iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…wiss mrongoss tenan wisss, judule keubek-ubek dan dedel duwel. Lek boso terawangane…jebol cak. Kuwi yang bisa IWB share kesampeyan semua. Keyakinan sangat besar bahwa nama paten skutik retro yang terbuka akan dirilis Yamaha nanti bukanlah Fino ataupun Filano. Namun sesuai prediksi IWB, ini adalah nama baru…yang betul-betul fresh. Dan jika tidak menduga nama tsb nantinya mengusung “Fazzio”, woooowww…..benarkah prediksi tsb ??

Sepertinya seluruh prediksi kita sudah mengarah ke jalur yang benar baik kubikasi mesin ataupun desain yang berhasil kita bongkar kemarin. Kendati kita harus menunggu namun potensi akurasinya mendekati 90%. Dilalah ketika kita masih mumet karena belum mendapatkan kisi-kisi tentang nama skutik Retro Yamaha terbaru nanti, yang terbaru kita berhasil mengendus melihat Yamaha yang ternyata diam-diam mendaftarkan sebuah nama motor baru yang dilakukan pada tanggal 18 November 2021…

Registrasi nama produk yang didaftarkan Yamaha tercium didaftarkan di PDKI Indonesia dengan nomor registrasi IDM000924973 pada tanggal 18 November 2021. Registrasi tersebut memiliki label Fazzio. Nahhh….iki menarik cak karena walau masih sebatas dugaan produk baru ini ini sangat kuat berpotensi sebagai matic Retro Yamaha yang sedang kita tunggu. Nama Fazzio menjadi penegas bahwa Yamaha sepertinya ingin memberikan vibes baru…. nama sehingga tidak terbebani image masa lalu yang mungkin kurang baik…

iklan iwb
iklan iwb

Yup… harus jujur kita katakan nama Fino tidak lagi menjual karena dari history-nya di tanah air kurang bagus. Sementara jika nama Filano bisa saja cukup berat mengingat status motor ini sebenarnya sudah pernah dipasarkan secara CBU dan hasilnya juga kurang Cemerlang. So… mungkin dari sanalah pabrikan garputala memutuskan memberikan label baru, sebuah nama baru yang nantinya akan memberikan harapan baru. Kuwi analisa IWB….

Yang cukup mengejutkan bersamaan dengan kemunculan nama Fazzio, kita juga menemukan registrasi desain industri yang didaftarkan oleh pabrikan garputala ke PDKI Indonesia pula. Registrasi bisa industri yang meliputi perangkat Hybrid listrik. Memang sudah cukup lama karena berjalan setahun yang lalu tapi bisa saja registrasi perangkat hybrid ini merupakan langkah awal sebelum pelan-pelan Yamaha bakal mencangkokkan mesin Hybrid pada motor kecil mereka…

Dari Trawangan pribadi Yamaha bakal meluncurkan matic Retro yang diduga mengusung label Fazzio ini sekitar tanggal 17 Januari 2022. Yang juga membuat kita kaget mengintip dari nilai NJKB yang hanya pada kisaran 12,2 juta rupiah…. skutik Retro Yamaha ini berpotensi besar akan dibanderol di bawah Honda Scoopy. So… Apakah ini cara dan strategi Yamaha untuk menggempur pasar Retro matic yang kini dikuasai oleh Scoopy serta Genio ?

Menawarkan motor matic retro dengan kubikasi lebih besar dan desain klasik modern ala vespa Plus banderol yang nantinya bakal lebih murah dibandingkan rival mereka ? Sepertinya pertarungan memang bakal seru di tahun ini cak. Nah… untuk memberikan gambaran Bagaimana sosok skutik Fazzio nanti, IWB sudah lampirkan gambar render lek Joe Motoblast dan cak Panji basis dari gambar paten kemarin…waaahhh serem juga yak hasil finalnya, piye menurut sampeyan cak ? (Iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

95 COMMENTS

  1. Suzuki Saluto kapan rilis cakk ?
    🙄
    yg lain pesta matic, Suzuki malah impor gerobak vrindavan 🤦🤦🤦

  2. Kalo dari gambar sih kayaknya lumayan. Tinggal posisinya dimana? Harga brapa? Kalo posisinya buat nyaingin genio, jangan mepet harga genio.
    Buat fino tinggal ganti ban belakang lebih gede udah cukup. Hanya biar lebih proporsional ajah

  3. bagus sih klo Y mau pakai mesin hybrid dimulai dr cc kecil, artinya semua kalangan bs mencoba motor hybrid listrik yg terjangkau.

    • Betul Cak ,Yhm muter2 diPantura….jualannya cuma 800 ribu unit .
      Hnd Muter2 dijawa..jualannya 4 jt unit
      Mueeeehehehehehee 😂

  4. Setuju,harusnya yamaha pake strategi beat dlu,harga dibawah mio,perlahan tapi pasti kegebuk juga tuh si miauw. Heheheh

  5. Paijo datang buat nyenggol si Jenio dan ngerecokin Scoopy. Harganya kmungkinan bakal di taro h to h ma Jenio dg fitur boleh jadi dibikin sdikit di atas Jenio.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here