iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…… Pasti sampeyan Bengkong bagaimana mungkin Yamaha ngetes new Jupiter MX 135LC yang sudah tidak lagi eksis di tanah air. Motor bebek yang sempat booming karena menggunakan Valentino Rossi sebagai icon iklan dan saat itu memang sangat berhasil. Sayang karena kondisi market yang terus berkembang membuat motor tersebut disuntik mati oleh Yamaha Indonesia. Tapi siapa menyangka bebek legendaris tersebut justru kepergok sedang dites oleh Yamaha. Generasi Reborn yang sosoknya sangat mirip dengan tampang Yamaha MX King 150. Dan inilah new Jupiter MX 135 versi 2022 !!

Yamaha MX king 135 emang sudah usai di tanah air. Namun tidak untuk negara Asia lain yang justru terus mendapatkan Sentuhan dari pabrikan garputala. Analisa ini berdasarkan kabar terbaru yang datang dari Yamaha Malaysia di mana mereka diam-diam ternyata sedang mengetes generasi paling update jupiter MX 135 versi 2022. Motor ini kepergok melaju di jalanan disekitar Rawang tidak jauh dari kilang HLYM di Sungai Buloh, Selangor Malaysia. Generasi yang dikatakan berubah total karena Yamaha Merombak hampir semua design body yang kini lebih mirip generasi MX King 150 lawas. Beberapa perombakan yang dilakukan sebagai berikut :

iklan iwb
iklan iwb
  1. Desain berubah total karena semua lekuk desain terinspirasi dari MX King 150
  2. Lampu full LED depan Belakang kecuali lampu sein yang masih bohlam biasa
  3. Mesin tetap 135cc 4 katup namun sudah menggunakan pengabut bahan bakar injeksi tidak lagi karbu
  4. Double disk brake (belakang tidak lagi tromol)
  5. Velg berubah model palang 6
  6. Bagasi diduga lebih besar
  7. LCD speedometer lebih besar dengan desain mirip Jupiter MX King

Yup… Itulah beberapa poin yang bisa kita garis bawahi terhadap perombakan yang dilakukan Yamaha pada New MX 135LC versi 2022. Artinya di Malaysia akan tetap dipertahankan duet MX 135LC dan Y16ZR atau King 155 VVA. Ready sementara generasi terbaru MX 135LC ini akan dirilis sekitar pertengahan Januari 2022 ini dengan Estimasi harga di kisaran RM 7500 atau jika kita konversi ke Rupiah jatuhnya adalah 25,5 jutaan….

Last…. Kemunculan spyshot Yamaha MX 135LC versi 2022 mempertegas perbedaan market antara Malaysia dan Indonesia. Karena di negeri Jiran, motor yang paling laku adalah bebek dibandingkan dengan Metik. Tidak heran ketika pengembangan moped di tanah air stuck tidak bergerak justru di Malaysia motor bebek terus subur dan RND berjalan secara konsisten. So…. Mungkinkah MX 135LC generasi terbaru ini bakal masuk Indonesia ? Kemungkinannya sangat kecil…. Jadi kita hanya bisa menelan ludah tanpa mampu memiliki. Sing sabar cakkk😃..(iwb)

 

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

19 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here