iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Produsen motor listrik One Moto baru saja merilis motor barunya dengan label One Moto Electa. Motor ini diluncurkan untuk market India dan menjadi bagian dari upaya peralihan mesin konvensional ke listrik yang tengah digaungkan di negara tersebut. Selain itu, One Moto Electa merupakan skutik bergaya klasik yang cocok digunakan untuk mobilitas perkotaan cak dan baterai pada motor ini juga sangat bisa diandalkan untuk menempuh jarak lebih jauh. Dan yang bikin kaget desainnya cak…jiann bikin ngiler. Jelas Vespa menangis melihat ini cak….

Dari segi tampilannya kangbro, skutik listrik ini mengusung desain klasik dengan sedikit garis tegas di beberapa sudut body-nya. Seperti kebanyakan motor klasik, pada area depan tersemat headlamp berbentuk bulat dan secara keseluruhan desain Electa mirip seperti motor Vespa namun dengan karakter yang berbeda cak. Sedangkan untuk fiturnya, One Moto Electa dibekali dengan fitur yang tersedia dalam aplikasi bernama One App. Dalam aplikasi tersebut cak, biker akan dimanjakan dengan fitur yang cukup lengkap yakni end to end, geo-fencing, IoT, konektivitas bluetooth, dan beberapa fitur lainnya. Menariknya, aplikasi tersebut juga merekam data yang terkait dengan motor dan dapat mengingatkan biker jika memang sudah waktunya servis.

Untuk sumber powernya pakde, One Moto Electa dibekali dengan motor Hub DC brushless QS 4 kW yang ditenagai baterai lithium-ion 72V 45Ah. Nah, baterai yang diusungnya tersebut juga dapat dilepas sehingga biker memiliki opsi pengisian daya tanpa perlu menyambungkan adaptor ke unit motor. Untuk pengisian daya, One Moto Electa dapat diisi dari nol hingga 100% dengan memakan waktu 4 jam dan One Moto mengklaim bahwa motor ini mampu berakselerasi hingga 100 km/jam. Lalu One Moto Electa mampu melahap jarak hingga 150 km dalam satu kali pengisian daya.

iklan iwb
iklan iwb

Muzammil Riyaz selaku Partner & Promoter, One-Moto India mengungkapkan bahwa market otomotif India sedang berfokus pada peralihan dari mesin konvensional ke mesin listrik. Selian itu, pihak terkait juga sudah membuat motor ini dengan hati-hati dan menjadikannya sebagai motor premium…

“Karena pasar otomotif India telah menjadi fokus pada peralihan dari Internal Combustion Engine (ICE) ke Electric Vehicle (EV), dapat dipahami bahwa pengalaman awal akan sangat berarti jika misi harus dipertahankan. Kami terjun di pasar India dengan tujuan memenuhi persyaratan EV. Dari mereka yang mencari sesuatu yang cantik dan unik. Teknologi mutakhir, dibungkus dengan desain yang dibuat dengan hati-hati menjadikannya produk premium untuk audiens target kami” ujar Muzammil Riyaz selaku Partner & Promoter, One-Moto India.

Last… One Moto Electa sebenarnya sudah lebih dulu diperkenalkan pada ajang EV India Expo yang digelar tahun lalu dan motor ini akan segera dipasarkan untuk market India dengan banderol 199.000 Rupee atau jika dirupiahkan sekitar 38 jutaan. Selain itu, dalam paket penjualannya One Moto Electa dilengkapi dengan garansi 3 tahun untuk komponen teknis seperti baterai dan motor listiknya cak. Diatas semuanya satu yang menjadi pertanyaan kenapa desainnya begitu mirip Vespa ? hingga sekarang tidak tergali kenapa mereka seperti terinspirasi desain motor Italia tsb. Namun memang cak sosoknya jadi jauh lebih rupawan dan menarik perhatian. Piyee tertarik cak ? (RA iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

7 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here