iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Suasana tahun baru masih terasa dan di awal tahun ini Yamaha India baru saja merilis motor baru dengan label Yamaha FZS Deluxe versi 2022. FZS Deluxe merupakan naked bike berkubikasi 150cc yang juga kembaran Yamaha Byson versi India. Yamaha melakukan beberapa pembaruan dari segi tampilannya dan beberapa fitur baru yang lebih modern juga disematkan cak. Lalu seperti apa sosoknya, simak detilnya dibawah ini…

Secara tampilannya kangbro, Yamaha FZS Deluxe menganut desain yang lebih kekar dan lebih berotot cak. Apalagi dari tampang depan yang mengadopsi headlamp cukup sporty dan diapit dengan shroud yang dilengkapi dengan lubang kisi-kisi berdimensi cukup besar. Menariknya, bentuk tangki bahan bakar motor ini terlihat seperti gundukan sehingga membuatnya lebih dekat dengan stang kemudi….

Nah, sebagai upaya agar Yamaha FZS Deluxe lebih diminati biker, Yamaha membenamkan beberapa fitur baru yang modern dan canggih yakni panel speedometer full digital yang dilengkapi dengan Yamaha Motorcycle Connect sehingga biker bisa menghubungkannya melalui bluetooth, sistem pengereman ABS single channel, side stand engine cut-off switch, dan sistem pencahayaan sudah full LED cak dari headlamp, sein, hingga stoplamp.

iklan iwb
iklan iwb

Kemudian pada sektor mesin tidak banyak perubahan yang di mana Yamaha India hanya melengkapi spek mesin dengan regulasi BSVI terbaru. Yamaha FZS Deluxe 2022 dibekali dengan mesin 4 stroke single silinder 2 valve SOHC berkubikasi 149cc. Dengan mesin tersebut, motor ini mampu memuntahkan tenaga hingga 13,2 PS di 8000 Rpm dan torsi maksimal diangka 12,8 Nm di 6000 Rpm. Perlu sampeyan ketahui, Saat ini Yamaha India memiliki tiga varian FZ series yakni Yamaha FZ-S standar, FZS-FI, dan FZS Deluxe.

Last… Untuk banderolnya sendiri kangbro, Yamaha FZS Deluxe 2022 dibanderol dengan harga INR 115.900 atau jika dirupiahkan sekitar 22 jutaan dan untuk versi Deluxe dibanderol sedikit lebih mahal yakni INR 118.900 atau sekitar 22,8 jutaan. Kemudian untuk pilihan warnanya cak, Yamaha FZS Deluxe versi 2022 tersedia dalam tiga pilihan warna yakni hitam dan merah yang dilengkapi pelk berwarna emas, dan warna grey dengan pelk biru….(RA iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

41 COMMENTS

      • Yakin honda win? Yuk mana coba sama byson saya. Motor saya byson karbu standar.
        Saya tunggu loh. Saya tinggal di timur jakarta. Jangan cuma tongkosong nyaring bunyi nya
        Nyari makan gausah sampe segitu nya mas. Kasian keluarga nanti panas perut nya ahaha

    • Syudah lemhout plastiqnya berkilo-kilo… Pantesan udah gasspoll nunduk2 eeehh disalip bapack2 naek honda win bawa 2 sak semen 🤣

  1. design headlamp sudah bagus, stoplamp nyomot pigson spbu ya? not bad meski sy lebih prefer stoplamp R25 old yg ganteng. engine meski lemot sy tdk complain krn emang segmentasi motor ini di touring (bukan berarti Y g bisa bikin engine nampol)

    cuma.. cuma design tangki dan knalpotnya yg menurut sy terlalu lebay, aplg tangkinya

  2. Sebenarnya lebih apik desain cover judulmu sing gambar siluet warna abu dgn aksen ijo lho cak 😁😁😁. Kirain kombinasi warna & bentuk bakal begitu, eh ternyata begono

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here