iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk….dilalah jebule, sampeyan masih banyak yang komen perihal sponsorship Motogp Trans7 yang dipegang Yamaha. Iki seperti kisah masa lalu yang sebenarnya sudah pernah IWB bahas. Komen sampeyan yang mempertanyakan…kenapa sekelas AHM yang nobatebe menjadi penguasa market tidak menjadi sponsor Motogp dan malah Yamaha yang tetap kekeuh disana. Padahal dana yang digelontorkan untuk menayangkan Motogp tidaklah murah. Apakah Honda tidak mau mengeluarkan dana tsb ? Kenapa Honda sulit jadi sponsor Motogp Trans7 ?? ketimbang banyak pertanyaan, ini fakta dibelakang sejarah perihal sponsor Motogp Trans7 hasil investigasi IWB….

Sampeyan pasti tahu bahwa Yamaha Indonesia menjadi sponsor resmi sejak bertahun-tahun lamanya sebelum balap Motogp semakin ngetren. Bahkan menurut survei Indonesia menjadi negara terbesar yang memiliki fans MotoGP luar biasa masif. MotoGP adalah olahraga balap yang cukup terkenal dan memiliki fans luar biasa besar di dunia. Berjuta-juta audiens dengan senang hati selalu nongkrong di depan TV untuk menikmati pertarungan atau duel seru antara Marc Marquez, Valentino Rossi, Fabio Quartararo, Andrea Dovizioso ataupun masih banyak lagi pembalap lain….

Untuk menayangkan mereka semuanya dibutuhkan perangkat canggih seperti kamera ataupun kru-kru profesional yang tentu saja besar banget biayanya. Oleh karena itu jangan heran jika ingin menayangkan balap MotoGP stasiun TV harus membayar dengan jumlah sangat besar pula. Jumlahnya tidak hanya 1 atau 2 milyar namun jauh dari angka tersebut cak. Mungkin di masa lalu IWB sudah pernah membahas nilai kontrak yang digelontorkan oleh Yamaha untuk stasiun TV eksklusif yang menayangkan MotoGP di tanah air. Angka tersebut isunya mencapai 60 Milyar semusim. Nahhh?.mules ora sampeyan. Kuwi isu angka ditahun 2018…

iklan iwb

60 miliar tersebut adalah Harga kisaran dan merupakan paket yang ditawarkan oleh pihak stasiun TV. Jadi memang angka yang tidak kecil. 60 miliar satu tahun ini berarti satu bulannya pabrikan harus membayar sekitar 5 Milyar. Ediannnn sugihhhh rekkkk. Jadi kalau ada yang mengatakan Yamaha pabrikan gurem?sampeyan salah besar, gede cakkk duitnya. Angka ini hanya sponsor di stasiun TV belum menempelkan logo pada motor MotoGP. Dan angka ini diperkirakan jauh melejit dibandingkan sekarang. Sekarang yang menjadi pertanyaan, kenapa Honda nggak mau masuk jadi sponsor Motogp TRans7….kenapa terus Yamaha ? apakah AHM pelit dana ?

Nah…opini ini harus sampeyan buang jauh-jauh karena keinginan AHM untuk take over sponsor Trans7 Motogp sangatlah besar. Yup…perjuangan untuk mengambil alih dari rumor yang IWB terima sudah dilakukan sekitar 4 tahun lalu namun berujung pada penolakan. Bahkan isunya AHM berani membayar dengan nilai sponsor yang lebih tinggi dari Yamaha namun ditolak halus. Kenapa ?

Jawabannya sudah pernah IWB bahas yakni lebih kepada history pada saat MotoGP pertama kali diperkenalkan di tanah air. Ketika ajang balap ini belum terlalu ngetren, Trans7 Bersama Yamaha sudah saling bekerja sama. Hubungan harmonis ini terjaga selama bertahun-tahun. Dari tayangan yang kurang diminati hingga menjadi favorit. Hubungan inilah yang tidak bisa serta-merta bisa dihilangkan. Trans7 disinyalir berusaha menjaga relasi mereka dengan sangat baik..

Dengan kata lain sampai kapanpun sepertinya Yamaha akan menjadi prioritas pertama buat stasiun TV tersebut. Ketika kontrak perpanjangan MotoGP Dorna diteken ulang, maka Yamaha yang diberikan kesempatan 1st priority. Selama Yamaha tetap setia menjadi sponsor jangan pernah berharap Honda bisa masuk. Kecuali pabrikan garputala menyerah dan angkat tangan tidak lagi sanggup menjadi sponsor. Barulah Honda memiliki kesempatan. Setidaknya demikian info yang masuk ke newsroom IWB, alasan kenapa Honda cukup sulit masuk jadi sponsor MotoGP Trans7. Kuwi cak alasan tepatnya…

Last…sulitnya AHM masuk jadi sponsor Motogp di Trans7 membuat grup Astra putar otak dengan tetap menjadi bagian dari tayangan Motogp. So….mereka akhirnya menembak tayangan TV kabel FOx Sport Motogp. Jadi kalau sampeyan berlangganan TV kabel dan nonton Motogp pasti tahu AHM menjadi sponsor utama mereka. Makanya jangan kaget kalau nonton Motogp di Trans7 iklan yang muncul adalah Nmax dan Aerox sedang di Fox sport yang muncul adalah PCX ataupun CBR250RR. So…kalau ada yang berkomentar Honda pelit enggan menjadi sponsor MotoGP. Kualik cak. Honda ngebet tapi ora iso. Ngono kiro-kiro. Btw, siapapun sponsornya, bagi kita ora masalah. Yang masalah kan FBY vs FBH sing terus cakar-cakaran. Wissss, bubar-bubarr….penggaweane kok gaplok-gaplokan zizizizizi. Dari sini wis paham oraa cakkk ??….(iwb)

 

112 COMMENTS

    • Yg jadi masalah itu balap motor selain motojipi kan ada…ya contohnya WSBK…kalo niat dan punya duit segudang harusnya di tayangin dong jangan cuma ngaku ngaku MS paling banyak…..malu sama sujuki udah sponsorin AFF cup ??

      • Namanya Sultan kan bebas Cak ?
        Kan udah dikasih contohnya fox Asiah…Bukan kelas Lokal.
        Ada yang bantu nayangin ngapain repot lagi Cak…gak perlu ngiklanin produk aneh2 ( yg laku olie doang )

        ?

      • Mungkin itu masalah buat Sampeyan Cak ,
        Sultan kan bebas….ada yang bantu bikin lariss Jualan ngapain repot ?
        Benerrr Hora ?
        ?

      • Wsbk mana ada Pasarnya.. Jdi Orng jgn Bodoh. Buat apa Ngadain Event yg peminatnya kgk bkin balik Modal. honda tnpa Bkin event begituan MS udh gede ga terlalu penting ngadain bgituan. Yamaha dan Suzuki ngadain Begituan Biar Orng masih tau Klo 2 merk itu masih ada si Indonesia wkwkwkwk coba kgk ada Motogp yg sponsor Yamaha, coba kgk ada aff suzuki cup, makin Ancur penjualan Mereka krna kgk di anggep ada di Pasaran.

        Logika Lu Rendah

    • Sebagai warga yang baik , kita Kudu ramah sama tetangga Cak , layani tetangga dengan baik
      Mueeeehehehehehee ?

    • Jangan jauh jauh….dulu acara F1 di tv lokal To*ota pernah jadi sponsor di tv global…..sekarang kalo ngaku sultan coba sponsorin……eh iya lupa honhon kan bubar di F1 ???

  1. Cak info skutik retro yamaha lagi dong
    Sama soul gt terbaru belum ada pergerakan kah soalnya semenjak 2015 gak ada ubahan sama sekali

      • emang motor gredeg sesembahanmu yang bodynya tipis,gak berani tes di jalanan real pantura,takut ketauan rontok tu body gara2 hajar jalanan di pantura,pake alibi punya sirkuit sendiri,takut ni yeee..

        • DiJalanan dengan motor belum terregistrasi adalah Illegal .
          Untung ga ketemu gua Cuk….kalau ketemu gua ya gua Serempet ?

        • Lagian Cuk…yang paling banyak melintasi Pantura tetap merk Sultan H
          Kau coba ngopi di warung tenda pinggir jalan sambil ngitung ?

    • Lah sekarang motogp di Fox sudah almarhum dan kelihatannya Honda kehilangan pijakan nih, atau mungkin Honda merasa sudah paling hebat dan tak terkalahkan seperti angkuhnya blackberry, nokia dan kodak dulu yang akhirnya tumbang dihajar lawan.

      • Fox hilang kan gantinya Spot…bisa jadi dipindah k sana .
        Sultan gak mikir Ruwet , ngiklan atau kaga jualan moncer terus ?

    • Punya paket data murah meriah , dan dapet link streaming tanpa harus login email..makin Seru nontonnya Cak , gak pake2 iklan ga jelas…
      Cobain dah …. Bening ??

  2. Kali ini saya harus ikut coment , kalau foto terahir itu sangat serasi cak hehehe. Bisa jadi yang ke 2 kui cak

  3. Ra masalah Cak …
    Selama…juaranya Hnd
    Selama….yang Larisss Hnd.
    Mueeeehehehehehee ?

      • @tak ada yang bisa, ente boleh lah nggedabrus tentang Yamaha Krn ente memang sales, tp perkara lokal/indo.. terlalu naif kalau sampai ente mengunggulkan pabrik yg gaji ente dibenturkan dengan nasionalisme,

        Ente mati jg nanti yg nguburi tetangga2 ente org lokal, honda mah ga ngurusin dan gmau tau.

        Ketika honda memfasilitasi anak2 muda indo di ajang balap ente puji2 gembor2 nasionalisme,

        Giliran tayangan TV ente rendahin negara sendiri..

        Sakit emg ente.

  4. kasih kesempatan jualan buat yamaha.
    honda gak sponsorin motogp di t7 pun jualannya tetep jauh tinggi.
    lha kalo sponsorship sampe kepegang honda, yamaha mau jualan di mana ? jadi sponsor tv aja buka tendanya di pojokan indomaret, bisa2 jadi angkringan

      • Setidaknya baca juga sejarah. Jangankan sekelas big H.
        Gillet aj dulu berani handle kok.
        Dan benar , bersyukurlah T7 masih loyal dan yhm masih berusaha menyanggupi ?

  5. Bisnis itu memang kejam Cak
    Berusaha tetap tegak walau pembuluh darah udah memutih Pucat ?
    Secuil peluang masih tersisa di Indo , prinsipal mau tak mau handle langsung .
    Yang diIndo harus terselamatkan , Suntikan Vitamin dari India kolabor Chaina pun udah masa bodho ?

  6. ekekekekk

    dollarrs berbicara cakk
    ini kelebihan yangmaha

    apa mau stasiun tivi di iming2i katepeh ?

    ?

    • Betul Cak , 1 dollar +-15 ribu rupiah , kalau di kali 12 jt Hnd yang kejual…..mana yang banyak Hasilnya daripada 3 jt Yhm yang k jual 2021?
      ?

  7. ekekekekek

    jadi gini cak
    kalo mau dohlllarrrs
    kualitas harus ditingkatkan

    masak orang bule dikasih cat bunglon
    ama plastik ember

    ?

    • Raihan muter2 Hnd di Jawa ada 4 jt unit Cak.
      Raihan muter2 Yhm diDunia ada 3 jt unit.
      Artinya Raihan Hnd yang muter2 diDunia ada 8 jt Unit Cak

      Mueeeehehehehehee ?

  8. ekekekekkek

    yg jadi blunder
    dulu dari thai punya delta box
    tiba di indo diganti pipa ledeng

    dohc gahar operbore
    diganti dowc opersirup

    19 ps susut jadi 17 ps

    ini jelas dagelan cak

    ?

    • Kalau jari Sampeyan dari 1 tangan ada 5…
      Yhm itu Ruas tengah dari Kelingking sampeyan iku Cak
      ?

  9. Pernah liat ahm yg jd sponsor motogp trans7 satu kali diseri terakhir valencia.. Itu gara marquez ud ngunci juara dunia di dua seri sebelumnya..kalo ga salah mateo yg jd komentatornya.. Brrti waktu itu kontraknya ga pertahun ya,. Atau yamaha yg waktu itu mutus kontrak, lalu trans7 beralih ke honda… Ada yg masih ingat tahun berapa?

    • Sami sami Cak
      Jangan lupa …tetap semangat , dari 3 ke 12 itu butuh 100 tahun . Itupun yang punya 12 diem wae , kalau terus gerak ?
      Kepribhen Cak ??
      Mueeeehehehehehee ?

  10. ekekekekek

    gimana gak sugih cakk
    pasarnya saja tembus ngeropah

    beda ama yg muter2 dipulau jawa

    ?

  11. ekekekekek

    saat webeh pakai seragam kebesaran yangmaha
    disitu ada senyum dohllarr s
    otomatis gantengnya tambah 1000%

    ?

    • Tapi kantong Cekak Cak , beda Sumringah Webeh pake seragam kebesaran Hnd…Sumringah Lepasss tiada beban ?

  12. ekekekekek

    foto terakhir sampean ganteng tenan cak
    koyo janoko menek kates
    perawan zaza nempel kek glukol

    efek kipas dohlaarrs cak

    ?

    • Kurang kuat nempelnya Glukol Cak , sampeyan liat webeh versi princes2 Sultan Hnd..nempel koyok lem Korea Cak ?

  13. Cak webe suka warna biru, makanya klo pke baju yg biru biru gtu jdi tambah ganteng. Hiyo po hora cak, blum lg klo ada logo cakar monster yo jelas makin jozz gandozz

  14. Ahm kalo mau ngerecoki hubungan T7 dan Y kayaknya ga akan berhasil, kecuali kalo mau menyaingi ada kemungkinan berhasil, yaitu dengan menggandeng salah satu tv nasional lain untuk bersaing berebut hak siar di indo. Btw kontrak hak siar motogp di T7 tiap berapa tahun ye?

  15. Mongtor biru mmg maskulin auranya, cocok jiwa cak webe yg suka music metal.
    Iyo ora cakk jreeeengg jreenng

  16. Kenapa gak mensponsori WSBK aja ?

    jawabannya jelas lah, disini WSBK kurang peminat karena banyak nama besar ada di Moto GP, dari Doohan,VR,JL,MM dsb sementara WSBK ?
    buat kita yang bisa di bilang 2 wheels enthusiast pasti tau lah sejarah wsbk dan nama besar disana. tapi buat mereka yang bukan enthusiast ? Kita tanya aja siapa Jonathan Rea masih banyak orang gak tau, trust me

    Wsbk mungkin baru mulai naik nama di indonesia semenjak mereka kemarin balap di mandalika, dan juga Wsbk bukan kaya moto gp disini “Win On Sunday Sell On Monday” bodo amat disini siapa yang juara wsbk karena kiblatnya MotoGP

    • nah ini berarti masih ada peluang. kalo honda bisa manfaatin wsbk bukan ga mungkin wsbk juga bisa populer.

      • WSBK populer dikalangan Elit enthusiast aja, mereka yang mampu beli Moge mungkin bisa terserap. Itupun gak sepenuhnya karena market Mogenya Unik

        sementara disini ? market yang penting itu Under250CC mereka yang beli motor Under250cc bukan “Mayoritas” mereka yang Bike Enthusiast,,

        makanya
        sekelas MM ngiklan CBR150
        sekelas VR Ngiklan Jupiter MX
        karena motornya affordable buat hampir seluruh kalangan baik bike enthusiast maupun yang nggak.

        dan juga Perusahaan besar jelas gak bisa asal gelontorkan Dana buat sesuatu yang mereka mungkin Pikir Impactnya gak sebanding dengan Sacrifice duitnya.

    • Ya anda tahu sndiri honda bisa aja sponsor utama wsbk….. Tapiiiii…. Di wsbk honda lg babak belur kagak juara2 ya malu lah di sponsori kagak2 menang malu2in

  17. Simplenya emang sept saya utarakan diatas Cak , kalau ada yang bantu ngiklani jualan…ngapain repot lagi.
    Apalagi Zaman Now semua akses semakin mudah dan murahhhh

    Jawa 800 ribu dunianya 2jt 2 ratus ribu
    V
    S
    Jawa 4 jt dunianya 8 jt
    ?

  18. Honda byk duit yg dia rajanya…ada peluang dia sikaat… yo honda sih simple ra ono peluang yo wess kaleum ae cakk ojo di pokso pokso…???

    • Moso ngerocokin yang megap2 dibawah , kurang berkharisma Cak .
      Pokoke kalau tetangga minjem yow dikasih ?

  19. Ngahaem punya strategi jitu, yaitu mengerahkan para sales dan Fansboynya untuk BC sana sini,

    duit nya abis buat mengkybul

    • ya karena sampe saat ini yg pegang hak siar trans 7 bukan stasiun TV laen, kalau nanti trans 7 ga mau pegang hak siar lagi dan di beli stasiun tv lain… ga bisa tiba2 tv lain nyiarin motogp kalau ga pegang hak siar

  20. Kbiasaan AHM, pabrikan lain suruh buka hutan duluan. Hutannyya udah bersih dan lapang dia datang utk nanam benihnya.

  21. Kalo nda salah, Fox Television udah menarik diri dari wilayah asia per 1 Desember 2021 karena dianggap kurang menguntungkan alias tidak profit.
    Makanya FOX Group hilang di tv kabel wilayah Asia

  22. Paling gak enak pas bukan sponsor yang yang podium…acara langsung bubar
    Eh pas sponsor yang naik podium…komplit sama semburan maen aer aduh..hihihi

  23. Kontrak semusim tp yg ditayangin gak full. Motogp, moto2. Moto3 kadang2. MotoE gak pernah. Apa bayarnya per kelas?

  24. kalo misal AHM yang pegang,.pasti acara outdoornya lebih menarik…yakin wes….gak cuma bikin kuis yang jawabannya sudah dikasih tau via telpon sama yg bikin kuis?
    bisa2 tiap 1 seri hadiahnya motor ?

  25. Yg komen disini Logikanya pada RUSAK.
    Ngapain Honda Malu kgk sponsorin apa pun?

    Tnpa Ikut Event TV Honda bsa jdi penjualan terlaris. Yamaha? suzuki? Udh Sponsorin Motogp sama AFF cup aja Penjualan tetap terpuruk kok dri Honda. justru Honda legowo mereka sponsorin acara”TV.. klo mereka Kgk Nongol di TV di kira rakyat Indonesia Yamaha dan Suzuki udh Bangkrut. Ga kebayang gua Yamaha sama Suzuki klo ilang Di TV dan Honda yg megang MotoGP, gua yakin sih Ngaruh ke MS honda jd 90% klo smpe Yamaha Putus Kontrak sama T7. Sponsorin MotoGP adalah cara Yamaha survive di Kekejaman Dunia Permotoran. Tp ttp tidak Terlalu Menghasilkan krna Biaya sponsornya Mahal wkwkwk udh MS kecil jdi Sponsor. Pantes Karyawannya banyak yg pindah k Honda krna katanya di Honda lebih makmur gaji dan Bonusnya

Comments are closed.