iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Pabrikan asal India yakni TVS baru saja meluncurkan naked bike terbarunya dengan desain layaknya motor balap. Mereka merilis motor ini untuk merayakan keikutsertaannya dalam ajang dunia balap roda dua. Yup, TVS meluncurkan motor versi terbarunya dengan label Apache RTR 165 Racing Performance. Perubahan paling kentara dari motor ini yakni pada tampilannya yang berubah dan dilabur dengan warna baru yang lebih sporty. Penasaran sosoknya, simak detilnya dibawah ini…

Untuk tampilannya sendiri pakde, TVS Apache RTR 165 Race Performance di desain ulang sehingga tampilannya menjadi lebih sporty dan tajam. Pada body-nya juga telah tersemat livery dengan stripping tajam yang di mana stripping ini menggunakan beberapa kombinasi warna yakni biru, putih, dan merah. Namun uniknya cak, warna merah pada motor ini mendapat porsi yang tidak terlalu banyak namun sangat terlihat kontras karena tersemat pada bagian jok boncenger dan di kedua pelknya yang memakai model palang 6 spoke.

Yups untuk mesinnya kangbro, TVS Apache RTR 165 Race Performance dibekali dengan mesin 4 stroke single silinder berkubikasi 164,9cc dengan sistem pendinginan udara. Untuk sistem pengabutan bahan bakar sudah injeksi dan untuk powernya berada diangka 19 Hp yang tersalur ke roda belakang melalui transmisi manual 5 speed. Speknya memang tidak terlalu istimewa cak dan nilai jual motor ini berada pada sektor estetika dan desain yang memang sesuai dengan selera desain bikers India.

iklan iwb
iklan iwb

Last… Beberapa fitur juga telah dibenamkan pada motor ini pakde diantaranya assist & slipper clutch, gear set yang dilabur dengan lapisan kuningan, hingga rem dan tuas kopling yang dapat disetel oleh biker. Sementara untuk banderolnya kangbro, TVS Apache RTR 165 Race Performance dijual untuk market India dengan banderol 1.934 USD atau jika dirupiahkan sekitar 27,5 jutaan. Selain itu cak, menurut kabar yang beredar TVS juga akan meluncurkan versi Race Performance lainnya yang diklaim memiliki power yang lebih besar dengan peningkatan tenaga hingga 35% karena tersemat beberapa paket modifikasi yang berpengaruh pada sektor performa mesin….(Ra iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

12 COMMENTS

    • Sering lihat guanya masih ada yang nunggangin RTR 200 ya kangbroy
      Bentuknya jelek….dah gitu aja review gua

  1. Mantab bisa buat belajar bikin motor sendiri karya anak bangsa euiy. Sepakbola kalah mulu. Tapi kalo bisa ngebikin motor kan mayan. Cuma gak da yang mo beli.
    Dikarenakan calon konsumen udah Nippon minded. Yaaa percuma bikin sendiri.
    Mending jualan sumber daya alam diolah dikit, hasilnya buat beli motor. Syukur2 yang Eropa. Prestigious euiy dihormati orang lain tetangga dan teman pada taklim semwa euiy

  2. saya pakai Apache 160 sejak 2014…. apache waktu itu kompetitor nya ya Hoda Vierza….. sempat Ragu antara 2 motor tsb. ….tapi dlm hati niat mau cobain merk non jepun dr negara India saja…antimainstream gitu….model sdh nggak saya lihat lagi dahh….Alhamdulillah sampai detik ini nggak pernah ada masalah sama sekali….. bohlam depan blom pernah ganti…..sein jg blom pernah ganti dan stop lamp LED jelas sangat awet….sockbreaker depan belakang nggak ada tanda tanda oli bocor…..mesin masih sangat normal….blom saya rasakan penurunan performanya…..cat bodi nya jg msh cukup kinclong ( kualitas cat nya bagus)…

  3. Joknya dan modelnya lebih bagus daripada GSX S150
    Lebih bagus juga daripada GSX Bandit

    Sayang dealernya gak merata sampai luar pulau Jawa
    Dan masyarakat gak berani coba merk luar Jepang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here