iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Perlu sampeyan ketahui, Maeving RM1 merupakan motor listrik yang mengadopsi genre klasik dan motor ini diproduksi di Coventry, Inggris. Bukan hanya bergaya klasik cak, namun motor ini juga menawarkan keunggulan di sektor jarak tempuh. Menariknya cak, motor listrik ini memakai dua baterai dan baterainya sendiri bisa dilepas dan ditukar jika memang tidak sempat menunggu ketika mengisi daya. Penasaran sosoknya, simak detilnya dibawah ini…

Untuk mendukung perjalanan jarak jauh, Maeving RM1 dibekali dengan teknologi baterai yang dapat dilepas dan ditukar alias swap battery. Dengan begitu, motor ini mampu menggendong dua buah baterai sekaligus agar dapat menunjang perjalanan jauh. Ketika memakai satu baterai cak, Maeving RM1 mampu melahap jarak hingga 64 km, sedangkan dengan dua baterai jarak tempuh naik dua kali lipatnya menjadi 128 km. Untuk pengisian dayanya menggunakan pengisian daya listrik domestik dan untuk waktu yang dibutuhkan sekitar empat jam dari 0 hingga 100%. Sementara pengisian daya dari 50% sampai 100% memakan waktu sekitar 2 jam dan dari 20 hingga 80% memakan waktu lebih dari dua jam.

Tenaga yang dihasilkan dari baterai motor ini tersalur melalui motor hub Bosch. Selain itu, Maeving RM1 diklaim mampu berakselerasi maksimal hingga 72 km/jam. Kemudian untuk output powernya mencapai 4,5 kW atau setara 6 Hp dengan satu baterai. Sedangkan jika kedua baterai terpasang, power motor ini meningkat menjadi 5,7 kW atau setara 7,6 Hp. Meskipun sebagai motor listrik kangbro, Maeving RM1 tetap mengadopsi semacam tangki bahan bakar namun dialihfungsikan menjadi tempat penyimpanan baterai dan juga menjadi kompartemen penyimpanan berkapasitas 10 liter.

iklan iwb
iklan iwb

Last… Maeving RM1 memiliki keunikan tersendiri dari segi desain mengingat sangat jarang motor listrik dengan desain klasik yang dibangun seminimalis ini. Bahkan dari area tengah hingga belakang hanya terlihat rangka dan untuk jok boncenger pun tidak tersedia cak. Sementara untuk banderolnya sendiri pakde, Maeving RM1 dirilis untuk market Eropa dengan banderol £4.995 atau sekitar 97 jutaan dan hanya mendapatkan satu baterai. Dan untuk satu baterainya lagi ternyata dijual terpisah dengan banderol £1.195 atau jika dirupiahkan sekitar 23 jutaan….(RA iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

8 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here