iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Pabrikan geng ijo alias Kawasaki bikin geger cak. Mereka memang dikenal sebagai produsen otomotif roda dua, dan belum lama ini Kawasaki tengah membangun inovasi produk baru yakni sebuah drone. Drone yang dibangun mereka ternyata bukan drone biasa cak, namun drone yang diluncurkan Kawasaki ini ditujukan untuk keperluan logistik. Yups menariknya pakde, Kawasaki membenamkan mesin Ninja H2R pada drone tersebut. Lalu seperti apa sosoknya, simak detilnya dibawah ini…

Sebenarnya drone lansiran Kawasaki ini lebih mirip helikopter tanpa awak dan mereka menyebutnya dengan nama Kawasaki K-Racer X1. Drone tersebut memiliki dimensi yang sama seperti mobil yang sering berseliweran di perkotaan cak, sehingga untuk perawakannya memang cukup besar mengingat drone ini dipakai untuk mengangkut barang. Secara keseluruhan memang lebih mirip helikopter karena mengadopsi body yang serupa dan juga diperkuat dengan diadopsinya baling-baling sehingga makin mirip helikopter. Seperti yang disebutkan sebelumnya, K-Racer X1 tidak mengadopsi awak kabin sehingga tidak memiliki pintu maupun jendela.

Kawasaki memang belum memberikan spesifikasi lengkap dan performa dari drone ini cak, namun yang pasti K-Racer X1 dibekali dengan mesin 4 stroke 4 silinder segaris berkubikasi 1000cc dan juga dilengkapi dengan teknologi supercharge. Tentu output power pun akan sama dengan Ninja H2R yang mampu memuntahkan tenaga hingga 310 PS dan torsi maksimal diangka 165 Nm. Selain itu, pada bagian belakangnya terdapat dua buah knalpot dengan muffler yang cukup besar cak.

iklan iwb
iklan iwb

Last… Kawasaki K-Racer X1 memang bukan sebuah drone yang diciptakan untuk mengail speed yang kencang cak. Namun drone lansiran Kawasaki tersebut memang dibangun untuk mempermudah mobilitas pengangkutan barang. Kawasaki mengklaim bahwa K-Racer X1 mampu mengangkut beban hingga 100 kg. Namun mengingat spesifikasi lengkapnya belum dipublikasikan, jadi untuk kemampuan jarak tempuhnya belum diketahui. Sementara itu, Kabarnya Kawasaki juga tengah mengembangkan sistem dengan skala yang lebih besar sehingga dapat mengintegrasikan sistem robotik yang rumit. Dengan begitu, proses pengiriman barang pun dilakukan otomatis tanpa memerlukan tenaga kerja…(RA iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

7 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here