidson menggandeng Kymco agar motor listrik mereka mampu menembus pasar otomotif cak…

Menurut kabar yang beredar, Kwang Yang Motor Co, Ltd alias Kymco akan berperan dalam rekayasa dan produksi sepeda motor listrik Harley-Davidson di masa depan. Dan pabrikan moge asal Amerika ini akan Segera menggelontorkan dana sebanyak 7,8 triliun rupiah pada tahun ini cak. Lebih lengkapnya kangbro, mengutip dari keterangan Harley-Davidson bahwasanya Kymco akan mendukung sumber daya di bidang teknik, manufaktur, distribusi, dan termasuk kemampuan logistik global.

Mereka memiliki target produksi hingga 100.000 moge listrik dengan tenggat waktu sampai tahun 2026 mendatang. Untuk proses produksinya sendiri akan dilakukan dengan platform modular yang memang saat ini sudah digunakan oleh pabrikan roda empat yakni Toyota dan Volkswagen. Kemudian Kymco akan memegang saham sebanyak 4% untuk merk LiveWire yang di mana merek motor listrik tersebut masih tetap di bawah kendali Harley-Davidson dan untuk produksinya tetap berjalan di Amerika Serikat.

iklan iwb
iklan iwb

Last… Harley-Davidson bersama Kymco akan segera menjalani kesepakatan yang mereka setujui pada paruh pertama tahun ini cak. Selain itu, merek LiveWire akan lebih dulu fokus di market Eropa mengingat di wilayah tersebut motor listrik masih diterima dengan baik oleh berbagai kalangan biker. Tentunya kerjasama mereka menjadi tantangan besar bagi Kymco dalam membangun sebuah moge bertenaga listrik yang tentunya akan meramaikan persaingan Electric Vehicles (EV) di masa mendatang. Apalagi, saat ini banyak negara yang tengah berlomba melakukan transisi dari mesin konvensional ke sepeda motor listrik cak….(RA iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

13 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here