iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Marc Marquez (Repsol Honda Team) memprotes karena menurutnya jadwal MotoGP 2022 terlalu banyak. Memang cak, MotoGP ketambahan sirkuit baru yakni Sirkuit Mandalika dan Sirkuit Kimy Rink, Finlandia. Dengan begitu, MotoGP akan menggelar 21 race yang dimulai dari 6 Maret hingga 6 November 2022. Yup, hal ini menimbulkan pro dan kontra diantara para rider MotoGP cak. Dan Marc Marquez merupakan salah satu rider yang kontra dengan keputusan Dorna. Doi dengan tegas meminta Dorna selaku promotor MotoGP untuk memberlakukan aturan terkait batas balapan di setiap musimnya. Waduhh…

“Jika kami ingin pergi ke lebih banyak negara pada masa mendatang, kami harus membatalkan beberapa balapan. 21 balapan adalah jumlah yang besar. Kita tidak bisa terus seperti ini. Kita harus menetapkan batas” ujar Marc Marquez via motorsport-total.

Berbeda dengan Maverick Vinales yang ternyata pro dengan bertambahnya balapan MotoGP menjadi 21 seri. Doi mengungkapkan akan sangat menyenangkan karena mendatangi negara baru dalam kalender MotoGP… “Selalu menyenangkan datang ke negara baru. Ini bagus untuk kami dan untuk kejuaraan. Aku pikir MotoGP akan tumbuh sebagai hasilnya. Itu harus menjadi tujuan kami” tukas Maverick Vinales.

iklan iwb
iklan iwb

Perlu sampeyan ketahui, F1 2021 menggelar 22 race dan bahkan pada musim depan total kalender F1 akan menyelenggarakan 23 balapan. Melihat banyaknya jumlah race MotoGP, Andrea Dovizioso mengatakan bahwa MotoGP harus menggelar 3 kali tes pra-musim sebelum memasuki persaingan MotoGP 2022. Namun doi menuturkan jika hal tersebut bukan tugasnya dan tentunya para rider lainnya harus mematuhi aturan yang telah ditetapkan…

“Ini bukan keputusan kami. Itu bukan tugas kami. Kami harus mematuhi aturan. Jika itu keputusanku, aku akan menyelenggarakan tiga tes sebelum musim dan bukan hanya dua kali tes” ujar Andrea Dovizioso.

Last… Seri MotoGP Mandalika 2022 akan masuk menjadi race kedua yang akan digelar pada 18 sampai 20 Maret 2022 mendatang. Praktis hal ini membuat Indonesia kembali menggelar balap kelas dunia setelah absen selama 24 tahun. Sedangkan Finlandia berhasil kembali masuk kalender MotoGP 2022 setelah absen menggelar balapan selama 39 tahun….(RA iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

43 COMMENTS

      • Lihat tu ngebeha yg kalian Sanjung sanjung , kapan sadar kalian.

        Baru juga Indonesia masuk kalender moto GP , Uda protes dia ,, mana sifat nasionalis kalian ngebeha ..

        Org macem gitu jadi panutan ngebeha 🤣🤣🤣

      • Kemaren sudah bawa-bawa kondisi atlet lain yang naek turun.
        Betul sekali mbahhh,…… Prosentase pensi lebih gedhe. Tapi buat jaga perasaan fanz kudu disembunyikan

      • dalam kondisi gitu masih bisa podium satu 3 x di tahun 2021, itu jauh lebih baik dari yang udah bertahun2 balapan cuma ngisep knalpot orang dan akhirnya “TERPAKSA PENSIUN”

    • bukan begitu, klo tidak di kontrol jumlah race nya. ini juga ga berdampak baik pada riber dan semua anggota tim, dan semua jajaran motogp.
      yg jelas mereka juga butuh liburan, waktu yg lebih lama untuk healing(bahasa anak gaol jaman now).. bertemu keluarga, memanfaatkan waktu d luar race untuk meningkatkan motivasi ketika kembali lagi untuk race.
      rutinitas yg sama terus dan padat juga akan membuat tekanan yg lebih tinggi dan bosan.
      ini juga pernah di bahas sama jack miller ketika dia tidak bisa pulang ke Australia. padahal pulang saja buat ketemu keluarga itu penting banget bagi dia untuk memotivasi kembali saat race

  1. Dia protes buat keuntungan yang lain Cak ,rider2 lain bakal makin berat untuk bisa meraih juara dunia , kalau Marc mah cincaay 😂

        • klo skill dulu iya…sekarang pertanyaannya cedera dia gmn…diplopia dia gmn…mau skil bagus kek apapun klo didera cidera ya kerepotan bro…ngefans boleh boleh saja liat kondisi marc baru mau pulih celaka lagi diplopia pula..penglihatan berbayang kan bahaya pas race

    • Cidera pasti mempengaruhii menta dan jiwa, saat ini yg manjadi faktor terbesar Markeset adalah mental, kalo mau diartikan secara langsung Markeset sakit mental, Persis kayak FB nya, kalo istilah sekarang yg sedang hipe itu namanya “kena mental”, pabrikannya aja sekarang planga plongo kebingungan 😅😅

  2. Marc keberatan karena banyak rider dengan tingkat konsisten kecil,
    balapan dan kejuaraan bakal lebih seru dengan bertambahnya track / sirkuit baru,

    gaperlu protes marc, jalani saja, kalau memang km jiwa pembalap , gak akan jadi masalah besar

  3. Mark kudu dikasih vitamin nih bang weibb
    Kudu suka sama banyak balapan biar kemungkinan menang seri makin banyak ngacaakkkkk

  4. Marc hanya kasian sama rider2 lain , gak bakalan bisa meraih hasil Spektakuler dan Fenomenal sept dia 😂

    • eh, tapi andai pensiun dini, marquez itu jauh lebih berwibawa, karena cedera. itu pun masih bisa menang podium 3 kali.
      levelnya sama dengan doohan yang pensiun karena cedera.
      liat tuh stoner, pensiun ini gegara takut mati.
      tapi yang paling konyol tuh rosi, pensiunnya udah macem tua bangka gak laku. istilah barang rongsok yg cuma jadi sampah tapi menolak dibuang. ngotot balapan demi menghisap knalpot orang. itu namanya “DIPENSIUNKAN”

  5. Mendingan kolom komentarmu seperti beberapa waktu lalu cak IWB, sepi.
    Ketimbang begini rame tapi 95% isinya hal-hal sampah semua tidak mendidik dan tidak informatif. Jadi kolom untuk wadah berdiskusi pun tydack.
    Hiiiiii . . . . .

  6. jika Kondisinya Bukan Covid Mungkin marc g bakal Protes kayaknya.. balapan terkesan Banyak karena sebenarnya yg bkin Makan Waktu adalah Prokes dr tiap Negara ,ada yg waktu karantinanya Bbrapa Hari dan ada yang cepat. Ya bayangin aja yg wsbk kemarin di mandalika aja udh Makan waktu total hampir 2 minggu di indo. 1 tahun ada 12 bulan, tiap Bulan 2 balapan. Sedangkan waktu Mulai balapan akhir februari dan berakhir di November.. total balapan 21race. Gmna itu ngatur waktunya..

  7. bukan protes cak, tapi maksudnya marquez itu supaya ada regulasi jumlah maksimalnya. mau nambah sak udele dorna akan baik kalau ada aturan maksimalnya. dadine gak namabah asal nambah.
    lha kan marquez juga tahu di motogp ada pembalap tuwek sengklek dan super mewek. ntar kalo asal nambah, rosi boyoke sengklek. untung dah pensiun dia. boro2 21 race, lha 1 race aja udah keser2 koyo weduse darmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here