iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Brand otomotif yang bermarkas di Inggris yakni Sinnis baru saja memboyong motor baru yang akan dipasarkan untuk market Eropa. Motor tersebut yakni sport fairing 125cc dengan label Sinnis GPX 125 versi 2022. Yup, Sinnis memang pabrikan otomotif yang tidak memproduksi motornya sendiri namun mereka me-rebadge motor dari pabrikan Cina dan Korea. Selain itu, Sinnis GPX 125 2022 sendiri merupakan motor untuk biker pemula di Eropa yang terklasifikasi lisensi A1. Lalu seperti apa sosok motornya, simak detilnya dibawah ini…

Perlu sampeyan ketahui, motor ini hadir di Eropa untuk menyaingi kompetitornya yakni Suzuki GSX-R125, KTM RC125, hingga Yamaha R125. Namun sayangnya dari segi output power memang berbeda cak yang di mana para kompetitornya bermain di kisaran 15 HP sedangkan Sinnis GPX 125 2022 hanya mampu memuntahkan tenaga hingga 12,7 Hp dan torsi maksimal diangka 10,6 Nm. Output power memang memiliki margin yang cukup signifikan namun hal ini tidak terlalu diutamakan mengingat motor di segmen ini ditujukan untuk biker pemula. Selain itu, Sinnis GPX 125 2022 memiliki jok biker dengan tinggi 816mm yang memang cocok untuk biker Eropa. Lalu bagian tangki bahan bakarnya mampu menampung hingga 16 liter bensin dan motor ini memiliki bobot 155 kg.

Dari segi power memang paling kecil cak diantara kompetitornya, namun Sinnis GPX 125 2022 memiliki kelebihan di sektor lain yakni dari segi fiturnya. Fitur yang tersemat di motor ini cukup lengkap diantaranya sistem pencahayaan full LED baik itu untuk headlamp, sein, hingga stoplamp. Lalu pada bagian dashboard juga telah terbenam panel speedometer full digital, area kaki-kaki depan mengadopsi suspensinya upside down dan suspensi belakang monoshock. Namun satu hal yang kurang yakni dari sistem pengereman yang belum mengadopsi sistem ABS melainkan masih mengandalkan sistem CBS seperti yang tertanam pada motor skutik.

iklan iwb
iklan iwb

Last… Untuk desainnya memang tidak terlalu mengesankan mengingat motor ini rebadge dari GPX Demon GR200 sehingga memiliki desain yang sama namun kubikasi mesin diturunkan menjadi 125cc. Sementara untuk banderolnya sendiri pakde, Sinnis GPX 125 2022 dipasarkan untuk market Eropa dengan banderol 3,299 Poundsterling atau jika dirupiahkan sekitar 63 jutaan. Banderolnya emang mahal cak karena motor ini didatangkan secara impor. Sedangkan untuk pilihan warna, Sinnis GPX 125 2022 tersedia dalam dua pilihan warna yakni Ultimate Grey yang dikombinasikan dengan warna abu-abu, kemudian yang terakhir warna Carbon Black yang memiliki tone hitam yang sangar dan dikombinasikan dengan corak berwarna biru tosca….(RA iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

7 COMMENTS

    • Gobloq kok gak ilang2 ya…dipiara terus trs jadi kanker otak akut kayak skrg. Saking bencinya sama yamaha…weleh weleh
      Pemuja merek tapi kere parahnya bangga 🤣🤣🤣🤣🤣🤣

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here